01 May, 2010

Bebas Pilih Pendapat

Kebebasan memiliki dan mengungkapkan pendapat mungkin belum sepenuhnya diberi kebebasan. Karena ada saja masalah yang timbul ketika pendapat pribadi diungkapkan ke publik. Perbedaan kepentingan, harapan dan impian menjadi pemicu-pemicu utama dari ketidakbebasan mengungkapkan pendapat.

Permusuhan, pertikaian, kerusuhan adalah akibat-akibat yang sering muncul karena perbedaan pendapat. Andaikan setiap orang mampu menerima setiap pendapat dari orang lain ataupun kalo menolak ya jangan sampai berdebatlah, apalagi bertikai....

18 comments:

  1. berdebat wajar asal bukan berdebat pake otot, resultnya bukan sesuatu keputusan yang baik malah bkin kerusakan.. (^_^)

    ReplyDelete
  2. “Kita semua bisa membantah dan bisa dibantah,Membantah kesalahan, bukan berarti merendahkan atau menurunkan derajat orang yang dibantah

    ReplyDelete
  3. seharusnya kita bisa lebih dewasa menerima segala perbedaan

    ReplyDelete
  4. Tuhan menciptakan perbedaan dan keberagaman untuk sebuah dimanika seharusnya kita bisa menerima perbedaan, maaf mas Reza baru berkunjung lagi

    ReplyDelete
  5. Jika kita menanggapi dgn kpala dngin, mungkin perbedaan tsb bsa menjadi solusi ya di permasalahkan..

    ReplyDelete
  6. tentu saja perbedaan pendapat itu biasa,bukankah perbedaan itu membuat kita lebih kaya ^^

    ReplyDelete
  7. kebebasan berpendapat adalah hak asal jangan kebablasan

    ReplyDelete
  8. sambung erat tali persaudaraan dan menjalin silatuirahmi sesama....

    ReplyDelete
  9. kebebasan yang tanpa kesopanan bikin semrawut ajah ya,,

    ReplyDelete
  10. iya heraaaan deh kalo sampe berantem...
    mbok ditampung dulu, baru dipikirin bersama gitu...
    #sok bijak neeh maiank wkwkwkw

    ReplyDelete
  11. iya heraaaan deh kalo sampe berantem...
    mbok ditampung dulu, baru dipikirin bersama gitu...
    #sok bijak neeh maiank wkwkwkw

    ReplyDelete
  12. Seng penting ojo jotos2an,,, we e e...
    (yang penting jangan saling pukul)

    ReplyDelete
  13. harus saling mengalah terimakasih artikelnya

    ReplyDelete
  14. Hargai setiap perbedaan yang ada..
    mengalah bukan berarti kalah...

    hehehhe

    ReplyDelete
  15. dari satu jendela yang sama, entah 3 orang, entah seribu orang, bisa mengatakan hal yg berbeda satu sama lain tentang pemandangan di luar jendela sana...

    siapa yg salah? siapa yg benar?

    hargailah sudut pandang orang lain :)

    ReplyDelete
  16. kebebasan berpendapat sepertinya omong kosong!

    ngomong gak enak dikit aja, dikenai pasal pencemaran nama baik. nah lhooo

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku