08 February, 2008

Telkomsel My Company

Telkomsel is my company now…
saat ini aku kerja di Telkomsel nih di Bali lagi..apa mimpi gak jadi kenyataan tuh??berat banget nih mau mulai kerja aja..bayangin aja untuk memulai pekerjaan pertamaku (mudah2 an perusahaan terakhirku nih) aku harus nganggur 9 bulan 10 hari dulu, dalam 9 bulan tu aku hampir aja desperate..gimana nggak aku udah melamar hampir semua pengumuman yang ada di papan pengumuman di kampus + internet+info dari orang - orang terdekatku..bahkan aku ikutan jobfair juga, mulai dari Jogja, Semarang, Solo, sampe Bandung aku datengin buat jobfair…wawancara?piuh keliling Jawa deh pokoknya, mulai dari ujung barat Jawa sampe ujung timur Jawa..Jakarta sampe Surabaya..tapi untung aja pas wawancara di ujung timur Jawa(Sby) langsung keterima, kalo gak bisa tambah desperate nih
Bahkan sebelum dapet di Tsel aja sebulan sebelum keterima aku menjalani 4 tes yanghampir berbarengan (Tsel,FIF,NISP,Toyota). Bahkan waktu psikotes Toyota dan Tsel sama harinya(2 agustus 2007) dan berbeda kota. waktu itu aku udah milih mau tes Toyota aja yg tesnya di Jogja jadi gak perlu keluar kota kalo mau tes. Tapi tmnku menyarankan lebih baik ikutan Tsel karena gengsinya lebih gede walaupun tesnya di Semarang. jadilah kami berangkat dengan menggunakan Maxi(motor kesayanganku) ke Semarang. butuh waktu 3 jam untuk sampai ke Semarang dari Jogjakarta, bener2 perjuangan yang berat karena pada saat itu baru tes yg pertama kali. Setelah tes siangnya langsung meluncur ke Jogja lagi untuk mencari lowongan yg lainnya. beberapa hari kemudian dapet panggilan deh tes wawancara dan group discussion Bank NISP di jkt tgl 5 Agustus 2007. Padahal seminggu yg lalu pihak FIF mengkonfirmasi bahwa aku akan psikotes di Semarang tgl 6 Agustus 2007, jadilah aku harus merencanakan dengan sebaik2nya agar dengan biaya yang hemat bisa mengikuti tes kedua2nya. Jadilah aku berangkat tgl 4 malem, sampai di jkt tgl 5 pagi langsung menuju masjid utk ganti baju dan berangkat ke tempat tes sekedar utk mengetahui tempatnya karena tes akan dimulai jam 12 siang, setelah tau tempatnya aku langsung jln2 keliling jkt dan aku memutuskan utk mengunjungi Monas. sebagai info aja baru kali itu aku ke Monas dan langsung naik ke puncak tertinggi Monumen Nasional Indonesia itu. waw Subhanallah dari puncak Monas aku bisa ngeliat kantor - kantor pejabat penting negeri ini, mulai dari Istana Presiden yg katanya pernah kebanjiran itu, lalu departmen - departmen kementerian sampai kantor - kantor BUMN. waw indah banget yang padahal kalo kita ngeliat di bawah maka akan sangat berbanding terbalik, karena kalo diliat di bawah maka akan tampak kesibukan ibukota yang luarbiasa membuat stres bagi yg blm terbiasa.
Arlojiku udah menunjukkan pukul 11 jadilah aku berangkat menuju tpt tes yg kurang lebih 30 menit kucapai dgn busway. selesai tes aku langsung membeli tiket kereta tujuan semarang utk mengikuti tes FIF keesokan harinya. aku berangkat dari Semarang tgl 5 malem dan sampe di Semarang tgl 6 pagi. tes FIF akan dimulai jam 10 pagi. pada waktu itu di Semarang ada HIP HIP Hura nya SCTV. baru persiapan sih tapi dekorasi sudah mulai jadi disana. aku langsung menuju tpt tes sekedar utk memastikan saja. lalu aku ke lapangan simpang 5 utk ganti baju (di tengah2 kios2 yg akan dipakai oleh SCTV)..he..he..memalukan yah?, tapi gak apa2 demi menjemput rezeki yg dijanjikan Allah aku rela melakukannya asalkan tidak ketahuan oleh masyarakat sekitar. setelah ganti baju aku langsung ke tpt tes dan mulai deh. selesai tes aku pulang ke Jogja dengan kondisi yg seungguhnya cape deh, tapi alhamdulillah Allah memberikan kesegaran kepadaku utk terus berusaha mencari jalan rezeki. seminggu kemudian tepatnya tgl 12 dan 13 Agustus 2007 aku dipanggil dua perusahaan sekaligus Tsel dan FIF, dan untungnya keduanya di Semarang. tgl 12 aku tes wawancara FIF, lalu aku kontak tmn SMAku(Rifky Hansen) yg kebetulan sedang menempuh kuliah di UNDIP Semarang. Makasih ky atas bantuan penginapannya. lalu keesokan harinya aku tes wawancara HRD Tsel di Bank PANIN Semarang. saat itulah aku berkenalan dgn Rini yg Alhamdulillah banyak membantu dalam meberikan product and company knowledge padaku yg pada akhirnya kami keterima bareng di Tsel tetapi sayangnya Rini gak bisa melanjutkan karirnya di Tsel. astaghfirullah berjuanglah Rin di tpt lain, sampai kapanpun aku akan tetap jadi temenmu. setelah tes Tsel aku pulang ke Jogja. motorku dan aku baru menginjak kota Magelang ( dua jam dari Semarang dan satu jam dari Jogja), waktu itu sedang lampu merah. HP Motorola C 170(HP perjuangan) ku berdering dengan nada editan yang kubuat. tertulis di layarnya Ari HRD PT Tsel, aku udah memasanga wajah senang karena aku yakin kalo mas Ari yg nelpon maka pastilah berita gembira yg kudapatlan..dan benar saja mas Ari menelponku untuk memberitahukan bahwa aku lulus tes wawancara HRD dan aku harus tes user di Semarang, di tempat yang sama…dan waktunya….besok pagi…astaghfirullah, seketika itu aku langsung lemas aku udah berjalan 2/3 jauhnya dari semarang dan besok aku harus kembali lagi ke tempat yg sama besok pagi. tetapi saat itu juga aku menguatkan diri bahwa inilah perjuangan, dan inilah cobaan yg ditetapkan Allah utkku sebelum akhirnya mendapatkan kejayaan dunia dan akhirat. maka saat itu aku meneruskan saja perjalananku ke Jogja
keesokan paginya jam 5 aku sudah mempersiapkan MAXIku utk meluncur ke Semarang. lalu seampainya disana(jam 9 pagi) aku masih harus mengantri dulu selama 8 jam lamanya karena aku baru dipanggil utk tes jam 17.00, selesai tes aku harus menunggu tmnk Moko utk pulang bareng ke Jogja. sekitar jam 18.00 Moko ud selesai tes, selepas sholat maghrib kami langsung menuju Jogja dgn motor masing2..bener2 perjalanan yg melelahkan dan sekaligus menyenangkan. setelah itu selama dua minggu aku menunggu hasil tes2 tsb. tidak ada yang memberikan kabar padahal mereka menjanjikan seminggu sudah ada pengumuman, aku udah mulai desperate lagi deh. aku mulai ke kampus lagi utk melihat pengumuman sambil ke pameran komputer yg sedang diadakan di Balai wanita Jogja. pada saat di pameran komputer HPku lagi2 berdering dan hatiku senangnya bukan main karena di layar HP ku tertulis Ari HRD Tsel. langsung kuangkat HPku dan mas Ari mengatakan bahwa aku lulus dan besok diharapkan dapat tes kesehatan di Prodia Jogja bersama Moko. hatiku senangnya bukan main, langsung aku menelpon pacarku Widya dan Mamaku, dan setelah itu aku langsung memperbaiki motorku(MAXI) sebagai ucapan terimakasihku pada MAXI. keesokan harinya aku tes. seminggu setelah tes aku dipanggil ke Sby yg katanya akan ada pembekalan sebelum kerja. aku dengan senang hati ke Sby dgn pikiran bahwa aku sudah keterima. sesampainya di Sby ternyata aku di tes user lagi. waktu itu yg mengetes adalah Mgr Channel(yg akhirnya jadi atasanku), Mgr RAM, Mgr Call Centre, dan Mgr HRD. aku kaget karena kukira aku sudah keterima dan knp ada tes user lagi. sepulang dari sby hatiku berkecamuk, aku mengatakan dalam hatiku bahwa sekarang kondisinya masih 50-50 karena aku masih bisa lulus dan bisa tidak. Astaghfirullah hari demi hari kujalani dengan berdoa yang lebih deras lagi dari sebelumnya. aku benar2 memohon bahwa inilah perusahaan tempatku berlabuh. di saat teman2ku sudah menemukan pelabuhan tempat bekerja dan yang tersisa hanya diriku sendiri bersama Moko(tetapi dia sudah pernah bekerja meskipun akhirnya resign). Astaghfirullah..banyak temen2 kosku yg menghiburku karena memang hari demi hari tsb kujalani dgn tdk bersemangat.
Sampai akhirnya pas seminggu setelah itu pada tgl 1 september 2007 aku dipanggil utk membawa baju secukupnya dan ijazah2ku ke sby. bersama Rini dan Moko aku berangkat ke sby, dan sesampainya disana kejutan lainnya menantiku, pada saat hari itu juga aku harus ke Denpasar karena disanalah kota yang akan jadi penempatanku. Subhanallah, hidup benar2 dinamis dan selalu bergerak cepat.
Tapi akhirnya alhamdulillah aku menemukan tempat pelabuhanku yang insya Allah akan jadi tempat kerjaku yg pertama dan terakhir. Amin
Terimakasih ya Allah.

2 comments:

  1. hlu...aku y_she..
    WAH,,keren...semua usaha memang ada hasilnya entah baik or buruk.semua ada waktunya...asal terus berharap,pasrah dan percaya.
    oya ngomong2 di telkomsel bisa untuk kkl gak ya...?mohon bantuanya
    jika mb berkenan membantu tolong kirim ke email saya cla_radonk@yahoo.com.


    makasih banyak, semoga kita bisa berbagi pengalaman dan rasa syukur.

    ReplyDelete
  2. wah, baru tahu kalo kamu kerja di Bali. btw, aku lagi baca2 blogmu nih. mau kureview, tapi sabar ya..udah masuk jadwal nih. mungkin juni.

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku