21 October, 2014

Hobi baru

Mungkin hobi ini dah banyak orang yang melakukan, cuma aku baru aja suka dengan hobi yang satu ini.
Hobi baruku namanya oprek2 motor jadul, jadilah aku beli motor seken keluaran honda yang katanya sih dah legend. CB Jappy Style masuk garasi rumah. mesinnya GL100 keluaran tahun 79 yang sudah di boore up sehingga serasa 125CC....
namun memang namanya motor jadul banyak banget perbaikan yang harus dilakukan sana sini. Oprek karburator, klep, kelistrikan, ban depan dan knalpot jadi sasaran pertama yang harus diperbaiki. 
Memang belum sempurna hasil perbaikannya namun ini dulu sebelum mesin yang lebih baru akan mengisi blok mesin atas sebagai pengganti tenaga jadul yang hanya mampu lari s.d 80km/jam.

Dengan mesin yang sekarang lumayan lah bisa selfie sambil jalan pagi dengan Jihan, dan nganter si Sulung ke sekolah tiap hari.


Dengan kenyamanan yang maksimal dari motor jadul alhamdulillah bisa mengirit pengeluaran BBM yang berkisar 1,2 juta/bulan menjadi hanya 100 ribu / bulan.


6 comments:

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku