29 July, 2011

Allah Tidak Hanya Ada di Bulan Ramadhan

Fenomena tahunan sebentar lagi akan terulang, setiap siaran di televisi, iklan di pinggir jalan, hampir semua muslimah mendadak bernuansa Islami. Sungguh menyakitkan, seakan akan hanya di bulan Ramadhan saja kewajiban kewajiban tersebut dihitung oleh Allah SWT. Seakan akan mereka ingin mengolok olok agama ini, dan tidak menyadari bahwa agama ini adalah langkah hidup, pedoman hidup yang setiap aturannya wajib dijalankan di setiap detik waktu dan setiap tarikan nafas. Hey, Allah tidak hanya ada di bulan Ramadhan...

Menutup aurat, sholat berjamaah di masjid bagi laki - laki dewasa, adalah sebagian kecil ajaran yang Allah berikan kepada kita untuk selamat dunia akhirat. Buah - buahan yang ditutupi dengan bungkus plastik ataupun mika tentu akan lebih disenangi pembelinya. Seorang laki laki yang rajin sholat berjamaah di masjid tentu akan lebih dekat dengan masyarakat dan lingkungannya, dan tentunya menjaga silaturahim dengan tetangganya.

Allah telah menjadikan agama ini indah, apakah kita tidak mengikutinya hanya karena kenikmatan sesaat?... Naudzubillahi minzalik..

Nasihat buat diri sendiri yang masih jauh dari aturan - aturan Islam

1 comment:

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku