06 May, 2010

Bendera Itu Masih Berkibar

Salam pagi sahabat....
Pernah nonton khan film perjuangan 10 November yang dijadikan hari pahlawan nasional? Ribuan arek suroboyo mengepung suatu gedung yang di atasnya masih berkibar bendera merah-putih-biru. Di film itu diperlihatkan beberapa orang pemuda memanjat gedung dan meraih bendera merah-putih-biru dan merobek biru. Sehingga bendera menjadi merah-putih.... Merdekaaaa..... Perjuangan itu terjadi 40 tahun yang lalu tepatnya 10 November 1970.

Kini, setelah 40 tahun gedung itu tetap berdiri dan bendera tetap merah putih. Dan aku sekarang berdiri di depan bendera itu dan suasana di dalam gedungpun masih asli jaman itu.... cheeeeesssseeee......cklik....
Reza with Telkomsel BB®

35 comments:

  1. hmm, hari pahlawan ya...
    perjuangan rakyat indonesia untuk mengusir para penjajah, memang patut untuk dikenang sepanjang masa..

    ReplyDelete
  2. benderanya masih asli nggak tuh sob ??

    ReplyDelete
  3. perlu berapa banyak darah yang tertumpah dem mengibarkan bendera itu semoga generasi sekarang tidak menghianati cita-cita dan tujuan luhur para pahlawan

    ReplyDelete
  4. Wah dri gmbarx msh keliatan terawat ya..ga sia2 pejuang dl mpe mengorban jiwa dan raga bwt negri trcinta ini..;-)

    ReplyDelete
  5. kita patut berbangga akan perjuangan para pahlawan negeri ini...mari kita lanjutkan perjuangan tersebut dengan sungguh-sungguh berniat memajukan negeri ini,,,bukan malah merusaknya....jayalah Indonesiaku.....

    ReplyDelete
  6. mantab.... ngapain berdiri disitu bro?

    ReplyDelete
  7. wah, sekarang sobat sudah berprofesi sebagai reporter dan potographer dadakan ya ?
    he..he..he.. good posting sob..

    ReplyDelete
  8. Tulisan mantap, gambarnyapun apik. Selamat pagi sobat.

    ReplyDelete
  9. Ya saya ingat
    Betapa gigihnya mereka
    Kita pun selayaknya bisa :)

    ReplyDelete
  10. Bangunannya masih spt dulu ya..? Hebat banget... perlu dilestarikan tuh.

    ReplyDelete
  11. Wah, selama ini aku sudah lupa dengan keberadaan gedung itu...

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, semoga 'bendera' itu akan terus berkibar, amin...

    ReplyDelete
  13. Nice post and pic sobat dan kita memang harus menghargai perjuangan para pahlawan kita karena tanpa mereka kita tdk akan bs seperti skrg ini,slm knl dr Kediri dan ditunggu kunjungannya...:D

    ReplyDelete
  14. Hmm..jadi inget sama pelajaran sejarah ney...
    hehehe.. :D

    ReplyDelete
  15. Nice artikel kawan dan kita mesti harus selalu mengingat sejarah yang telah dilakukan para pahlawan kita,slm...:D

    ReplyDelete
  16. Wah, jadi malu nih mas. Karena kayaknya saya juga mulai melupakan gedung ini. Thanks sudah mengingatkan ya mas..

    ReplyDelete
  17. hotel yamato ya kang..

    wah sip deh soal sejarah itu..

    ReplyDelete
  18. setidaknya kita yg di sini..
    jangan lupa pahlawan kita ya..

    salam kenal buat semua! :-)

    ReplyDelete
  19. ini foto dari dalam area hotel ya? Pernah satu kali masuk ke sana, interiornya udah kelihatan modern, kurang eropa kuno!
    tapi taman diarea tengah bagus b^_^d

    salam kenal ya, sekiranya sudi mampir balik ^^

    ReplyDelete
  20. wah surabaya kota perjuangan... sebelahan sama kota saya :p

    ReplyDelete
  21. fotonya juga brasa alamii...jaman perjoeangan

    ReplyDelete
  22. wah aku iriiiii
    aku belom pernah masuk ke hotel itu...
    kepingiiiiiin

    ReplyDelete
  23. Wah, aku belum pernah kesana sobat.

    ReplyDelete
  24. Singkat, padat dan tepat, terima kasih sharenya sobat, jadi kenal dengan gedung yang bersejarah itu.

    ReplyDelete
  25. Sebagai generasi muda, ayo kita lanjutkan perjuangan para pahlawan...jangan biarkan mereka berkorban sia-sia... :)

    ReplyDelete
  26. Pernah bro,tapi sudah lupa ceritanya.Dah lama sekali nontonnya.

    ReplyDelete
  27. belum pernah ke sana. Ceritanya singkat banget :) tapi, ada aura perjuangannya

    ReplyDelete
  28. foto-fotonya bagus!!
    Semangat banget postingannya.....keren!

    ReplyDelete
  29. pernah nonton filmnya...
    seandainya lia juga disitu... pasti akan merasakan hal yang lain ya... membayang kan perjuangan para pahlawan...

    Keren reza photo-photonya... :)

    ReplyDelete
  30. merah darahku...putih tulangku...bersatu dalam semangatku

    ReplyDelete
  31. lama gak mampir.. apdet dong sobat :)

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku