27 February, 2009

Suami Istri adalah Satu

Kebanyakan orang ribut tentang privasi..privasi..privasi...
bahkan dalam kehidupan berumah tangga ada sebagian orang menyebutkan bahwa suami dan istri punya privasi masing - masing..
Maka menurut saya itu salah..privasi hanya bisa diberlakukan terhadap orang lain.sedangkan suami istri adalah satu..artinya privasi suami ya privasi istri juga, karena dalam khotbah - khotbah nikah semuanya mengatakan begitu. "suami dan istri sebelum pernikahan adalah dua, tetapi ketika selesai ijab qabul maka keduanya menjadi satu".
Coba deh pikirkan apa yang menjadi hal paling pribadi dari seorang wanita, apa hal yang paling dijaga oleh seorang wanita??..kehormatan dan aurat..dua hal ini yang paling pribadi yang dimiliki seorang wanita..
Coba deh pikirkan apa yang paling dijaga oleh pria?apa yang paling tidak ingin diketahui oleh orang lain?jawabannya adalah aibnya yang dapat menjatuhkan harga dirinya di depan org lain...
setelah menikah keduanya menjadi satu suami istri menceritakan segalam masa kelamnya,masa senangnya,masa kecilnya,apa2 hal yg tdk disukainya. Kehormatan aurat diberikan kepada muhrimnya. Dan itu semua menjadi ibadah yang disunnahkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.
Jadi bagi rekans yang masih berpikiran privasi suami dan istri itu ada..maka pikirkan kembali pemikiran tersebut.

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku