22 December, 2009

Sang Pemimpi



Wow....luar biasa...Riri Riza menjadikan novel Sang Pemimpi nya Andrea Hirata menjadi halus dan hidup. Itulah kesan pertama setelah Ikal dan Aray berkata “tapi boi, kita belum di Paris” sebuah kalimat di akhir film yang mengundang tawa penonton yang hadir di 21Cinema Galeria Mall hari itu.
Film ini mengundang decak kagum, tawa, tangis dan melambungkan mimpi – mimpi penontonnya. Satu lagi buah karya anak bangsa yang berlatar belakang asli Indonesia, digarap orang Indonesia dan didekasikan untuk para ayah dari tokoh – tokoh yang terlibat di dalamnya.






Mengenai Sinopsis,mmm dikit aja ya...karena rugi banget kalo gak nonton langsung..hehehe...dan sayang banget film karya anak bangsa ini di curi dengan cara menonton film bajakannya. Film ini bercerita tentang mimpi pemuda kampung yang ingin go internasional. Dalam perjalanan menggapai mimpi tersebut mereka harus melewati rintangan dan cobaan baik dari dalam diri sendiri, dari keluarga, dari lingkungan, dari sekolahan, bahkan dari alam. Semuanya diramu dengan halus dan hidup dalam novel Andrea dan difilmkan dengan sangat manis oleh Riri Riza.

Pokoknya rugi deh kalo gak nonton..hehehe...
Oh ya berikut lirik original soundtrack dari Sang Pemimpi yang dibawakan dengan sangat semangat oleh band Gigi.


Lyric / Lirik Gigi - Sang Pemimpi
sambut hari baru di depanmu
sambung mimpi siap tuk melangkah
raih tanganku jika kau ragu
bila terjatuh ku kan menjaga

kita telah berjanji bersama
taklukan dunia ini
menghadapi segala tantangan
bersama mengejar mimpi-mimpi

berteriaklah hai sang pemimpi
kita tak kan berhenti di sini

kita telah berjanji bersama
taklukan dunia ini
menghadapi segala tantangan
bersama mengejar mimpi-mimpi

bersyukurlah pada yang maha kuasa
hargailah orang-orang yang menyayangimu
yang selalu ada setia di sisimu
siapapun jangan kau pernah sakiti
dalam pencarian jati dirimu
dan semua yang kau impikan
tegarlah sang pemimpi


Untuk yang lainnya silahkan liat langsung ya filmnya di bioskop terdekat...

11 comments:

  1. kayanya sang pemimpi bagus ceritanya.... Rizky pengen baca bukunya.... tp belum sempat k kota

    ReplyDelete
  2. kemarin aku nonton sang pemimpi loh sob,keren juga filmnya sayang arielnya cuma nongol sebentar menjelang akhir film.

    ReplyDelete
  3. @Rizky : sip sob....memang bagus...jauh ya dr kota?

    @senja : sepertinya ariel bakalan banyak di film ketiganya..hehe...di Maryamah Karpov mungkin...atau berlanjut sampe endensor...

    ReplyDelete
  4. Aku baru nonton iklannya aja mas
    kalo baca bukunya sih udah
    keren banget
    Andre Hirata emang hebat

    ReplyDelete
  5. aku blom nonton pelemnya neh
    keknya bagus

    ReplyDelete
  6. ayo ayo nonton pilemnya....untuk memajukan film indonesia yang mendidik....

    ReplyDelete
  7. sya dah 2 kali nonton film sang pemimpi,, goood......

    ReplyDelete
  8. sedih nggak ada bioskp di mapung saya wah kapan ya bisa nonton

    ReplyDelete
  9. AKU BARU BACA SINOPSISNYA HEHEHH...PINGIN NONTON, TAPI TIDAK SEKARANG DECH, MASIH BANYAK TUGAS YANG BELUM KELAR JE...SEMOGA NTAR ADA MOMEN YANG SANGAT PAS UNTUK NONTON BERDUA DENGAN SUAMI HEHEHH...TRIMS ATAS SHARING MENARIKNYA...

    ReplyDelete
  10. @Dhanay: 2 kali?? wow...keren...

    @Mas Munir : tunggu CD originalnya aja mas..biasanya sih agak lama kalo film yang laris manis gini...

    @Pelangi Anak : cuit..cuit...mantep bener...

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku