17 May, 2009

SBY Berboedi...Boedikan..eh...Buktikan..!!!


Sby Berboedi dilaunching malam tadi 15-05-09. Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memilih Boediono sebagai cawapresnya dalam menghadapi pemilihan juli mendatang. Setelah sebelumnya isu yang beredar 19 nama sudah didapatkan SBY untuk dipilih. Pemilihan ini juga sempat menjadi kontroversial karena Boediono dinilai sebagai penganut neoliberalisme karena latar belakangnya sebagai lulusan Pensylvania USA. Selain itu PKS,PPP,PAN, dan PKB mengancam untuk keluar atas pemilihan yang katanya hanya diberitahu lewat SMS saja. Mereka beralasan SBY tidak berdiskusi dulu soal pemilihan cawapresnya. Bahkan mereka bertiga (setelah PKB mengundurkan diri terlebih dahulu) yang menyebut dirinya poros alternatif pun mengancam akan mengajukan capres dan cawapres sendiri. Walaupun akhirnya mereda setelah SBY berbicara langsung dengan perwakilan ketiga parpol.

Pemilihan Boediono banyak yang menyangsikan dan memperdebatkan. Sebelumnya HNW sempat disebut-sebut sebagai calon kuat cawapres SBY setelah GOLKAR mundur. Namun tidak jadi karena mungkin saja SBY dan DEMOKRAT takut dengan potensi yang dimiliki HNW sebagai kader PKS. Karena mungkin saja jika HNW yang dipilih maka pada pemilu 2014 PKS akan melesat tinggi mengungguli partai-partai lain. Ibaratnya jika HNW dipilih seperti memelihara macan yang sedang tidur.

SBY boleh berdalih pemilihan Boediono untuk fokus berpikir tentang negara tanpa harus diganggu oleh kepentingan politik, tapi alasan menolak partai-partai Islam menjadi cawapres juga menimbulkan pertanyaan lain. SBY disebut takut mengambil calon dari partai Islam karena takut aroma Islam..padahal khan SBY orang Islam???tanya kenapa...

Terlepas dari itu semua Boediono adalah memang orang yang sederhana dan cerdas. Beliau memang mengedepankan studi daripada politik. Saat ini beliau masih aktif menjadi dosen tamu di UGM. Mudah-mudahan beliau seperti yang dikatakan saat deklarasi tadi malam. Bahwa beliau tidak akan menerapkan sistem ekonomi liberal dan tetap mengedepankan ekonomi riil...Amin.

So SBY- Berbudi....buktikan!!!!!....

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku