18 May, 2009

Juara Liga Musim 2008-9





Pekan ini hampir semua liga besar eropa termasuk Indonesia menemukan juaranya.

Di Indonesia PERSIPURA menang 3-1 atas Persija di 'kandangnya'. kemenangan ini membuat PERSIPURA mengumpulkan 73 poin dari 31 kali pertandingan unggul 10 angka dari posisi kedua. Meski menyisakan 3 pertandingan lagi dipastikan gelar juara INDONESIAN SUPER LEAGUE tidak akan kemana-mana karena rival terdekatnya(PERSIWA) paling maksimal mendapat poin 72 karena menyisakan 4 partai lagi. Jakcsen F Tiago menghadirkan gelar juara Indonesia yang kedua kalinya bagi PERSIPURA.

Di Italia INTER MILAN berhasil memastikan gelarnya yang ke-17 LEGA CALCIO setelah tertunda pekan lalu setelah menang 3 gol tanpa balas melawan Siena. Inter berhasil mengumpulkan 81 poin dari 36 laga yang dipastikan tidak akan terkejar pesaing terdekatnya AC Milan yang 'hanya' punya 71 poin. Mourinho berhasil mempertahankan gelar ini untuk Inter 4 kali berturut-turut.

Di Inggris meski hanya bermain imbang 0-0 dengan Arsenal, MANCHESTER UNITED keluar sebagai juara ENGLISH PREMIER LEAGUE (EPL) karena memiliki poin 87 dari 37 pertandingan, unggul 4 poin dari Liverpool. Dengan sisa pertandingan 1 laga maka dipastikan gelar juara menjadi milik skuad Sir Alex 3 kali beruturut-turut.

Di Spanyol bahkan BARCELONA sudah dipastikan juara sebelum pertandingan dimulai. Hal ini disebabkan pesaing terdekatnya Real Madrid kalah 3-2 dari Villareal, tim yang menunda pesta Barca pekan lalu. Poin Barcelona adalah 86 dan real Madrid 78 dari 36 laga. Dengan sisa 2 pertandingan lagi El-real tidak akan bisa menyamai poin Barca meski menang berturut-turut di pertandingan sisa.

Liga Belanda sudah memastikan juaranya jauh sebelum liga-liga lain muncul. AZ ALKMAAR sudah juara di pekan ke-31 dan berhasil mengumpulkan 80 poin unggul 11 poin dari FC Twente.

Liga Prancis,Skotlandia, dan Jerman belum menemukan juaranya. Kita tunggu saja di tiga pekan ke depan karena masing - masing liga masih menyisakan 3 laga, 2 laga dan 1 laga.

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku