30 October, 2015

Renungan Surga Saya

Kita masuk surga bukan karena amalan kita melainkan karena kasih sayang Allah subhana huwata 'ala
Yes benar
Namun bagaimana Allah akan mengasihi kita, merahmati kita dan memberi kita kunci surganya jika kita bandel?
Allah mengasihi kita karena kita menaati perintahNya dan kita menjauhi laranganNya.
PerintahNya sudah dicontohkan oleh manusia yang paling Allah kasihi di muka bumi ini yaitu Rasulullah Sallallahu alaihi wassalam. Segala tindak tanduk Beliau, mulai dari beliau bangun tidur sampai dengan beliau tidur kembali, mulai dari beliau dilahirkan sebagai utusan Allah sampai beliau wafat merupakan contoh sempurna bagi kita untuk mendapat Rahmat Allah subhanahuwata'ala.
Bagaimana kita tahu apa yang beliau lakukan sehari harinya maka kita harus mencari ilmu dari rujukan2 dari orang yang mengetahuinya (ulama). Tafsir Qur'an, hadist yg shahih merupakan sumber sempurna untuk memahami apa yg beliau lakukan.
Masuk surga memang mudah tapi jangan sampai kita menggampangkannya, masuk surga juga memang sulit tapi jangan pernah menyerah untuk meraihnya. Allah lewat Rasulullah Sallallahualaihi wassalam telah mencontohkannya, tergantung kita mau mencari dan mengamalkannya atau tidak. Tidak semua contoh dari Rasulullah kita bisa lakukan namun kita bisa berusaha untuk maksimal melakukan apa yang kita mampu. Amalan yang disukai Allah adalah amalan yang sedikit tapi konsisten.
Di dalam dunia nyata untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pasangan biasanya kita melakukan apa yang diinginkannya dan menjauhi apa yang dia tidak suka.
Di dunia kerja untuk mendapatkan promosi dari atasan kita biasanya nurut terhadap perintahnya dan tidak melakukan apa yang tidak disukainya, lalu apakah analogi ini berlaku juga dengan hubungan kita dengan Sang Maha Pencipta??

5 comments:

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku