26 January, 2010

Cari Makanan Halal Di Bali Yuks...

Bali adalah kota yang terkenal dengan keerotisan alamnya. Alam gunung dan pantai di Bali memang sudah terkenal seantero dunia. Apalagi ditambah dengan hotel dan bangunan – bangunan megah nan indah. Ini tentu saja menjadikan pulau Bali menerima jutaan wisatawan asing dan domestik setiap tahunnya. Di antara wisatawan – wisatawan itu pasti ada yang sangat membutuhkan referensi tempat – tempat makan halalan thoyyiban di Bali. Maka dari itu saya mencoba memberikan referensi beberapa tempat makanan halal yang saya ketahui.


Rumah Makan De Surau
Rumah makan ini terletak di Jl.Mahendradata Denpasar Barat. Bagi teman – teman yang menginap di daerah Denpasar silahkan coba ke arah barat jl.teuku umar dan temukan perempatan Teuku Umar dan Mahendradata lalu ke arah utara sedikit. Menu – menu yang disajikan di sini adalah menu – menu masakan nusantara dan tidak ada menu dari luar negri. Selain menawarkan santapan makan siang – malam, rumah makan ini juga menawarkan ruang pertemuan dengan kapasitas 1000 orang.

Warung BATARI
BATARI = Bandeng Tanpa Duri. Di warung ini menu yang disajikan adalah bandeng tanpa duri tetapi tanpa menggunakan presto seperti pada umumnya. Beraneka macam jenis masakan berbahan bandeng ada di sini. Bagi teman – teman yang menginap di daerah pantai kuta pastinya tidak akan sulit mencari warung ini, karena terletak di dekat bandara tepatnya di Jl.Dewi Sartika No.1. Dari arah gerbang bandara Ngurah Rai langsung belok ke kiri, setelah hotel HARIS Tuban ada warung di sebelah kanan jalan.

Nasi Gandul Hero
Warung ini hanya buka pada malam hari. Menu – menu yang ditawarkan warung ini sangat banyak sekali, mulai dari nasi gandul, internet, wedang sampah, wedang jahe, soda gembira, dll. Harga yang ditawarkan pun sangat pas di kantong. Rasanya malam yang dingin apalagi hujan sangat pas jika dihabiskan di warung ini, karena memang suasananya yang rame terletak di pusat keramaian denpasar. Warung ini terletak tepat di sebelah pizza hut di simpang enam jl.teuku umar denpasar.

Warung Banyumasan
Warung ini terletak di Jl. Pulau Lombok dekat dengan RS Suryahusada menyajikan segala jenis ikan dan ayam

Pecel Bu Pincuk
Warung ini terletak di Jl. Sesetan dekat dengan Hardisk Sesetan (sebelah selatannya), yang paling terkenal dari warung ini adalah sop buntutnya yang memang maknyus

Nasi Pedes Ibu Andhika
Kalo warung ini sudah tidak diragukan lagi makanannya. Warung ini sudah sangat terkenal terutama oleh wisatawan domestik. Warung ini terletak tepat di depan JOGER Kuta. Karena letaknya yang strategis itu maka tidak heran setiap hari makanan – makanan di warung nasi pedes ibu Andhika selalu habis. Menunya menawarkan sensasi pedas merica dalam setiap jenis makanannya. Sehingga bagi pengunjung yang tidak terlalu kuat dengan pedas lebih baik jangan memesan makanan dengan sambal karena sayur dan lauknya saja sudah dicampuri merica.

Warung Nikmat
Tidak jauh dari nasi pedes ibu andhika lurus saja ke arah kiri warung lalu belok kiri. Di ujung jalan akan kita temui warung nikmat. Menu di sini adalah menu – menu nasi campur khas jawa. Harga yang ditawarkanpun cukup terjangkau untuk kita.

Soto Ceker
Juga tidak jauh dari warung nasi pedes ibu Andhika terdapat warung lesehan yang buka hanya pada malam hari saja. Warung itu adalah soto ceker yang tentu saja menawarkan menu single yaitu soto ceker. Cekernya yang lembut dan halus ketika dikunyah semakin membuat warung ini ramai setiap malamnya. Warung ini terletak kira – kira 200 m sebelah kiri dari warung nasi pedes ibu Andhika.

Warung pinggir pantai Kuta
Di pinggiran pantai kuta ada beberapa warung yang saya rekomendasikan utnuk teman – teman. Yang pasti yang penjualnya berjilbab insya Allah diyakini kehalalannya karena beberapa kali saya ngobrol dengan mereka bahwa memang mereka adalah pendatang dari jawa. Warung – warung di sini memang tidak menjual menu makanan yang bervariasi tetapi suasana pantai kuta di pagi hari mampu mengaja kita untuk sarapan dengan suasana yang segar dan berbeda.

Bakso Pak Kumis
Depot bakso yang berada di jl. Nusakambangan ini selalu ramai dikunjungi dari pagi – malam hari. Rasanya yang khas jawa membuat banyak orang jawa yang senang membakso di warung ini. Pelayanan yang cepat, harga yang pasti dan suasana yang nyaman semakin membuat depot bakso ini banyak diminati pelanggannya.

Komplek Warung Genteng Biru
Sebuah jalan diubah menjadi sekumpulan pedagang makanan dan warung. Warung lesehan mendominasi jalan ini yang hanya terjadi di malam hari. Bakmi jawa, ayam, bebek dan ikan bakar menghiasi jalan ini pada malam hari. Letaknya yang dekat dengan pusat kos – kosan pegawai kantoran semakin membuat komplek warung ini ramai setiap harinya. Soto, sop, nasi goreng, rawon, gorengan juga mampu menarik minat semua pencari makan malam. Komplek warung ini terletak di depan apotek kimia farma diponegoro, di belakang Denpasar Junction. Untuk warung – warung lesehan insya Allah terjamin kebersihan dan kehalalannya tetapi untuk warung – warung yang menyewa ruko saya belum menjamin karena masih ragu untuk mencobanya.

Bersambung.....(sesuai dengan perjalanan penulis yang memang hobi wisata makan..hehehe)...Atau ada temen2 yang mau bantuin...ntar kalo setelah disurvey bener2 halal khan bisa dimasukin ke sini warungnya..

14 comments:

  1. menuju lokasi kalo udah cukup duitnya ^^

    ReplyDelete
  2. Saya pernah ke bali, nuansanya kok nggak enak di hati saya
    say cuma 5 jam di bali
    Saya makan di Wong Solo

    ReplyDelete
  3. terimakasih informasinya sahabat sangat berguna sekali

    ReplyDelete
  4. oh iya wong solo juga halal pak Sugeng...ntar deh saya msukkan ke list di atas...
    makasih dah ngingetin pak...

    emang posisi dmn mas Ayas?

    ReplyDelete
  5. terimakasih telah berkunjung sahabat salam kenal dan follow balik ^_^

    ReplyDelete
  6. bagi saya semua makanan di bali itu HALAL

    ReplyDelete
  7. yg aku tahu bakso di Bali kurang enak.

    ReplyDelete
  8. Pasti akan berguna kalau aku bisa ke Bali suatu saat nanti.
    Masalahnya... kapan ya aku bisa ke Bali ?

    ReplyDelete
  9. Thanks banget utk infonya yg berharga.. :)

    ReplyDelete
  10. Makasih infonya...kapan2 kalau saya ke sana tinggal menuju saja kesasaran aja kita ingin makan....tapi kapan ya saya bisa ke Bali?....

    ReplyDelete
  11. All;
    jangan lupa kalo ke Bali kita kopdaran...

    ReplyDelete
  12. wah, hunting kuliner di bali ya.. hmm jadi 'memory remain' neh.. hehe.. mantabh sob..

    oh iya, di tempatku ada award buatmu sob.. mohon sekiranya bersedia 'tuk menerimanya..

    ReplyDelete
  13. Ehmm Batari sudah pernah coba,,, ada yang gratis lagi gak?!&*^

    ReplyDelete
  14. tulisannya mantap!

    oya akhir2 ini bali sedang musim hujan dan angin ya...

    NB : Jika anda sedang liburan ke Bali, dan mencari toko kue di Bali maka Soes Merdeka merupakan pilihan yang tepat karena Soes Merdeka memadukan resep tradisional dan proses pengolahannya menggunakan mesin-mesin modern.

    Dengan dukungan sumber daya manusia yang handal, Soes Merdeka sebagai toko roti di Bali dapat memproduksi snack box hingga 1000 pcs perhari-nya.

    Selain memproduksi kue Soes (kue khas bandung legendaris) yang masih menjadi primadona, Soes Merdeka juga memproduksi lebih dari 200 macam kue lainnya. Jadi boleh dikatakan Soes Merdeka merupakan salah satu bakery di Bali yang memiliki varian produk terbanyak.

    snackboxbali.wordpress.com

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku