23 October, 2009

DPRku,Presidenku, sungguh malang nasib rakyatmu


Pelantikan anggota DPR-RI : 43 Milyar
Pelantikan Presiden  : 341 Juta

43.341.000.000 adalah total dana yang disediakan hanya untuk prosesi yang sebenarnya tidak penting untuk dilakukan. Sebuah harga yang dibuang – buang hanya untuk memberitahu ke semua orang bahwa ini loh wakil rakyat kita, ini loh presiden dan wakil presiden kita..?? what?? Omong kosong belaka...

Dari yang saya lihat di media bahwa dana sebesar itu digunakan untuk penginapan dan transportasi keluarga dan kerabat anggota terpilih???? Sekali lagi ini gak masuk diakal..buat apa anggota keluarga diajak melihat proses pelantikan?? Kalo memang mau lihat ya pake dana sendiri dong??


Lalu di media yang sama mengabarkan dana itu juga dipake untuk membuat jas yang luar biasa mahal harganya. Jas dengan kualitas tinggi sesuai ukuran masing – masing manusia yang mengisi kursi di DPR yang mungkin hanya sekali pakai. Setau saya dulu ketika membuat jas untuk wisuda harganya bisa mencapai 500 ribu, itu dengan kualitas terendah. Kalo kualitas tinggi menurut pembuatnya bisa mencapai puluhan juta???wow...bukankah ini berlebihan??? Kenapa gak pake batik aja? Dibelikan kain dan dibuatkan oleh penjahit untuk disamakan motif dan warnanya insya Allah jauh lebih murah.

Wow negri ini termasuk negri termiskin di dunia, pendapatan per kapita yang rendah, korupsi nomor 3 di dunia, dan masuk ke negri berkembang bukan ngeri maju seperti USA,Prancis ataupun Inggris tetapi sekedar seremonial saja bisa menghabiskan milyaran rupiah dalam hitungan sehari ataupun dua hari???

Hati ini menangis...takut akan janji Allah yang sudah diberitakan oleh Rasulullah SAW belasan abad yang lalu :

Al-Furqon 66-67 :
Sesungguhnya jahannam itu seburuk-buruk tempat menetap dan tempat kediaman. Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian

AL-An’am 141 :
Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan disedekahkan kepada fakir miskin); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.

Muhasabah buat saya sendiri dan buat kita semua......


2 comments:

  1. Ya Allah..besar juga ya.bukankah para wakil rakyat tersebut orang2 kaya? masak cmn beli jas aja dibebankan pada rakyat, yang untuk beli beras aja kadang gak bisa Makasih sharingnya. Ayo Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    ReplyDelete
  2. iya nih....jas aja dikasih...wakil rakyat harusnya ngasih...haha

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku