16 March, 2009

Kita nggak punya waktu sebanyak itu...

Kerja..senin sampe jum'at...malahan kadang2 sabtu juga lembur, apalagi kalo kerja di dunia telekomunikasi spt ini dmn jualan harus terus dilakukan agar perusahaan hidup. Dan salah satu senjatanya adalah event. Event plg afdol di hari minggu, dan hari minggu juga harus masuk. Kerja seharinya bisa sampe 8 jam, dan tiap hari gak mesti 8 jam mesti lebih. Pulang kerja kecapekan, paling2 jam 9 atw 10 dah tdr, iya kalo blm keluarga coba kalo dah keluarga sepulang kerja langsung bercengkerama dgn keluarga. Jam 10 tidur juga. Bayangin aja sehari cuma ada 24 jam, kerja 8 jam,main2 sm keluarga 3 jam,tidur 8 jam..tinggal tersisa 5 jam dan biasanya habis di jalan 1 jam. 4 jam lainnya bisa habis waktu makan, habis waktu persiapan di segala aktivitas,habis di dpn televisi,habis ngegosip,dll. Dan itu kita lakukan 5 hari selama seminggu. Dan herannya masih juga ada orang2 yang beranggapan waktu itu kurang untuk kerjaan sehingga rela lembur sampe lebih dari jam kantor sebenarnya. Kenapa?kenapa harus begitu?lebih lagi ada yang mengatakan jam segini dah plg????(wkt menunjukkan pkl 5.00)..okelah mungkin itu dianggap kurang karena memang ternyata banyak pekerjaan,tapi hidup itu khan harus seimbang??
Lalu fenomena lain yang saya liat adalah kenapa orang lebih senang menghabiskan waktu utk tidur dan dugem atau main2 gak jelas. Orang2 lebih seneng kehidupan malem drpd kehidupan pagi. Padahal rasulullah SAW pernah bersabda bahwa tidur setelah sholat shubuh dianjurkan untuk tidak dilakukan. Kehidupan pagi adalah saat-saat dimana semua makhluk Allah bertasbih kepada-Nya. Kehidupan dimana aura-aura positif dipancarkan dari semua makhluk Allah. Tumbuh2an, hewan2, tanah, udara, langit, bumi semuanya memancarkan energi penyemangat. Subhanallah...Indahnya hidup...
Sebaliknya kehidupan malam hanya membawa kepada kejelekan, orang yang begadang akan lebih cepat sakit, karena ada penelitian yang menyebutkan bahwa tidur di malam hari berfungsi mengembalikan energi yang hilang di siang harinya. Mungkin ada alasan kenapa orang lebih menyukai kehidupan malam..ada aja alasannya tidak panaslah, tidak merusak kulitlah, bebas bergeraklah, dan lain - lain. Ya sah2 aja mungkin sudah susah2 melakukan perawatan kulit kali ye???
kembali ke laptop..
waktu yang kita habiskan setiap harinya lebih banyak kita lakukan untuk urusan duniawi, lalu kapan untuk akhiratnya?apakah urusan duniawi sudah menjadi begitu indahnya di mata kita?sehingga mengurusi akhirat nanti aja kalo udah tua? yah pilihan masing2 lah karena setau saya mati itu tidak pilih umur. Bayi yang masih dalam kandungan saja bisa meninggal,anak balita bisa meninggal anak muda bisa juga meninggal. Tidak ada batasan umurnya.
Kalo kita masih menganggap waktu kita masih banyak untuk memikirkan akhirat maka jawabannya adalah salah. waktu begitu singkat untuk disia2kan..niatkanlah semua pekerjaan untuk beribadah, dan ibadah tidak mengenal pekerjaan haram..ah andaikan semua orang punya prinsip seperti ini maka tidak ada lagi huru hara, tidak ada lagi korupsi, tidak ada lagi pertikaian..sungguh indah.. Tapi apakah bisa seindah itu karena Allah tidak akan membiarkan orang yang beriman tanpa cobaan. itu memang harus ada untuk memberikan cobaan kepada orang - orang yang beriman atau minimal berusaha untuk beriman. karena cobaan sesungguhnya menguatkan orang - orang yang beriman.
Ya Allah masukkanlah aku ke golongan orang2 yang beriman kepada-Mu, masukkanlah aku ke dalam golongan orang2 yang menghuni surga-Mu...jauhkanlah hamba dari godaan yang menjerumuskan hamba ya Allah.. dan jadikanlah hamba golongan orang2 yang mampu memanfaatkan waktumu untuk selalu beribadah kepada-Mu..
Amin...

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku