22 October, 2017

Akhirnya Bebas

Akhirnya rumah yang dibeli tahun 2009 itu telah terjual. Rumah yang dibeli dengan KPR atau dengan kata lain hutang RIBA itu terjual juga. Hutang pertama kali yang menjerumuskan saya ke dalam hutang-hutang lainnya yang jauh dari kata berkah. KPR, Asuransi, dan Kartu Kredit adalah gurita hutang RIBA yang merajalela di zaman now ini. Semakin diingat semakin saya menyesal kenapa saya dulu begitu bodohnya menerima saja iming-iming :
1. Takut tidak mampu beli rumah karena harga tanah dan rumah semakin mahal setiap tahunnya
2. Takut uangnya habis jika tidak diinvestasikan keasuransi investasi
3. Takut kalau sakit tidak bisa membiayai biaya pengobatan karena biaya rumah sakit yan mahal
4. Takut pendidikan anak terbengkalai karena tidak punya biaya masuk kuliah
5. Takut mati tidak meninggalkan warisan yang cukup untuk istri dan anak-anak
6. Takut uangnya abis kalau beli barang CASH
7. Takut dan takut segalanya padahal semuanya belum terjadi
Naudzubillah tsumma naudzubillah, padahal semua belum terjadi, padahal ada ALLAH subhanahuwata'ala yang menguasai dunia dan akhirat. 
Padahal ALLAH lah Yang MAHA memberi rezeki, Yang Maha Kaya
Astaghfirullah
Semoga setelah ini Allah memudahkan saya dan keluarga untuk menghindari Hutang dan menguatkan kami untuk selalu tidak terlibat dalam transaksi RIBA apapun yang 73 tingkatan itu.

Dan setelah bebas dari segala hutang dan Riba itu saya tidak lagi punya nafsu atas benda-benda WOW dunia ini. Iphone 8, Motor 250 CC, Rumah Mewah, Mobil Baru, dan barang - barang lain yang kira-kira bisa disombongkan terhadap manusia lain.

Sungguh Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba-NYA. Walaupun berkali - kali hamba-Nya tersebut melanggar perintah dan larangannya dengan segala kebodohan hamba tersebut, termasuk saya hamba yang sering melanggar.

Allah haramkan RIBA ternyata banyak manfaatnya, Allah tekan nafsu berlebihan terhadap dunia, Allah hindarkan saling tipu menipu di antara manusia bahkan keluarga sendiri, Allah jauhkan musibah - musibah yang silih berganti.. Masya Allah Subhanallah

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....


Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku