13 April, 2012

Stand Up Comedy

Stand up Comedy Indonesia bisa dibilang sekarang lagi memasuki masa pengenalan. Dah cukup banyak digelar di beberapa stasiun TV dan acara2 di cafe lainnya. Malah ada temen SMA gw yang nyari sambilan dari pekerja kantoran jadi comics, sebutan buat para comedian stand up. Memang sih kepopulerannya belum sepopuler lawakan biasanya seperti OVJ atau yang laennya, namun ocehan - ocehan para comics ini bisa jadi suatu saat akan mengalahkan lawakan biasa. 

Namun yang jadi perhatian gw adalah bisanya metro tv memanfaatkan situasi kemajuan stand up ini. Dia booking 3 hari dalam sepekan untuk menampilkan acara berbau stand up comedy, ada open mic di hari selasa, stand up di hari rabu, dan battle di hari kamisnya. Menurut gw ini sebuah langkah penting karena belum banyak TV yang menyiarkan stand up comedy. 

Tokoh - tokoh selebritis yang selama ini biasa melakukan lawakan biasa ternyata bisa juga membawakan stand up comedy seperti Abdel, Stanley, Temon, Ence Bagus, Raditya Dika, dan Cak Lontong. Jadilah image mereka berubah menjadi comics berbeda dari pengenalan masyarakat terhadap mereka sebelumnya.

Walopun kadang2 masih suka nonton OVJ namun bukan tidak mungkin suatu saat akan lebih menyukai stand up comedy, yah seperti ketika dulu berubah dari extravaganza menjadi OVJ khan...

3 comments:

  1. TOKONYA G UPDATE YA? :-j

    ReplyDelete
  2. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku