14 October, 2009

Keinginan >>> Kemampuan..


Ya itulah yang kualami sekarang
Pengennya jadi pengusaha aja daripada jadi karyawan…tapi kalo diliat dari kebiasaan malahan kebanyakan malesnya daripada rajinnya..gmn mau jadi pengusaha lah wong lagi gak ada kerjaan bukannya mengerjakan yang harus dikerjakan malahan males2an…malah nulis lagi…apa jadi penulis aja ya?..wakakakakak…mimpi kali yee… Lah ini loh dari tadi nggak ada kerjaan tapi kok ya malah mikir yang enggak enggak…hahah..

Terus pengennya naek haji lebih cepat lebih baik..eh malah masih punya keinginan lain yang keduniawian..seperti ganti HP, beli mobil, beli motor baru..lah wong semua itu hanya untuk kepentingan dunia..beda dengan naek haji itu kepentingannyaakhirat…common man…jadiin prioritas lah…memang sih kata orang – orang haji itu panggilan Allah, tapi sama aja khan kalo nggak diusahain dari sekarang. Ini malah kebalikan yang diliat malah harga – harga mobil, harga HP terbaru, harga motor…niatnya beli dengan kredit lagi..weleh…eleh…belum puas po dengan kredit rumah yang baru aja terbang melayang dari gajimu..itu aja dah gede…belum ditambah dengan pengeluaran untuk investasi bulanan di unit link…terus istri dan ntar insya Allah anak mau makan apa…hahhhh…

Ya sudahlah nggak inget po dengan kejadian yang menimpa keluargamu beberapa waktu lalu. Keguguran yang terjadi itu semata – mata karena kurangnya qonaah dan serakah. Lah wong lagi hamil istri malah diajakin susah dengan pindah rumah..harusnya khan diajakin seneng terus agar si rahim dan janin jadi ikutan kuat… Terus pikiranmu juga bercabang banyak…harusnya pikiran lu Cuma satu yaitu bagaimana si istri dan bayi selamat..ini malah mikirin rumah mlulu…walah…walah..ayo lah man…be positive dan be realistic…oke?

Okelah…coba kita introspeksi diri lagi…qonaah aja lah dengan kehidupan ini..memang banyak banget keinginan setiap manusia seperti dirilu, dan pasti gak akan pernah puas dengan apa yang udah didapet…coba lah liat ke bawah..banyak orang – orang yang gak seberuntung lo dan banyak orang – orang yang lebih beruntung dari lu tapi gak bahagia karena apa??? Qonaah…itu adalah kunci dari besryukur….change now man…




No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku