29 January, 2010

Alhamdulillah..Masih Bisa Sibuk

Mungkin aku jadi orang tersibuk dunia..bukan bermaksud sok sibuk tapi kok ya pas hari ini semua deadlinenya. kondisi pun mendukung untuk menjadikan sebagai yang tersibuk di dunia versi majalah thariq edisi I bulan 1 tahun 2010. Dengan cover yang seadanya majalah itu menobatkan aku secara aklamasi menjadi orang tersibuk di dunia.

Nggak ada alesan pasti kenapa kok bisa jadi sibuk hari ini ya...yang jelas semua kegiatan yang melibatkan aku di dalemnya menumpuk di hari ini. Program jualan, rencana bisnis, deadline kerjaan kantor, dan rutinitas penjemputan istri pun ikut mengisi kesibukanku hari ini. Miting program jam 11, Jemput istri jam setengah 12, jumatan jam 12, miting bisnis jam 13.30, dilanjut dengan deadline kerjaan kantor jam 15.00. Wow kok bisa numpuk di siang gitu ya.. Ya banyak sebabnya pertama jemput istri memang sudah rutinitas, yang kedua miting STAR dilakukan lebih cepat yang harusnya sore karena yang bersangkutan ternyata sorenya harus pulang kampung, miting bisnis melakukan perjanjian di luar sepengetahuanku jadi ya harus ikut, dan terakhir deadline kerjaan dilakukan karena salah satu temen kantorku yang seharusnya mengerjakan harus kerja di luar kantor. Dan yang paling fenomenal adalah resignnya salah satu rekan kerjaku yang biasanya menangani kerjaan yang paling menyita waktuku. Cocok sudah semuanya... menumpuk.

Sore ini akhirnya semua kelar, walopun sedikit diomelin istri karena telat jemput dan lupa membelikan makan siang, lalu menitipkan kerjaan kantor yang memang sudah kukerjakan untuk dikirimkan ke manajerku. Dan rutinitas handling complain bisa kukerjakan besok (berhubung dah jam 5 dan pengen ngajak jalan istri yang lagi ngambek gitu...huehue). Piuh...alhamdulillah aku masih bisa sibuk, itu artinya Sang Maha Pencipta masih memberikan sumber penghasilan yang halal.

Ada satu pepatah lama mengatakan bahwa “semakin sibuk seseorang maka semakin pintarlah dia”, karena memang jika terlalu santai bisa jadi merupakan pembodohan perlahan. Dan ada juga pepatah lain “otak ibarat pisau, jika tidak sering diasah akan tumpul”. Kesibukan baik itu kegiatan di kantor,sekolah, organisasi, blogging, browsing, membuat otak kita terasah dibanding dengan hanya bersantai ria tanpa ada kerjaan apa – apa. Maka dari itu persibuklah diri sendiri sebelum kita sibuk mencari bagian otak kita yang hilang karena terkikis oleh waktu setiap harinya.

7 comments:

  1. beruntung dengan sibuk, karena dapat menikmati waktu luang :)

    ReplyDelete
  2. sesibuk apapun yang penting jangan sampai melupakan new posting
    hehehhe..

    ReplyDelete
  3. semakin sibuk seseorang maka semakin pintarlah dia”, karena memang jika terlalu santai bisa jadi merupakan pembodohan perlahan. Dan ada juga pepatah lain “otak ibarat pisau, jika tidak sering diasah akan tumpul”

    siippplah
    mantap

    ReplyDelete
  4. Yupzzz....setuju banget..
    tapi terlalu over sibuk juga baik lho.. :D

    ReplyDelete
  5. sibuk blogging juga ya??

    (jadi merasa tidak berdosa blogging nieh.. hehe)

    ReplyDelete
  6. hehehe...iya dong gek...blogging khan juga berpikir..huehuehue...

    @Sie Dudulzz : yup setuju...yg berlebihan memang gak bagus

    @shanuhsy0809:mantap juga dah

    @Ipin : yoi sob..posting jg salah stau kesibukan...huehuehue

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku