07 March, 2009

CALEG...


Caleg?
Knp ya kok pada berebut jadi pemimpin negri ini?knp yak ok pada berebut kursi di DPR dan MPR?..
Kebanyakan sih yakin bakal bias merubah negri ini…kalo yakin knp coba rela mengorbankan uang banyak hanya untuk menjadi anggota legislative..? memang sih butuh pengorbanan tapi gak make sense juga kalo ternyata uang yang dikeluarkan itu berlebih2an..bahkan sampe ber M2an… Ada juga yang mengeluarkan sejumlah uang yg hanya ingin berada di urutan tertentu di calon legislative dr partai tersebut. Bahkan sepertinya ada hrga tertentu untuk bias berada di urutan tersebut. Mungkin benar jika uang yang dikeluarkan itu untuk mengiklankan diri..istilahnya ada marketingnyalah. Tapi kalo membayar untuk menjadi caleg partai tersebut? Ini yang salah.. Karena yang bias menilai seseorang bias memimpin atau tidak adalah orang2 disekitarnya. Rasulullah juga bernah bersabda “Janganlah memberi jabatan kepada orang yang meminta jabatan tersebut”. Karena kalo seseorang sudah membayar untuk mendapatkan jabatan tersebut maka pastinya orang tersebut akan mengharapkan jabatan tersebut dapat membayar dia, bahkan bias lebih dari apa yang dibayarkan orang tersebut. Tak heran kenapa korupsi jadi barang yang tidak langka di kalangan legislative. Tak heran pula beberapa waktu lalu anggota DPR mengajukan kenaikan gaji bagi mereka sendiri..bahkan mereka mengajukan 25% lebih bsar dari gaji seblumnya. Astaga padahal yang aku lihat di liputan di TV gaji sekarang saja sudah mencapai 25 juta.naik 25% berarti bias menjadi 34 jt lebih.
Kalo memang mampu sebenarnya orang2 tersebut tidak perlu membayar kepada partainya. Karena pastinya partai akan memilih dia utk di majukan menjadi pemimpin ataupun menjadi wakil partai di legislative..yah karena orang2 di sekitarnya menganggap orang tersebut mampu.
Mampu..mampu..mampu..yah kemampuan yang sudah diasah bertahun-tahun dan berpengalaman di segala medan itulah yang akan menjadikan pribadi seseorang dianggap mampu.
Mudah2an aleg2 yang terpilih pada pemilu kali ini adalah benar2 caleg yang mampu berpikir tentang kemajuan negri ini, mampu menjaga dirinya dari godaan korupsi,mampu memimpin dirinya sendiri untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat negri ini, dan yang pasti mampu membawa negri kita menjadi negri yang benar2 mandiri untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat negri Indonesia.
Allahuakbar..

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku