14 May, 2012

Juventus 30th scudetti

Sebenernya Juve dah scudetto dari minggu lalu 6 Mei 2012, menang lawan Cagliari dan Milan kalah oleh Inter beda 4 poin dipastikan gak akan terkejar lagi oleh Milan. Tapi perayaannya baru diadain tadi malem, bagi FIGC perayaan tersebut yang ke 28 tapi bagi seluruh Juventini di seluruh dunia ini adalah yang ke 30 dan layak dipasangin bintang 3. Semuanya didapetin dari lapangan dan gak ada yang dari pengadilan. 



Tapi sudahlah calciopoli itu masa lalu, sekarang Juve scudetto dan dengan rekor gak terkalahkan sampe akhir musim 2011/2012. Dari perayaan tadi malem terlihat banget kalo semua pemaen seneng tapi berbeda ketika terakhir kapten legenda del piero disebut terakhir hampir seluruh juventini yang disorot di kamera menangis.Kapten kita mengangkat trofi scudetto terakhirnya di Italia karena kontrak king Alex masih belum diperpanjang sampe saat ini oleh para petinggi Juve. Setelah petualangan 19 tahun di jersey hitam putih - pink...oh no gak kebayang rasanya Juve tanpa King Alex, padahal sang Raja sudah rela gajinya dipotong dan rela banget sering dicadangin. Dulu ketika skandal caciopoli sehingga Juve harus didegradasi ke Serie B King Alex adalah 1 dari sedikit pemain yang selalu setia. Dan dia jadi top skorer di Serie B dilanjutkan top skorer di musim berikutnya di Serie A. Sebuah pencapaian luar biasa dari seorang legenda yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Selamat jalan King Alex....setelah pensiun nanti kami tunggu engkau di posisi Manager Umum Juventus buat ngegantiin Marotta yang gak becus itu.

Terlepas dari berpisahnya King Alex dari Juventus, Juventus berhasil melakukan come back setelah 6 tahun dari skandal calciopoli itu, waktu yang cukup lama untuk mengembalikan mental tersebut. Namun come back di musim ini sangat - sangat berkesan karena didapat dengan permainan cantik dan menguasai permainan. Tercatat Juventus menjadi tim setelah Barcelona dan Manchester City yang dominan dalam possession football terhadap lawan - lawannya. Sungguh sungguh menghibur dan dari semua itu aktor sesungguhnya dari permainan ini adalah Antonio Conte dan Andrea Pirlo. Conte berhasil mengangkat mental dan membentuk permainan Juve dan Pirlo berhasil mengaplikasikannya ke dalam lapangan. Superrr

Perekrutan Juve musim ini dibilang sukses bahkan rekrutan Januarinya pun memberikan kontribusi yang mantap. Mungkin hanya Eljero Ellia saja yang jarang dimainkan karena memang masih muda dan sangat mungkin berkembang jauh dari sekarang. Giacherrini, Estigarribia, Alessandro Matri, Quagliarela, Vucinic, Lichsteiner, Vidal, Barzagli dan tentu saja Pirlo jadi rekrutan yang langsung menyatu dengan tim sebelumnya seperti Chiellini, Bonucci, De Ceglie, Marchisio, Buffon, Del piero, Pepe, dan Krasic. Rekrutan di musim dinginnya pun mantap, Caceres dan Boriello memberikan kontribusi vital bagi tim bahkan menjadi penentu di saat - saat genting.

Di tahun depan mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan bagi Juventus untuk menjuarai Liga Campions 2012 - 2013...Aamiin... Edinson Cavani, Van Persie dan Nemanja Vidic mudah - mudahan bisa menjadi pemain anyar Juve musim depan..Aamiin...

7 comments:

  1. viva juventus.. la vecchia signora...

    ReplyDelete
  2. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  3. :-p aku lah penggila bola sejatai aku lah pendukungmu

    ReplyDelete
  4. info yang sangat bagus sekali gan ...

    ReplyDelete
  5. nice infonya gan, ane sangat suka .,.,.,

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku