03 May, 2010

Waktuku SMP dulu

Aku mau flashback dulu ah...mau cerita cerita jaman dulu yang membuatku terkesan sampe sekarang... Tulisan kali ini jaman SMP dulu deh...

Dulu waktu SMP pernah ditawarin guru..." sapa yang mau "ini" sambil menunjukkan buku pedoman fisika tulisan Marten Khangenan.. yang memang baru dan kebetulan aku belum punya... langsung spontan aku nunjuk jari...."saya bu"... langsung si ibu nyuruh saya ke depan dan menuliskan rangkuman rumus - rumus yang lumayan buanyyak di papan tulis... " loh bukan dapet buku ya bu?"..tanyaku polos... "hahahahahahahahaha..." seisi kelas tertawa menertawakan aku.... dengan mimik bingung, aku bertanya tanya dalam hati...."makanya jangan ngobrol terus dong" kata si ibu.... Rupanya si Ibu tadi nyuruh siapa yang mau menuliskan isi buku ini di papan tulis... Loh..loh..bukan dapet buku to.....huahuahuahua....Makanya di dalam kelas dengerin guru dong...hahahaha....

Waktu SMP juga pernah disuruh nulis di papan tulis, tulisan bahasa lampung... Jadilah aku ditunjuk si ibu karena absenku nomor 2, karena yang pertama tadi dah duluan... Aku disuruh nulis baris kedua tulisan bahasa lampung...aku tulis deh di papan, terus si ibu nyalahin..."eh itu salah"....terus aku berusaha perbaiki lagi...."masih salah" kata si ibu... Kebiasaan si ibu sama anak muridnya adalah memegang kepalanya, trus si ibu mau megang kepalaku mungkin dengan maksud mau memberitahu, tapi dengan reflek aku tangkis layaknya jawara dari betawi...."eh kamu kok nangkis" kata ibu..."reflek bu" kujawab...terus si ibu mau megang dengan tangan yang satu lagi..."eit"..kutangkis lagi deh.... "loh kok kamu tangkis juga?"...dan nyelenehnya aku jawab dengan jawaban berbeda...dan semua spontan..."ketombean bu"....hahahahaha

Dulu waktu SMP aku mulai sepakbola....waktu jam pelajaran kosong, hampir pasti kami maen bola di tengah lapangan... Kebetulan waktu itu guru2 kelas 3 sedang ada rapat di kantor kepala sekolah, jadilah kami gelar pertandingan dadakan di tengah lapangan yang sebenernya diperuntukkan buat basket. Sejam pertama pertandingan berjalan seru layaknya liga Italia yang sangat digandrungi kami waktu itu... Tiba-tiba...craannngggggg....rentetan kaca ventilasi jendela jatuh berserakan.... Tendangan seorang temanku Rudi Hartono yang super dahsyat layaknya tendangan Roberto Carlos ke gawang Prancis mengenai kaca itu. Ostosmastis kamipun terkejut...langsung tanpa berpikir panjang dengan reflek luar biasa hebatnya, kami membubarkan diri....ada yang masuk ke kelasnya, ada yang ke kantin dan tebak....ada yang masuk ke kelas yang bukan seharusnya.....dan tebak...itu adalah aku...kelasku di 3 J...ternyata aku masuk di kelas 3 I (karena posisinya yang dekat denganku sebagai bek dan kepanikan juga sih...hahaha)...dan ndilalah kok aku bisa dapet kursi kosong, padahal kelas - kelas di SMPku dulu rata-rata penuh dengan siswa, tidak ada kursi yang kosong...rupa-rupanya temenku yang duduk di kursi yang kududuki itu juga salah masuk kelas...oalah....ncep ncep.....

piuhh...kayaknya sih masih banyak deh cerita cerita waktuku SMP dulu, sambil sayup sayup kudengar lagu Base Jam dari tetangga sebelah.."Aku Bukan Pujangga", lagu yang waktuku SMP sangat booming dan selalu dinyanyikan temen2ku setiap saat.... Sampe sini dulu deh... Ntar Jaman SD dan SMA juga waktu Kuliah kuceritain juga....

24 comments:

  1. hahaha...lucu abis...
    cerita penuh kenangan...

    ReplyDelete
  2. ditunggu cerita lainnya....
    udah ngakak pagi2 nih....
    thanks ya.

    ReplyDelete
  3. hemm. .masa smp saya suram sob. .

    ReplyDelete
  4. pasti tulisannya bagus jadi sering disuruh nulis di papan tulis

    ReplyDelete
  5. hehe lagi memori masa smp ya :) btw kok kisah cinta smp gak diceritain? hehehe

    ReplyDelete
  6. wakakakka.. lucu banget kamu ya dulu...
    Reza ikutan aja kontes liga tertawa blogcamp..
    meramaikan ....
    siapa tau bisa menang :)

    ReplyDelete
  7. Aku ngakak abis waktu baca yg salah masuk kelas... hehehe...
    Saking paniknya sampai gak tahu kalau salah masuk kelas ya ? hehehe

    ReplyDelete
  8. Oke deh, aku tunggu cerita2 lainnya....

    ReplyDelete
  9. Nostalgia jaman SMP ya mas? Hehehe..jadi ingat masa-masa itu juga deh :D

    ReplyDelete
  10. waktu smp
    aku naksir
    cewek cantik
    mpe terbawa mimpi

    ReplyDelete
  11. ditunggu cerita kenangan waktu dismp, sma dan kuliah sob..

    ReplyDelete
  12. halah..halah..:D
    saya juga pernah salah masuk kelas, berjalan lambat sambil baca buku, dan masuk di kelas tersebut sambil dilihat dengan heran oleh guru dan siswa di situ.. :(

    ReplyDelete
  13. wah teringat kenangan lau nih mas, eh iya aku nggak ernah lupa mas Reza semua sahabat seperjuangan aku dulu waktu masih newbie selalu teringat

    ReplyDelete
  14. kisah yang susah untuk dilupakan

    ReplyDelete
  15. Hehe, makanya jangan tidur mulu di kelas. Paling tidak tulisannya pasti rapi ya Reza.

    ReplyDelete
  16. oke ditunggu cerita sma dan kuliahnya. Kalo bisa jaman sd sekalian hehehe...

    ReplyDelete
  17. huwaaaaa......
    ada ada aja kang...

    hehehe nice yet so crazy..
    oya kang dulu g shampoan pake clear yah? hehe

    sip...lucu2

    ReplyDelete
  18. wah jadi kebawa suasana nech inget masa2 sekolah dl hehe, cerita yg menarik sobat...
    mff juga nech baru sempet mampir koneksi lagi ga bersahabat...
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  19. Wah cerita yang asyik buat dibaca kawand ..

    Salam kenal yaa !!! :)

    ReplyDelete
  20. mengingat masa lalu ya......

    ReplyDelete
  21. ha ha ha mengenang mas lalu memang menyenangkan

    ReplyDelete
  22. wakwkkawa
    tar ada yang bilang sapa yang mau bantu saya bayar hutang
    tar sahabat kira sapa yang mau uang gitu
    ckckkckc
    :D

    ReplyDelete
  23. heheh
    keluguan dan kepolosan anag smp
    kalau skrg masih poloz kah
    hhehehe
    :D

    ReplyDelete
  24. base jam nongol lagi tuh
    dengan formasi terbaru

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku