01 July, 2012

Lewat Depan Rumahmu

Sarapan nasi campur di Jl Pulau Maluku, alhamdulillah rasanya masih seenak setahun lalu ketika kami meninggalkan kota ini. Suami istri yang sudah lumayan cukup berumur ini masih dengan semangatnya menyapa setiap yang mampir untuk sarapan di warung lesehan nasi rawon miliknya. Menunya pun tidak berubah sama sekali, masih persis seperti kami tinggal dahulu. Selintas terpikir anak mana yang tega membiarkan orang tuanya masih bekerja mencari uang dengan umur yang boleh dibilang sudah sangat tua sekali. Terlintas juga apakah aku juga akan seperti itu?...Ya Allah mudah2an tidak, mudah2an aku bisa jauh lebih berbakti kepada orang tuaku dengan tidak membiarkan mereka masih bekerja di usia senjanya. Aku yang akan menanggung 100% kebutuhan mereka insya Allah.

Selesai sarapan aku pun pulang melewati gang gang yang dulu pernah kami lewati ketika masih kos di sini. Sssst terlintas sebuah rumah di pinggir jalan di gang yang sangat kecil bergarasikan mobil mewah dan motor mewah. Woowww dalam pikiranku, rumah yang boleh dibilang sungguh kecil itu terparkir kendaraan yang sangat bagus seperti ini. Dan aku ingat2 rumah siapakah ini, dan sepertinya aku mengenalinya. rumah ini dulu waktu kami tinggalkan masih akan di renovasi oleh pemiliknya yang tak lain adalah kedua orang tua yang berjualan nasi rawon tadi. Subhanallah....air mata mengalir meminta maaf kepada Allah tentang buruk sangkaku tadi kepada anak mereka. Astaghfirullah...mungkin mereka bekerja karena memang mereka menginginkannya...Subhanallah.....

8 comments:

  1. bekerja bagi para manula itu bukan kebutuhan. tapi aktualisasi diri.

    ReplyDelete
  2. berbagi Kata Kata Motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama diipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    semoga bermanfaat salam kenal dan sukses selalu, ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

    ReplyDelete
  3. Berbagi kata kata motivasi gan
    Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
    salam kenal,sukses selalu, ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

    ReplyDelete
  4. Saya pernah membaca disalah satu Blog, bahwa untuk manula sangat disarankan untuk tetap bekerja ( beraktifitas ), hal ini untuk mencegah terkena pikun .

    ReplyDelete
  5. info yang sangat bagus sekali gan ...

    ReplyDelete
  6. nice infonya gan, ane sangat suka .,.,.,

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku