25 February, 2010

Instan Itu Gak Bagus

Gaya hidup instan yang merajalela dewasa ini juga mengotori kantorku. Apa-apa OB..apa - apa OB....buat kopi OB, beli makan siang OB, nganter berkas OB...ini OB, itu OB...plis deh...jalan dikitlah... Aku masih ingat perkataan salah satu agen asuransi dulu. Mas kerjanya apa?di depan komputer duduk manis dengan jarang jalan - jalan. Dan itu termasuk resiko besar di perusahaan asuransi sehingga pertimbangan yang diambil untuk menyetujui pengajuan asuransi. Akhirnya plafond kesehatan pun dipotong dengan memperbesar di sisi investasi. Hmm..ternyata ada pengaruh juga tuh duduk manis depan komputer aja. Hidup dengan naik turun lift/eskalator pun jadi budaya, padahal kalori yang dibakar dengan naik turun anak tangga sangat banyak. Makanan instan seperti mie kemasan, nasi goreng kemasan, bumbu kemasan jadi barang maklum saat ini. Padahal sudah banyak tulisan yang menceritakan tentang bahaya makanan instan. Dan kenapa masih seneng juga?apa karena kesibukan?...bull shit dengan kesibukan. Kesibukan yang menyita waktu silaturahmi kita, menyita waktu olahraga kita, dan menyita waktu keluarga kita...

Maka dari itu budayakanlah lebih memilih naik turun tangga daripada lift/eskalator (kecuali gak ada tangga...hehehe). Masaklah sendiri makanan anda atau sewalah pembantu untuk memasak daripada makanan instan yang menurut berbagai sumber akan bermasalah di masa tua nanti atau beli aja di warung nasi campur..hehehe. Kalau aku sih pilihlah istri yang pinter masak..hehehe...(alhamdulillah dah ada...). Anter sendiri berkas - berkas anda ke bagian lain selama masih bisa dijangkau sendiri dan buatlah kopi atau teh sendiri. Rutinkan berjalan kaki minimal sekali setiap minggunya, dan berlarilah jika memang input (makanan) anda jauh lebih besar daripada output (kegiatan).  Kunjungi rumah saudara - saudara dan teman - teman anda secara rutin. Jalinlah hubungan yang lebih intensif dan berkualitas dengan mereka. Karena doa sahabat, saudara dan teman akan lebih memakmurkan dan menyehatkan kita.

Mudah-mudahan dengan izin Allah kita terhindar dari penyakit - penyakit modern seperti kanker, hipertensi, gagal jantung dan tumor...Amin...

Kita bisa mengusahakan kesehatan kita sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain.

25 comments:

  1. selamat pagi,....

    benar sekali sobat,karena menurutku yang serba instan itu tak selalu sehat.contoh kecilnya makanan instan jauh dari sehat....

    untuk kehidupan sehari2,bukankah lebih asyik jika kita mengalami prosesnya ?

    have a graet day ^^

    ReplyDelete
  2. Pertamaxxx ternyata Horeeeeee.......... ^_*

    ReplyDelete
  3. setuju mas, yang namanya instan itu kurang sehat bagi tubuh kita. klo memang bisa dkerjakan sendiri dan ga bikin cape2 amat mending dikerjakan sendiri, hitung2 olahraga gitu..

    ReplyDelete
  4. selamat senja...anda yang pertamax...hehehe...

    Lifestyle : olahraga yg bikin kurus juga lo..hehehe

    ReplyDelete
  5. betul sekali sahabat kita harus bebuat dan berusaha untuk menghasilkan bukan dengan cara instan

    ReplyDelete
  6. satu hal yang pasti, semua itu butuh proses..

    ReplyDelete
  7. amin...moga kita terhindar dari penyakit.

    ReplyDelete
  8. bersakit2 dahulu hasilnya lebih indah... :)

    ReplyDelete
  9. instant memang gak baik, tapi kadang dibutuhkan jika sdg sibuk bgt

    ReplyDelete
  10. waah mantab kang, jangan instan2

    jadi peringatan uatku yang masih mahasiswa ini....
    makannya sering mi instan mulu...

    ReplyDelete
  11. kang aku juga nulis yang instan2 lhooo

    mampir ya

    http://jazzmuhammad.blogspot.com/2010/02/pemilik-sawit-dan-contekan.html

    ReplyDelete
  12. saya sendiri juga kurang percaya dengan makanan instan owq takut kenape2 meski gak smua instan itu burukk kepp posting


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihhh :D

    ReplyDelete
  13. waaaah penyakit malas mulai kambuh tuh
    jangan dibiarkan

    ReplyDelete
  14. intinya ngga boleh males dan ngga boleh gampag nyruh nyuruh nyuruh, semua instan, padahal semua ngga baik kalo secara instan, apapun itu, semua membutuhkan proses, dan didalam proses itu adalah kenikmatan yang perlu disukuri karen kiita tau jalannya, bukan diam diam, heheh, makasih sharingnya ^_^

    ReplyDelete
  15. siap...wah master master proses pada komen nih...jadi malu..hehehe

    ReplyDelete
  16. Mungkin cepet jadi makanya banyak yg pilih instan sob...

    ReplyDelete
  17. makanan instan ssekali sih kadang di perlukan asal jangan keterussan saja ndak bagus bt kesehatan

    ReplyDelete
  18. instan tu relativ sob..... g selalu semua yg berbau instan itu g enak

    Parse Code HTML Ala Mbah Google

    ReplyDelete
  19. Kerjaan saya riwa riwi, apa harus jalan lagi.... maunya diam! ha ha ha ha!

    ReplyDelete
  20. apa itu OB????

    Sudah ikutan asuransi Mas.. hehehe.

    ReplyDelete
  21. nikmatilah proses ini.. pelan pelan tapi psti hhee..

    ReplyDelete
  22. Dunia ini segala instant. Pengin kaya secara instant, pengin terkenal secara instant, pengin jabatan secara instant. Pengin makan juga instant, mie instant, bubur instant, bakso instant, dll

    ReplyDelete
  23. mau apa-apa tinggal teriak aja...kepengen apa-apa tinggal minta aja...makanya praktek perdukunan di sini menjamur karena semuanya pengen kaya secara instan...asemtenanik...

    ReplyDelete
  24. setuju kak...

    dikampusku juga udah ada lift trus ke lantai 2 aja sampai pada ngantri dilift padahal naik satu lantai doank..waktu buat nunggu sama naik tangga ke lantai 2 lebih lama nunggu nya jadi ga efektif juga...

    ReplyDelete
  25. Di dunia blogger ada yang instan gak...? Kalo ada saya pengen.... xixixi

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku