24 May, 2009

Warung Genteng Biru



Tepat di jantung kota Denpasar ada sebuah kompleks warung makanan yang insya Allah Halal dan mempersingkat waktu pemilihan. Karena memang kompleks yang berada di Jl.Pulau Ambon dan Jl.Pulau Seram ini menawarkan berbagai macam jenis makanan. Warung genteng biru begitu namanya, padahal genteng biru sendiri adalah nama toko yang ada di ujung jalan ini. Akhirnya seluruh komplek makanan di sini dinamakan warung genteng biru. Ada banyak kios makanan dan warung lesehan di sini. Khusus untuk kios/ruko belum tau kehalalannya karena memang belum mencoba. Untuk warung - warung lesehan insya Allah halal, karena semuanya muslim dari jawa. Di sepanjang jalan pulau Ambon dan pulau seram ini banyak sekali jenis makanan yang ditawarkan oleh warung lesehan. Antara lain ada :

warung bakmi jawa...........terletak di paling ujung jalan ini. warung ini menyediakan bakmi jawa baik goreng maupun rebus yang dimasak dengan anglo yang menambah sedapnya makanan ini.

warung lele..... warung ini terletak di sebelah barat warung bakmi jawa. warung ini menyediakan cumi,ikan,terong,tempe,ayam,bebek yang kesemuanya disajikan dengan digoreng. Mengenai harga paslah dengan rasa yang diberikan. Nasi yang disediakan juga bisa dipilih mau nasi uduk atau nasi biasa. Biasanya sih saya memesan nasi uduk karena lebih gurih gimana gitu. Enak deh, nggak rugi kalo kesini.

warung rawon.. warung ini sesuai dengan namanya menyediakan rawon asli jawa timur. Kekhasan rasanya memang sangat menggugah selera sehingga tidak bosan-bosan ingin mengunjunginya lagi.

warung soto....warung ini menyediakan soto babat,ayam dan sapi. Harga terjangkau semua kalangan karena memang murah dan rasanya juga memuaskan.

di sebelah warung soto ada sebuah kios yang menyediakan berbagai macam susu. Ada susu kedelai,susu biasa, susu hewan dll.

warung seafood...tepat di sebelah selatan dari warung soto ada warung yang menyediakan segala macam makanan seafood seperti kerang,ikan,cumi, dll. Tetapi harga lumayan mahal karena memang bahan-bahannya juga berkualitas.

Surabi resep kuno..warung ini menyediakan surabi coklat,surabi pisang coklat,surabi keju dan surabi keju coklat. Tiap surabi dihargai 1500, harga yang murah bukan.

Tepat di utara surabi ada warung bubur. bubur yang disediakan adalah bubur kacang ijo dan bubur ayam. Harganya sangat murah dan rasanya bisa dibandingkan dengan burjo-nya Jogja..hehe..

Pada umumnya warung-warung lesehan ini buka dari pukul 18.00-23.00 tergantung juga dari persediaan makanan masing-masing warung. Jika anda tinggal di Bali dan bingung mencari makanan yang halal dan lengkap silahkan datang ke warung-warung genteng biru yang ada di sepanjang jalan pulau seram dan pulau ambon ini, dijamin anda bingung untuk memilihnya. Silahkan mencoba

2 comments:

  1. wah jadi laper....
    dah jam 12 lagi..sholat dulu deh baru makan (lagi)..hehehe...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku