05 April, 2009

Sadari Peranmu

Dunia ini panggung sandiwara..begitu kira2 kutipan sebuah lagu dari band jadul. Ada pepatah bilang dunia ini hanya sementara. Dunia adalah sebuah panggung sandiwara sementara yang hanya berumur seumuran manusia. Tapi pesona dunia memang sangat melenakan,harta,tahta dan wanita adalah pokok godaan di dunia. Kita para manusia banyak sekali tergoda dgn kenikmatan duniawi yang sangat indah di dunia. Kita rela melakukan sgl cr bahkan menjerumuskan sesama manusia lain demi mendapatkan uang, rela mengambil uang yang bukan haknya.
Hal-hal ini tidak akan kita lakukan jika kita menyadari hakikat dari peran diri kita masing2. Allah menciptakan keseimbangan di dunia ini. Jika peran yang kita dapatkan dari Allah kita lakukan dengan baik maka tidak ada kejahatan, tidak ada penipuan, tidak ada korupsi. Hanya saja Allah juga menciptakan yang lain yaitu sifat tidak pernah merasa puas dan sifat keinginan berbuat maksiat terus menerus,,dan ini sudah disampaikan di Al-Qur'an.

بَلْ يُرِيدُ الْإِنْسَانُ لِيَفْجُرَ أَمَامَهُ

[75:5] Bahkan manusia itu hendak membuat maksiat terus menerus.

إِنَّ الَّذِينَ لَا يَرْجُونَ لِقَاءَنَا وَرَضُوا بِالْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاطْمَأَنُّوا بِهَا وَالَّذِينَ هُمْ عَنْ ءَايَاتِنَا غَافِلُونَ

[10:7] Sesungguhnya orang-orang yang tidak mengharapkan (tidak percaya akan) pertemuan dengan Kami, dan merasa puas dengan kehidupan dunia serta merasa tenteram dengan kehidupan itu dan orang-orang yang melalaikan ayat-ayat Kami,

Maka banyak manusia yang melakukan bukan pada tempat dan perannya sehingga ini menjadi ujian bagi orang lain yang berusaha untuk terus melakukan perannya. Karena memang Allah menciptakan manusia untuk menjadi ujian bagi manusia yang lain. Allah menciptakan isi dunia ini untuk menjadi ujian bagi manusia.
semakin dunia dikejar semakin menjauhlah dia karena memang begitulah sifatnya. Ingin cantik,rupawan,kaya,bermartabat maka ketika itu sudah dicapai maka akan muncul lagi target2 baru yang lebih tinggi dari itu. terus menerus sampai dunia ini hancur binasa oleh kiamat.

Astaghfirullah..bener juga doa rasul bahwa jadikanlah dunia ini di tanganku dan jangan di hatiku. Banyak manusia menjadi gila manakala apa yg dikejarnya tidak tercapai, banyak caleg2 seketika masuk RSJ ketik PEMILU berakhir, banyak kasus bunuh diri terjadi. dll.

Astaghfirullah...Ampunkan kami ya Allah dari dosa2 kecil, dan hindarkanlah kami dari dosa2 yang besar.
Amin...

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku