31 March, 2009

Sombong Itu Fana

Terkadang terbesit rasa sombong di hati,terkadang sombong itu datang tak terduga dan sulit sekali dibendung. sombong yang menurut saya terjadi karena sesuatu yang fana, sesuatu yang bukan milik sendiri,sesuatu yang tidak kekal,sesuatu yang dalam hitungan waktu akan habis seketika,bahkan ketika semua keadaan yang mendukung sesuatu tersebut sedang bagus2nya. sesuatu itu tidak lain adalah perusahaan sendiri, perusahaan yang notabene perusahaa terbesar di bidangnya ini bisa membuat hati sombong. Padahal perusahaan ini tidak kekal, hanya dengan kedipan mata saja Allah mampu menggulingkan perusahaan ini seperti tsunami kecil di situ gintung melumpuhkan desa cirendeu dan sekitarnya. Menganggap remeh orang2 yang bekerja di luar perusahaan ini adalah yang sering terjadi dan itu tidak saya inginkan kedatangannya. Kesombongan itu menurut saya tercipta karena pergaulan dengan orang2 yang ada di perusahaan ini juga. Dan mungkin saja ini adalah penyakit turun temurun dari generasi pertama sampe sekarang. Astaghfirullah..padahal kesombongan itu hanyalah kesombongan yang fiktif..apa maksudnya ya?...gak tau juga deh..hehe..

Padahal Allah telah berfirman dalam qur'an-NYA :
وَلَا تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلَا تَمْشِ فِي الْأَرْضِ مَرَحًا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

[31:18] Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.

Astaghfirullah..
Maafkan hambamu ni ya Allah..sesungguhnya yang boleh sombong hanyalah Engkau ya Allah.

أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

[27:31] Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapKu dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".

Hamba mohon ampun dan berserah diri kepada-Mu ya Allah...

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku