11 June, 2012

Pulau Komodo dan Pulau Rinca...kereeen.n

Alam bawah laut sunguh indah...
Ada ikan warna kuning di pinggirnya keunguan,
Ada ikan warna belang2 hitam putih,
Ada ikan warna ungu dipinggirnya warna hitam
Ada ikan abu2...
Ada karang laut yg berbentuk pot bunga, kipas, otak manusia, tidak beraturan.
Semua tersusun indah membentuk sebuah yang biasa disebut taman laut.
Makin dilihat makin terungkap Allah swt menciptakannya dengan sangat sempurna, kita menjadi kecil dan terkagum kagum.
Apa yg kita selama ini lihat di daratan ternyata hanya sebagian kecil saja dr misteri bawah laut. Itulah pesona bawah laut pantai merah atau biasa disebut pink beach oleh bule. Pantai ini terletak dekat pulau Komodo. Setelah trip to pulau komodo dan pulau rinca, pantai ini adalah tempat yang tepat utk "pendinginan" setelah keliling pulau utk mencari hewan buas bernama KOMODO.

Namun pink beach hanya wisata bonus, wisata utamanya adalah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Di pulau rinca dan pulau komodo terdapat hewan2 liar dan buas seperti ular rinca, cobra, babi hutan, kerbau hutan dan tentu saja komodo.
Komodo ini hewan yg unik, kalem, lidahnya seperti ular, tubuhnya seperti kadal,jarang minum, bisa berenang, larinya lebih cepat dr manusia, makannya daging namun sehabis makan harus berjemur karena jika tidak makanan di dlm perutnya akan membusuk yg menyebabkan kematian dirinya. Karena tubuhnya penuh dgn bakteri mematikan, air liurnya aja bisa membunuh 1 orang manusia.
Gerakannya selalu tiba2 tanpa bisa diprediksi.

Di pulau rinca ada 1328 komodo dan di p komodo ada 1200an komodo. Tetapi di pulau komodo binatang tsb ukurannya jauh lebih besar dr yg ada di pulau rinca...
Jika komodo sudah terlanjur mengejar maka kita harus lari zig zag dan dilarang naik pohon karena komodo jauh lebih cepat lari lurus dan lebih pandai naik pohon dr kita..

Untuk menuju pulau ini bisa ditempuh 4 jam perjalanan kapal kayu atau 40 menit speed boat. Biayanya lumayan mahal, utk kapal kayu 40 ribu per orang, speed boat 500 ribuan. Namun keindahannya sangat2 memuaskan sehingga biaya yg dikeluarkan tidak menjadi masalah.

Hari terakhir ke pulau komodo diakhiri ke goa cermin...15 menit perjalanan dr hotel centro bajo tpt kami menginap..goa yg bekas karang bawah laut ini memiliki dinding2 batu cadas yg mengandung kristal didalamnya... Kita bisa masuk ke dalam yang pintunya berukuran lumayan utk orang sebesar saya. Di dalamnya sedikit tercium bau kotoran kelelawar namun bentuk2 alami mantan batu karang ini tersusun sangat indah dan layak utk diabadikan










8 comments:

  1. Wiiiw asyiknya.... pingin kesana jadinya....hehe.. mampir sob.. sekalian insoeksi link.. ternyata masih ada... soalnya hampir 40 % link di nlogku pada eror n pada dihapus..

    ReplyDelete
  2. Alam kita memang indah yaa...
    salam kenal...

    ReplyDelete
  3. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  4. berbagi kata kata motivasi gan
    Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
    semoga bermanfaat dapat di terima dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  5. info yang sangat bagus sekali gan ...

    ReplyDelete
  6. nice infonya gan, ane sangat suka .,.,.,

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pulau Komodo. Saya ingin mengunjungi pulau ini untuk melihat berbagai pemandangan yang tersedia di pulau ini.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku