25 May, 2016

Sehat Yuks

7 Desember 2015
Motivasi ;
1. Firman Allah dan Hadist Rasulullah. Orang yang berlebihan dilarang
2. Di perang khandaq Rasulullah sebelum memecah batu mengeluarkan 3 batu kecil yg diselipkan di sabuknya utk membantu beliau menahan lapar. Lalu kita yg selalu kenyang gragas dan obesitas ingin mendapatkan surga seperti yang Allah janjikan? Sedangkan contoh/teladan kita seperti Rasulullah? Ane harus ngaca....
3. Sebagai ayah tidak ingin merepotkan keluarganya hanya karena sakit2an seperti jantung,darah tinggi,diabetes,lemah stamina (sehat sampai tua)
4. Ingin naik gunung Rinjani di bulan mei 2016
5. Ingin lincah maen futsal lagi
6. Rasulullah mensunnahkan makan setelah lapar berhenti sebelum kenyang, membagi perut menjadi 3 bagian air,udara dan makanan
7. Alasan yg satu ini agak ekstrim tp ini sesuai janji Allah dan prediksi Rasulullah, bahwa akan ada perang akhir zaman... Mana ada tentara Allah yg gemuk... Kena panah duluan itu sih
7-10 desember ; diet tanpa herbalife, hanya tidak menkonsumsi makan di malam hari, berat badan di tgl 10 des 2015 121.0 kg. Namun siang hari sebelum makan siang memang kurang bertenaga dan ngantukan
11 desember ; baru minum shake 2x, malam tgl 10 dan pagi tgl 11 setelah ditimbang berat badan 120,3 kg. Namun belum lihat nanti setelah makan siang, memang biasanya sore hari waktu nimbangnya.. Herbal tea sebelum tidur td malam dan setelah tidur membuat BAB lancar banget padahal tadi malam gak makan apa2, apa iya masih ada sampah di dalam perut yg dikeluarkan tadi pagi?
Mungkin
12 des ; maen futsal sambil diselingi aloe dan teh, hasilnya perut panas, abis futsal badan lemes, minum air dah 3 liter padahal baru jam 11
Motivasi dan disiplin... Motivasi terbesar adalah sunnah dr Rasulullah...insya Allah
13 des ; capek, pagi famgath capek, siang undangan, malem ngemall
14 des ; 118.1 kg
16 des ; futsal
17 des ; 115.9
18 des ; kacau, makan siang kebanyakan gorengan, malem di liqo dikasih nasi goreng telur untung cuma dikit makannya
19 des ; futsal

Ada sebuah harapan baru
Mulai tgl 10 jan ini aku mulai dengan baseline 109....
Menuju 80 kg...insya Allah bisa
Ini sedikit kilas balik waktu kuliah dulu, waktu itu kalo gak salah BB ku 105

15 jan 2016

Kisah penurunan BB ini memasuki bulan kedua, insya Allah double digit tercapai bulan ini...Aamiin
Selain berusaha dengan pola hidup baru, aku jg terus berdoa supaya dimudahkan dalam menjaga kebiasaan baru ini
Motivasi2 awal kembali kubaca
Dan aku menambahkan gerakan2 senam utk menambah percepatan
1. Push up lalu plank berulang2
2. Loncat2 sambil membuka dan menutup kaki dan tangan
3. Membuka kaki berulang2 sambil tangan menyentuh kaki
4. Gerakan Bersepeda sambil terlentang sambil sit up
5. Lari di tempat dengan lutut sejajar pinggang
6. Posisi push up lalu melakukan gerakan seperti memanjat tebing
Semua dilakukan selama 30 detik setiap harinya
Aku baru melakukannya 2 hari ini....dan perut kerasa sakit..hehe

19 Jan 2016





20-24 jan 2016
Banyak rekan sekarang mengikuti jejakku menjaga berat badan
Ipul arief amin zandi ica
Namun dgn cara dan motivasi berbeda beda
Akupun semakin bersemangat
Malem sabtu dan malam minggu aku sempet cheating karena ikut acara di banyuwangi
Mudah2an gak terlalu pengaruh ya

Bagaimanakah bentuk badan Rasulullah SAW? Ini mungkin bukan pertanyaan yang harus dijawab, tapi yang menjadi fokus kita adalah bagaimana pola hidup Rasulullah....?
Beberapa hadist dari berbagai sumber sudah menyebutkan, ini yang saya ingat..hehe
1. Rasulullah begitu selesai sholat shubuh kalau tidak ada makanan beliau akan puasa
2. sarapan dengan 7 butir kurma ajwa plus madu
3. itu aja sih yang kutahu

4 maret 2016

Setelah kuperhatikan ternyata banyak sekali pilihan kuliner khas di Indonesia ini yang tidak sehat utk dikonsumsi, seperti
- gorengan (tahu,pisang,tempe,bakwan,tahu isi)
- martabak manis dan goreng..kadang2 diisi keju yang ternyata membawa lemak jahat
- masakan padang, banyak santan, jeroan sapi dan kambing,
- kerupuk, yg jelas2 banyak minyaknya
- nasi goreng, nasi semua plus minyak second

22 Maret 2016

Sabtu minggu dan sore diisi dengan Sepedaan, Jogging dan Jalan sore

Sekarang aku join Telkomsel Runners, sudah berjalan 2 bulan. Ukur2 lingkar dan berat sudah jarang, terakhir sudah masuk ke 88.4 bahkan pernah ngehit 86.5 cuma naik lagi karena mulai makan 2x dan shake 1x sehingga BB agak naik. Sekarang makan tetep 2x dan shake 2x, BB stabil di angka 88.2 - 88.6.
Di Telkomsel runner alhamdulillah sudah stabil jarak tempuh 5K, dan sekarang beranjak ke jarak 10K walopun masih sering 7K karena keterbatasan waktu. Yap terbatas waktu sholat maghrib atau waktu antar anak ke sekolahan. Kalo weekend baru bisa aku kebut ke angka 10-11 K sekali lari.
Di komunitas ini alhamdulillah selalu terjaga semangat untuk tidak buncitnya, karena gak lucu juga kalo runner masa' buncit..hehe


Oh ya senin lalu sempat tes kesehatan dan alhamdulillah dari semua parameter yang di tes menunjukkan hasil yang menggembirakan

Ini hasil yang tidak mudah, proses 6 bulan bukan waktu yang sebentar utk ini, 6 bulan yang lalu semua parameter tsb pasti tidak lulus ujian..hehe..
Mudah2an target 80 kg bisa tercapai, aku gak terlalu ngoyo utk ngejer itu karena pola hidup ini harus terus kujaga sampai tua bahkan sampai mati. Hidup sehat bukan hanya hari ini saja, hari besok, minggu depan, bulan depan, tahun depan harus selalu dijaga. Sesuai contoh dari Rasulullah Sallallahu 'alaihi wassalam.
Allah senang dengan keindahan
Allah tidak senang dengan manusia yang berlebih2an
Allah senang dengan muslimin yang kuat jiwa, ruh dan raganya
Allah azza wajalla sudah memberikan kita tuntunan, perintah, dan larangan yang pasti baik untuk kita.
Rasulullah Sallallahu 'alaihi wassalam sudah memberikan contoh kepada kita bagaimana hidup seorang mukmin. 
Lalu mau bagaimana lagi kita menjalani hidup ini? Apakah kita acuh saja?
Sekian dari saya
Allah azza wajalla pemberi hidayah
Mohon maaf jika ada kesalahan tulisan saya... 
Semangatttttttt
Foto bersama sahabat seperjuangan, Puji Asmoko

2 comments:

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku