12 October, 2011

Indonesia Pasti Bisa

Tadi malem ada pertandingan Indonesia vs Qatar, seru banget.. Indonesia bisa menyamakan skor dua kali. Tapi di akhir pertandingan Indonesia harus menundukkan kepala dan memberi selamat kepada Qatar yang memang bermain bagus dan layak mendapatkan kemenangan. Indonesia kalah yang ketiga kalinya di grup ini, pertama dari Iran, Bahrain lalu Qatar dengan GD 2-7. Kekalahan ini seharusnya dapat kita terima dengan lapang dada, sportif, dan tetap optimis bahwa Indonesia masih bisa.

Namun iseng-iseng buka fesbuk, dan melihat lihat status temen-temenku yang ternyata oh ternyata menulis kalimat kalimat pesimistis terhadap timnas Indonesia. Ada yang bilang "aku ingin hujan gol ke gawang Indonesia, biar kapok sekalian", "gw yakin lo pada bakalan nyesel kalo dateng ke GBK, karena timnas bakak kalah lagi malem ini","beknya goblok,ganti aja lah","kiper kiper, oh no",dan banyak lagi status yang memancarkan aura negatif.

Dan ku counter attack semua status - status tadi dengan tulisan "lampu tercipta dari 1000 kegagalan TA Edisson, dan piala dunia tercapai dari 1000 kegagalan pemain-pemain timnas". Aku adalah tipe orang yang selalu percaya bahwa Indonesia akan bisa mencapai putaran final piala dunia dan bahkan jadi juara dunia suatu saat. Dan pencapaian itu masih terus berproses sekarang ini, mulai dari jaman kemerdekaan dulu. Dan aku sangat pantang dengan temen-temen yang selalu berpandangan pesimistis terhadap bangsa Indonesia. Kata-kata gak mungkin saat ini sepertinya jadi trending topic di bangsa Indonesia jika dihadapkan dengan negara lain ataupun dengan diri sendiri.

"Ah gak mungkin Indonesia menang lawan Iran, pasti jadi lumbung gol", "ah polisi kan maunya uang, jadi gampanglah, bisa diatur", "halah, Mana bisa KPK nangkep koruptor kelas kakap, kelas teri aja yang diciduk","tuh khan apa gw tebak, pasti Indonesia KO dari China". Ingat teman - teman, kata-kata adalah doa, dan doa bisa dikabulkan dan bisa ditunda. Dan kata-kata tadi mungkin sampai ke langit dan benar - benar diijabah oleh Allah. Yang pada akhirnya jadi kenyataanlah prediksi pesimistis tadi.

Sikap kita seharusnya tetap optimis, rakyat Indonesia pasti bisa, timnas pasti bisa juara dunia, tim thomas dan uber pasti bisa juara lagi, korupsi di Indonesia pasti bisa dihabisi, kemacetan di Jakarta pasti bisa diatasi, kemakmuran di bumi NTT pasti bisa terealisasi, Allah kumpulkan doa doa tadi dan dikabulkan pada suatu masa yang mungkin saja masih bisa kita nikmati atau anak cucu kita yang menikmatinya. Minimal kita sebagai orangtua, mungkin sesepuh selalu menularkan aura dan kata - kata positif kepada keturunan kita agar nantinya merekalah yang terbiasa positif yang memimpin negara ini dan orang-orang yang pesimistis tadi terseleksi alam dan lama - lama habis dari bumi Indonesia. Indonesia maju pasti BISA...INSYA ALLAH...
Published with Blogger-droid v1.6.8

4 comments:

  1. Mereka sudah berusaha untuk tetap lebih baik, karna itu dukung terus mereka.

    Lihat suamiku nonton bisingya minta ampun, tapi kasihan juga waktu kita kalah.

    Gak apa...belum waktunya mungkin utk kita menang.

    ReplyDelete
  2. Biar bagaimanapun, Indonesia tetep harus semangat, untuk memperbaiki semua.xa

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku