12 September, 2012

Orang Jepang.co.id

Hari ini pas galau2nya eh kerjaan banyak.... Sempet males pengen jalan keliling outlet.. Namun entah kenapa kaki ini seperti begitu saja maju keliling outlet.. Kubuka pintu mobil, keduduk di samping sopir, akhirnya ku tidur.. Zzzzz

Tiba2 mobil berhenti di depan outlet Adit Cell di wilayah canggu yang memang terkenal dengan wilayah hunian bule2 yang menetap di bali. Sebentar ketika sedang masang2 poster, spanduk dan minum nescafe di outlet tersebut datanglah sebuah motor yang dihuni seorang wanita paruh baya, berkulit putih, dan wajahnya aku sangat tau sekali bahwa dia bukan orang Indonesia... Seketika dia berkata. Eeee... Telkomsel? Aku jawab haiikkk...., dengan pengetahuan bahasa yang kudapat dr film Conan, naruto, dan tokoh2 komik lainnya

Beruntung dia tidak melanjutkan percakapan dengan bahasa2 detective Conan ketika memecahkan kasus. Dia bisa bahasa Indonesia walopun sedikit agak lama loadingnya. Dia langsung mengeluarkan dengan buru2 sebuah benda dari tasnya. Naru, lagi2 kata yang sering kudengar di film kartun komik itu. Dan benda itu adalah sebuah modem berisikan kartu si merah yang tidak bisa dipakai Internetan sudah 3 hari ini.

Dengan pengetahuan seadanya aku pun mengotak atik modem tersebut dengan dibantu juga gnote ku dan akhirnya ku dapatkan masalahnya. Seketika juga kuperbaiki dan kuberikan tips dan sedikit promo program Internetan terbaru www.dancelikeagnes.com.

Dan dia pun senang dan mengucapkan Terimakasih ala Jepang ohayo gozaimasu sambil menundukkan kepala. Alhamdulillah senang sekali rasanya setelah pertemuan dengan orang Jepang itu (jarang2 bisa ngobrol dengan orang luar negeri) . Dan kegalauan hari itu sirna seketika diganti dengan senyuman. Hari itu Allah kirimkan makhluk dari Jepang untuk mengubah hatiku. Alhamdulillah Terimakasih ya Allah.

Eh tapi siapa nama orang Jepang itu ya? :-) ah sebut aja Sakura, Ran, atau Shizuka lah *lupananya.net.

36 comments:

  1. Ternyata kegalauan bisa terobati tanpa kita sadari ya ...Coba kalau ngak keliling outlet.
    Setuju Shizuka bagus.hehehhe

    ReplyDelete
  2. hahaha shizuka itu kayak karakter di serial doraemon

    ReplyDelete
  3. kegalauan membawa keberuntungan

    ReplyDelete
  4. unic judulnya kirain apa,,, orang jepang.co.id

    ReplyDelete
  5. hahah.. keren.. :D orang jepang yah..

    ReplyDelete
  6. awas jatuh hati sama tuh cewek jepang,,, ntar bisa2 di bawa ke jepang,,,

    ReplyDelete
  7. ahahah mantabb dah pamans,,padahal minta alamat ama no hape nye tu......hehee

    ReplyDelete
  8. untug g perlu google translate,,, x(

    ReplyDelete
  9. kayanya kalo ane d ajak ngbrol bahasa jepang, bisa2 ka gx nyambung, hehe :D

    ReplyDelete
  10. oh jadi begitu ya,, rame juga tuh ceritanya

    ReplyDelete
  11. woooe mantap bener nih ceritanya.......

    ReplyDelete
  12. hahah obat galau yang ampuh itu namanya :D

    ReplyDelete
  13. artikel yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,

    ReplyDelete
  14. mantap sob artikel nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,

    ReplyDelete
  15. hihihih.. keliatannya kalin uda saling akrab.. tapi ko gak tau namanya... haha

    ReplyDelete
  16. hindari kemalasannya mas,, awali dengan semangat

    ReplyDelete
  17. Jheeeeeee kren mas infonyahttp://bom.net78.net/emo/www.xware.info/emoticon/union/hmm.gif

    ReplyDelete
  18. info yang sangat bagus sekali gan ...

    ReplyDelete
  19. nice infonya gan, ane sangat suka .,.,.,

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku