22 June, 2011

Kota Kupang, Subhanallah

Kota Kupang, sebenarnya sebelum aku benar benar pindah ke kota ini aku pernah beberapa kali mengunjunginya. Tidak sehoror yang dikatakan orang - orang. Malahan aku lebih menyukai kondisi Kota Kupang daripada kota - kota besar seperti Jakarta, Surabaya ataupun Denpasar. Aku menyukai kelengangan jalan - jalan, keramahan masyarakat yang sangat mudah tersenyum kepada siapapun. Kota Kupang sangat mirip dengan Sukarame (Bandar Lampung) tempat kelahiranku dulu. Walopun sekarang di Sukarame sudah mulai menjadi sebuah kota baru dengan ramai dan macetnya.

Secara kontur dan jenis tanah di wilayah ini memang berkarang dan berbatu, namun pohon - pohon besar teetap tumbuh besar dan hijau. Memang secara penampakan kondisi rumput terlihat kuning sampai kemerahan, namun inilah keajaiban ciptaan Allah SWT. Di kondisi segersang apapun pohon - pohon tetap tumbuh yang akarnya menembus batu - batu karang nan cadas dan keras. Subhanallah...

Memang kondisi yang membuat stres terjadi setiap ingin memesan tiket pulang, mahal dan hanya ada sekali penerbangan dari sini ke Jakarta di berbagai maskapai (Garuda, Lion Air, Sriwijaya, dan Garuda City Link). Jika kondisi mepet pemesanan tiketnya, maka 9 juta bisa keluar untuk pulang pergi...Subhanallah... Ini lebih mending daripada di kota denpasar yang stresnya bisa setiap hari karena jalanan dan kantor..hahahaha....

Namun semua itu adalah warna kehidupan, kelak Aghniya bisa punya cerita hebat...eh aku pernah tinggal di Kupang, di Denpasar, di kota ini, di kota itu....mantap dah... Subhanallah....

12 comments:

  1. Jangankan Kota Kupang, padatnya Jakarta saya blm bisa lihat dgn nyata jadi hanya bisa di televisi dan internet.
    Saya juga akan memilih kota yg tidak sibuk dan berisik...meskipun sibuk asal jangan padat.

    ReplyDelete
  2. Bali juga padat klo lagi pagi, jam kerja dan sore.. huks..huks. :(

    ReplyDelete
  3. wes...keliling indonesia...dunk..selamat bertugas di kota kupang..om... moga sukses...

    ReplyDelete
  4. ane juga sempet lihat suasana kota kupang di TVRI di acara daerah membangun.. emang keren kotanya, belum banyak kemacetan sana-sini nggak kayak di tangerang...

    Oh iya om, nanti kalo cita-cita saya terkabul (jadi seorang backpacker), InsyaAllah saya akan kunjungi kupang deh... Hahahahaha #imajinasi mode on...

    salam kenal om...

    ReplyDelete
  5. walaupun mahal buat ke kupangnya tp jd kebayar dunk mahalny pas udah sampe kupang? hehe :p

    ReplyDelete
  6. aku juga pensaran ama kupang. katanya pantainya indah bgt yaa. moga aja ada rezki bisa maen kesana amin

    ReplyDelete
  7. Ibuku dulu juga pernah tugas di kupang kok
    keren lho...di kupang orangnya hormatttt banget sama pendatang, kita jadi kek tersanjung gitu

    ReplyDelete
  8. Kota Kupang?
    sayang tidak ada gambarnya jadi tidak bisa lihat,,
    keindahan dan keramaian suasananya,,

    ReplyDelete
  9. aq akan segera pindah ke Kupang buka usaha rumah makan/warung/pariwisata...

    ReplyDelete
  10. yah begitulah keadaan kota kupang...jangan lupa yang belum main dan rindu untuk ke kupang segara datang yaa...kami tunggu...
    *sekarang musim di kupang lagi dingin banget lho..padahal kota ini belum pernah sedingin sekarang.

    ReplyDelete
  11. @ cari tiket pesawat....kalo mau liat gambar2nya boleh kunjungi blogku.. ada gambar2 sekilas ttg kupang..
    http://www.meilsimansula.blogspot.com/2012/03/tentang-kupang.html
    :D

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku