28 August, 2009

Rama, Tuna Netra Tingkat Dunia

Nama Eko Ramaditya Adikara mungkin masih asing bagi sebagian besar pembaca. Tapi kalo Mario Bross ?...Pastinya rekan - rekan sudah tahu dong dengan permainan video game yang satu ini. Dan apakah hubungannya Mario Bross dengan Eko Ramaditya Adikara? Jangan kaget ya...beliau adalah composser dari lagu latar Mario Bross...wow...hebat khan, orang Indonesia menciptakan lagu pengiring game kelas dunia. Sebenernya siapa sih Rama ini (begitu dia biasa dipanggil.
Alhamdulillah Tanggal 15 Agustus 2009 yang lalu saya berhasil bertemu dengannya lewat acara yang diadakan oleh DSM Bali. Eko Ramaditya Adikara atau biasa dipanggil Rama ini adalah salah seorang manusia Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya di dunia internasional. Rama sehari - harinya juga sebagai jurnalis di detik.com di rubrik IT, selain sebagai composser enginer tentunya. Tapi apa sih yang membuat Rama ini begitu spesial??..

Semenjak lahir Rama sudah ditakdirkan oleh Allah swt sebagai tuna netra...ya tuna netra...Kebutaan yang membuat orangtua Rama shock, tetapi kekagetan mereka tidak berlangsung lama dan seketika mampu berbalik menjadi suatu motivasi bagi mereka bahwa Rama hanya diambil matanya dan indera lain tidak diambil, Maka dari motivasi itu Rama menjadi seperti sekarang.

Menjadi seseorang yang berhasil mencatatkan namanya di dunia internasional lewat karya - karyanya dan Rama mengatakan bahwa dengan karyanya di bidang internasional itu dia belum terbilang sukses karena masih banyak cita - citanya yang masih belum dia capai. Selain melalui karyanya itu Rama juga aktif di organisasi tuna netra internasional dengan menjadi ketua tuna netra asia pasifik...luar biasa...keajaiban yang Allah tunjukkan lewat Rama menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia, termasuk saya. Allah sampaikan kebesaran-Nya lewat karya dan perjuangan Rama..Allahuakbar

Penasaran gak dengan rupanya mas Rama...ini dia nih fotonya..sekalian ikut nampang..hehehe. Rama yang pake baju starwars dengan karakter Rama Skywalker loh.



Kalo mau liat videonya rekan - rekan bisa liat liputan SCTV di sini

Atau kalo mau kenal lebih dekat dan berinteraksi dengannya bisa mengunjungi situs pribadinya

No comments:

Post a Comment

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku