28 July, 2009

Lilo Beach

Pantai Ini terletak di Ujung Selatan Pulau Bali, di Jl.Uluwatu dekat dengan dreamland. Namanya mungkin memang belum terkenal di dunia perpantaian Bali. Tapi ternyata pantai ini sudah terkenal di luar negri khususnya dikalangan ekspatriat kelas atas. Tidak aneh karena memang pantai ini menawarkan privatisasi lokasi pantai. Pantai ini dikhususkan bagi orang – orang yang menginap di resort Karma Mandara. Dan untuk pengunjung umum dikenakan biaya 150.000 (hari biasa) dan 200.000 (hari libur). Mahal ya?..eits..nanti dulu,,dengan harga segitu kita ditawarkan makanan seafood dengan harga segitu juga..artinya dengan kata lain berkunjung ke pantai ini gratis*.

Mengenai kehalalan masakan seafood di pantai ini, sepertinya tidak perlu dikhawatirkan, karena di menunya terpampang jelas mana masakan yang pake wine dan tidak. Dan seafood insya Allah halal, sedangkan minyak yang dipakai juga sudah saya tanyakan ke kokinya, bahwa mereka pakai minyak goreng botolan yang jelas mereka perlihatkan kepada saya ketika saya iseng menanyakan tentang kehalalannya..hehehe. Dan rasanya..wow tidak kalah dengan seafood jimbaran..

Resort Karma Mandara menawarkan lokasi honeymoon yang luar biasa. Walaupun harganya memang harus merogoh kocek dalam – dalam bagi yang ingin menikmati samudera hindia dari kamar – kamar karma mandara. Tidak kurang dari $900 pernight bagi anda yang ingin menginap di sana. Kamar-kamarnya pun tidak seperti hotel biasa, karena yang ditawarkan oleh karma mandara adalah konsep seperti villa dengan beberapa kamar di dalamnya. Luarbiasa mahal tetapi tidak semahal jika anda ingin berlibur atau honeymoon di luar negri.

Sekarang beralih lagi ke pantai Lilo, karena memang saya mengunjungi pantainya bukan penginapannya yang luar biasa mahal bagi saya itu..hehehe.. Untuk menuju pantai ini kita diharuskan naik gondola terlebih dahulu setinggi kira – kira 100 meter. Pantai ini dihiasi pasir putih seputih salju dan lembut seperti kapas...lebayyy..tidak juga karena memang pasir di pantai ini lebih halus dari pantai kuta ataupun dari pantai dreamland sekalipun. Letaknya yang berada di bawah tebing tinggi menjadikan pantai ini jarang sekali terkena sinar matahari, apalagi sunset dan sunrise tidak mengenai langsung pantai ini sehingga menjadikan pantai ini sejuk. Keterbatasan sinar matahari ini terlihat dari karang – karang yang berlumut tebal dan hijau menutupi semua bagian karang.

Pantai ini menawarkan sensasi berbeda dari pantai2 yang ada di Bali lainnya.. Just Visit It,Pay It and Enjoy It

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku