30 December, 2009

1430 to 1431 H...2009 to 2010 M

Kenapa aku gak seberuntung mereka? (masalah keturunan)
Aku tau jawabannya...karena mereka tidak melakukan dosa sebesar kamu..

Kenapa aku susah sekali seperti mereka ? (keturunan lagi)
Aku tau jawabannya..karena kamu selalu mengulangi kesalahan yang telah kamu ketahui dosanya

Kenapa cobaan mereka tidak seberat aku? (keturunan meneh)
Yang ini aku juga tau jawabannya...karena kamu tidak mengetahui sama sekali, lagipula dengan keluasan pengetahuanmu tidak menjadikan kamu rendah hati malahan cenderung sombong dan mau menang sendiri

Kenapa aku masih aja seperti ini? (emosi,sikap dan perilaku)
Aku juga tau jawabannya...karena kamu seringkali tidak bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang...istrimu, kendaraanmu, rumahmu, Hpmu semuanya terus saja kamu kritik sendiri (walopun dalam hati)


Kenapa aku susah sekali bertaubat? (sikap di hadapan Allah)
Kalo yang ini aku juga tau jawabannya..karena kamu seringkali melanggar apa yang kamu ikrarkan sendiri...kamu sering melupakan janjimu sendiri..

Kenapa aku susah berubah? (hubungan antar manusia)
Aku juga tahu jawabannya...karena kamu selalu saja melihat oranglain sebagai “panutan”, kamu selalu melihat orang lain sebagai parameter dirimu sendiri...

SOLUSINYA ???
Ini kembali lagi pada janji-janjimu dulu...

- Jauhi penyakit Mata
- Jauhi penyakit nafsu wanita yang bukan muhrimmu
- Jauhi penyakit nafsu harta (HP,kendaraan,rumah,dll)
- Tetapkan pilihanmu pada pilihan karena Allah
- Belilah apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan..atau dengan kata yang lebih sederhana..JANGAN LAPER MATA
- Ingatlah Janji yang kauucapkan sendiri, kalau perlu dicatat
- Penuhi kebutuhan batin istrimu..dia butuh bicara lebih daripada sekarang..dengarkanlah ceritanya dengan seksama, bicaralah selalu dari hatimu ke hatinya
- Buat semua orang di sekitarmu senang, jangan pilih kasih
- Selalu gunakan akal sehat dan kepala dingin, jangan emosi di setiap kesempatan..apalagi ketika berkendaraan
- Last but not least...sertakan ALLAH dalam setiap gerak gerikmu, setiap hembusan nafasmu, setiap kedipan matamu, setiap detik waktumu.


RESOLUSI 1431 H dan 2010 M INI DIBUAT UNTUK DIBACA KEMBALI (ketika lupa)


No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....


Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku