07 May, 2009

Ada Cinta Dibalik Marahnya Ibuku(eps. 1)

Ibu bukan termasuk orang yang sering marah-marah. Hanya saja jika kami melakukan kesalahan maka ibu serta merta akan mencereweti kami dan bahkan tidak segan memarahi kami.

Pernah di masa SD, guru agama Islam menugaskan kami untuk menghapalkan surat pendek Al-Insyiraah. Sepulang sekolah akupun makan siang, sholat dzuhur dan langsung ngeluyur keluar bermain layang-layang karena kupikir surat Al-Insyiraah hanya 8 ayat. Dan biasanya aku mudah menghafal 'hanya' 8 ayat. Kira2 pukul 4 sore akupun pulang, sholat ashar dan tidur, masih dengan pikiran mudah menghafal 'hanya' 8 ayat.

Selepas sholat maghrib akupun mulai menghafal ke delapan ayat Al-Insyiraah. Akupun mulai mendalami satu per satu ayatnya. Alhamdulillah pas adzan Isya' aku sudah menghafal dua ayat. Selepas Isya' aku lanjut menghafal ayat-ayat selanjutnya, tetapi entah mengapa mataku begitu berat sehingga tertidur di atas meja.

Reza...reza..reza..,,suara Mama begitu keras dan masuk ke dalam mimpiku. Badankupun goyang-goyang dan mataku perlahan terbuka dan mendapati mama dengan muka marah membangunkanku..masya Allah. Mama: Reza ini ada PR ya?Aku: iya maMama: hafalan surat pendek khan?Aku: iya maMama: ya sudah sekarang hafalin di depan mama sampe hafalAku: iya ma..(sambil melirik jam yang ada di belakang mama)..dueng jam 12 malam..Aku: tapi ma ini khan dah jam 12, besok aja ya ma setelah shubuh..Mama: gak bisa harus sekarang sampe hafal!!!Aku : tapi ma....(sambil melihat lototan mama, jadi aku urung membantah lg)...10 menit,20 menit, 1 jam,2 jam..Alhamdulillah dalam dua jam aku berhasil menguasainya walaupun masih terbata-bata.Aku: udah ya ma?(sambil ngeliat raut muka mama)Mama: ya udah tifur dulu, nanti abis shubuh diulang lagi biar gak lupa..Aku: iya ma(langsung ngeloyor ke kamar)

Pagi itu jam 7.30 pelajaran agamapun dimulai dan aku pasti dipanggil di awal karena namaku berawalan A dan pemanggilan berdasarkan urutan absen. Namakupun dipanggil dan walaupun dengan terbata-bata dan kesalahan dua kali aku berhasil melewati PR kali ini. Dalam hatiku berkata 'terimakasih mama, coba kalo gak ada mama bisa lewat nih PR yang satu ini'....(to be continued)

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku