15 November, 2011

Gaya Hidup Sederhana...Ada Nggak Ya Di Zaman Ini ?

Pola hidup mewah kembali jadi tren media sekarang. Mobil land rover (562 jt), toyota alphard (1 M), sedan Mercy S Class (1,5 M), Lexus(900 jt), BMW (600 jt) menghiasi tempat parkir anggota DPR RI . Sebuah harga yang fantastis hanya untuk transportasi dunia yang biasanya hanya memuat 2 orang (supir dan juragannya), yang waktu pakainya hanya paling lama 10 tahun sebelum diganti lagi dengan yang lebih mahal (biasanya).

3 hari di Jakarta kemarin dengan menaiki busway dan taksi untuk berkeliling di kota Jakarta juga ada beberapa mobil mewah dengan plat yang tidak asing bertuliskan RI di depannya menyebrang melewati pembatas jalan untuk 'menikmati' lancarnya jalur Busway. Bahkan sesekali ada suara sirine mobil dan motor gede polisi membelah kemacetan yang  hanya membawa sebuah mobil yang berisikan 2 orang melewati mobil - mobil yang sudah sedari tadi bersabar di jalan tersebut.

Kenyataan ironis ibukota yang mulai dianggap biasa karena seringnya peristiwa tersebut terjadi. Dulu Rasulullah SAW seorang pemimpin umat, pemimpin negara, yang memiliki pengaruh ke seluruh dunia hidup dengan rumah yang sempit, bahkan tempat untuk sholat malamnya saja harus berbagi dengan istri beliau tidur. Alas tidur yang memberi bekas ke kulit beliau, subhanallah...Allahuakbar. Seorang manusia mulia teladan seluruh alam mencontohkan 'gaya hidup' sederhana yang luar biasa. Ada beberapa pengusaha yang baru kaya hanya mengambil contoh dari mahar beliau yang 100 onta merah itu dan melupakan contoh lain ketika beliau tinggal di rumahnya yang sempit. Bahkan beliau mengencangkan ikat pinggang agar mengusir rasa laparnya. Hidup sederhana yang hilang dari pandangan mata kita

Ya Allah lindungilah kami dan keluarga kami dari bergaya hidup mewah dan ringankan tangan kami untuk bersedekah lebih banyak...Amin...

3 comments:

  1. Pengennya mewah Om...tapi apa daya adanya hanya ini, jadi syukuri yang sudah di berikan. Dan semoga bila di beri kemewahan tidak menjadikan kami gelap mata.

    ReplyDelete
  2. gan thank you good info and helpful blog, greetings and salutations successful blogger

    sprei

    ReplyDelete
  3. wahhh gan,share yg bagus ini... dan sangat bermanfaat.. thanks gan udah share ;;)

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku