18 May, 2009

Maxi...Sebuah Arti Dari Perjalanan

Maxi..Sebuah nama yang kusematkan padamu 4 tahun yang lalu. Sudah 6 tahun kau menemani perjalananku. Kota-kota besar di Jawa dan Bali telah kita kunjungi bersama. Seribu kenangan bahkan sejuta kenangan kita buat. Kenangan yang sulit untuk dilupakan dan bahkan menjadi bahan cerita untuk anak cucuku kelak. Tidak ada keraguan akan kesetiaanmu padaku.


Maxi..masih ingatkah kau di saat kira-kira dua tahun lalu kita bolak-balik Semarang-Jogja untuk menemaniku tes kerja?..Waktu itu kita hanya beristirahat tiap 6 jam, pagi pukul 05.30 kita sudah pemanasan dan 3 jam kemudian kita sudah ada di simpang lima semarang untuk tes Telkomsel dan FIF pukul 10.00-nya. Sore harinya kembali lagi ke Jogja begitu terus selama 5 hari full kita bolak-balik Jogja-Semarang karena ada 5 rangkaian tes yang harus dijalani dari 2 perusahaan tersebut. Terimakasih Maxi-ku karena salah satu dari perusahaan itu menjadi sumber maisyahku sekarang.

Masih ingatkah juga kau ketika kira-kira 3 tahun yang lalu tepatnya tanggal 12-19 November 2006 kita bersama Shogun sahabatmu jalan-jalan ke Bali. Padahal waktu itu aku sedang menghitung hari untuk wisuda di tgl 21 November 2006. Tapi dengan kekuatan dan ketahanan fisikmu serta izin dari Allah swt kita berhasil melalui kota Jogja-Solo-Sragen-Madiun-Ngawi-Jombang-Banyuwangi-Ketapang-Gilimanuk-Negara-Tabanan-Denpasar. Sebuah perjalanan yang indah sekaligus nekat dari kita bersama. Sebuah perjalanan ke kota yang tidak lain dan tidak bukan adalah tempat menjemput rizki Allahku sekarang. Subhanallah Maxiku bisa sampai di Bali.

Dan masih ingatkah kau Maxi, tepat 1 bulan sebelum kita ke Bali kita mengunjungi kota kembang,Bandung. Kota demi kota di Jateng dan Jabar juga kita lewati bersama. Jogja-Purworejo-Kutoarjo-Gombong-Kebumen-Magetan-Banjar-Ciamis-Tasik-Garut-Bandung kita lewati untuk menemui bidadari untuk dikhitbah yang tidak lain dan tidak bukan menjadi teman sejatiku sekarang. Allahuakbar kita sampai juga di Bandung.

Dan ingatkah kau maxi sekitar tahun 2004 kita jalan-jalan ke Solo dan Karanganyar bersama astrea sahabatmu. Kita waktu itu menjadi tim survey untuk acara keakraban angkatanku dan mencari tempat penginapan untuk ditempati. Dan seminggu kemudian kita bersama 15-an sahabatmu yang lain ke tempat yang sama dalam rangka makrab TI UGM 2002. Subahanallah kita keliling kota Solo dan Karanganyar.Dan masih banyak perjalanan-perjalanan kecil kita yang lain.

Sejuta kisah dan kenangan dari tiap perjalanan mengisi memori masa lalu kita. Engkau menemaniku untuk memaknai arti dari tiap perjalanan. Allah menganugerahimu ketahanan fisik yang luar biasa. Aku insya Allah tidak akan pernah membiarkanmu berpindah ke tangan orang lain. Aku akan terus menjagamu walaupun tidak dapat kupungkiri dikarenakan tuntutan kebutuhan akan ada suksesormu kelak.

3 comments:

  1. Pengalaman luar biasa broo...gw masih harus banyak belajar....semoga di sisa umurku Di-Izinkan oleh-NYA dapat berbuat sesuatu yang terbaik paling tidak bagi diriku..menyelesaikan tugas hidupku..

    ReplyDelete
  2. jadi inget masa lalu bro...
    Mantaps... lanjutkan perjalananmu, semoga senantiasa berada dalam jalan yang lurus sesuai petunjukNYA...

    ReplyDelete
  3. Bung Moko : Amin...
    sekarang maxinya dah diwariskn bro ke adik tercinta..mudah2an bisa melanjutkan perjuangan abangnya dulu..hehe..

    btw gmn kbr motormu bro?hehehe

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku