04 January, 2012

Selamat Tahun Baru 2012

Apaan tuh?... gak ada kamusnya kali umat muslim ngerayain pergantian tahun Masehi. Dan juga setelah baca' dan dengar" dari ustadz dan tulisan"nya belum pernah ada yang menyatakan Rasulullah SAW merayakan pergantian tahun.

Selamat Tahun Baru

Ucapan yang tidak pernah dikenal oleh Nabi kita yang mulia, Ucapan yang tak terkeluar dari lisan para Sahabat Rodhiallah anhum Ucapan yang tak ada dalam kitab-kitab fiqih para Imam,baik Imam Hanafi,Imam Malik,Imam Syafi'I,Imam Ahmad rahimahumullah Ucapan yang akan dipertanggung jawabkan siapa saja yang menyatakannya.

Kenapa kita tidak bertanya pada para Ulama tentang hal ini?
Kenapa kita suka membeo,tanpa ilmu,
Padahal al ilmu qabla alqauli wal amali "ilmu sebelum kita berucap dan beramal"

Padahal alquran telah mengingatkan pada kita:" Tiada satu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir" QS Qaf :18.

Oh inikan urusan dunia!!!

Wahai saudara seiman,ucapan selamat adalah doa, dan doa bukan urusan dunia.
Bacalah fatwa Syaikh Bin Bazz,
Bacalah fatwa Syaikh Ustaimin,
Bacalah fatwa Masyaikh yang berjalan atas manhaj Salaf sholih umat ini

Seandainya ucapan ini baik,niscaya Nabi kita shalawat dan salam telah mengucapkannya,karena di Madinah ada kaum yahudi dan Nasrani.

Seandainya ucapan ini baik,
Niscaya para Shahabat telah mengucapkannya,sebab para sahabat telah menyatakan"lau kaana khairon lasabaquunaa ilaihi" seandainya perkara itu baik niscaya kami telah mendahului melakukannya"

Barang siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir,hendaklah di berkata benar atau diam.

Maka diam dalam hal ini lebih baik dari mengucapkan doa yang akan membawa dosa

Maka diam dalam hal ini lebih baik dari pada mengucapkan suatu yang bukan dari agama kita

Allahummaghfir lahum fainnahum laa ya'lamuun

Ya Allah ampuni mereka sebab mereka tidak mengetahuinya

5 comments:

  1. makasih banyak atas renungannya..
    perlu di jadikan motivasi nih,,
    tapi yang jelas taun ini harus lebih baik dari taun sebelumnya,

    ReplyDelete
  2. sip ..semoga saja tahun demi tahun kita bisa berubah ..

    ReplyDelete
  3. Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

    Thanks!

    Harry
    harry.roger10@gmail.com

    ReplyDelete
  4. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    Kesuksesan adalah mendapatkan dan mencapai apa yang anda inginkan .
    Kebahagiaan adalah bersyukur dengan apa yang anda dapat
    di tunggu kunjungan blik.na gan.,

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku