27 September, 2011

Ketika Ibadah Menjadi Kebutuhan Pengusaha

Memang ini adalah sebuah kisah yang hanya lewat di BBM saja, namun aku sangat ingin mendokumentasikannya dalam blogku....karena kisah ini sangat mengispirasiku...

"Penggalan wawancara SU (pengusaha muda yg kaya lagi saleh), tempo hari....  "Aku ingat Januari lalu, kami rapat kecil dg Mas SU di Eksekutif Lounge Bandara Adi Sucipto sehabis dia ngisi seminar di UGM, makanan&minuman terhidang di meja, kami berebutan mengambilnya, Mas SU tdkk menyentuhnya krn sdg puasa. Aku msh mnggenggam kacang goreng ketika dari balik jendela lounge kulihat Jet pribadi mmbawa Mas SU take off pulang ke Jkt. 

“Mas… Apa yg bikin Mas SU ttp konsisten dlm ibadah Mas? Dirimu dah super saksess, tp aku prnh baca puasa Daud masih rutin Mas SU lakukan, Sholat Dhuha jg gak pernah putus… Maluuuu aku mas kalo lihat ibadahmu, kok bs dirimu seperti itu ” kataku penuh tanya. 

Mas SU tersenyum, kepala plontosnya oleh-oleh umroh tampak lucu malam itu. “Jadi begini, ibadah itu kl sdh rutin kita lakukan bukan lagi menjadi sebuah kewajiban tapi menjadi sbuah kebutuhan. Jadi kalo aku gak sholat dhuha aja sekali, tiba2 ada sesuatu yang hilang. Aneh rasanya… walaupun itu Sunnah jadi terasa wajib. Dan aku ngerasain sekali hikmahnya, sudah 7-8 tahun ini aku rutin aku lakukan, rejeki itu seperti gak aku cari, semua datang sendiri.. seperti dianter rejeki itu” Mas SU mulai bercerita. 

“Dhuha mu berapa rakaat mas?” tanyaku lagi 

“delapan Insya Allah..” Jawab Mas SU singkat 

“aku juga sering banget merasa diselamatkan oleh Allah dengan banyak kejadian-kejadian yang tidak berhasil aku dapatkan. Dulu aku pernah dicalonin jadi bendahara Partai Demokrat lho, waah kalo sampai kejadian. maluuu wajah kita sekarang muncul di koran-koran, pasti ikut keseret-seret yang begituan! Hehehe… “ lanjut Mas SU. “Jadi benar itu, sesuatu yang kita anggap baik buat kita, belum tentu baik di mata Allah! Dan aku banyaaak banget ngalami, sehingga aku merasa justru aku diselamatkan oleh Allah ketika aku tdk mendapatkannya…”.  

Kami manggut-manggut mendengarnya. (Sumber: Yahoo Indonesia).

Ini BBM dari kwn saya. Saya kenal SU ini. Kpn2 saya cerita tambahan ttg beliau. (YusufMansur). SU= sandiaga uno

1 comment:

  1. Puasa daud adalah termasuk amalan nabi daud yang di sunnahkan oleh nabi muhammad disamping sholat malam, dua amalan ini lebih dicintai allah Swt. faedahnya kita akan di cintai Allah Swt, amalan lain itu untuk kita pribadi, sedangkan puasa untuk allah Swt sehingga allah Swt yang akan memberikan pahalanya itu sendiri kepada kita yang berpuasa, baik berupa harta, tahta dan lainny, namun perlu diingat bahwa cinta allah swt tetap menjadi utama. salam dari Komunitas Sunnah Daud Sumatera Selatan. M. Hamdani, AMKep, SKM, M. Kes (Biomed).... buat kawan-kawan pencari cinta allah swt kita buat acara buka bersama yoo... tanggal 20 Mei 2013 di sekretariat KSD Sumsel. infak Rp 10.000,- kalau mau ikut sms ke 0711 790 8 790 aja. target kita ada 500 orang pengamal sunnah daud, sholat malam dan puasa daud.

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku