24 February, 2010

Isu Santer Yang Terang Cahayanya (loh itu senter tauuu)

Beberapa hari terakhir ini isu-isu banyak berseliweran di pikiranku. Isu di kantor, di dugem (meminjam istilah akashiroo), dan di dunia politik, dunia pemerintahan, dunia-dunia yang lain juga (asal bukan dunia anak aja..haha). Isu-isu ini makin mengusik pikiranku karena memang sudah santer dan sering diisukan (ya iyyalah).
Isu layanan kesehatan di kantor jadi isu yang utama, pertama dan bombastis (halah....) Selain isu Q4 yang belum juga turun. Banyak sekali yang punya pendapat mengenai isu ini, sekitar 10% dari 3000-an karyawan punya pendapat masing-masing yang pro - kontra (banyakan kontranya kayaknya). Alhasil inbox di outlook ku berisi ratusan email yang belum terbaca (yang terpaksa kudelete dan gak kubaca karena otakku gak mampu..hehe). Kalo menurutku sih (yang gak pernah kukirimkan ke milist kantor..hehe) sistem ini buatan manusia, pasti ada lebih dan kurangnya (kesempurnaan hanya milik Allah). Manusia hanya bisa menentukan sistem yang paling baik menurut 50+1 orang yang menentukan sistem. Karena manusia diciptakan berbeda-beda jadinya ada yang suka dan juga tidak suka dengan sistem. So.....ya sudahlah seperti sila keempat Pancasila (yang aku lupa bunyinya), keputusan musyawarah harus dilaksanakan bagi seluruh anggota walopun gak setuju....

Isu kedua yang seringnya mondar mandir di tv adalah kesimpulan akhir pansus century, RUU RPM, Stutgart-Barca 1-1, reshuffle kabinet, pembunuhan, pencopetan, mutilasi, korupsi, debat, penggusuran, demonstrasi, dan tawuran yang mendominasi 11 stasiun TV swasta dan nasional Indonesia. Kalo isu yang ini nih males kukomentari karena dah banyak komentar dari pakar telematika, politik, pengamat ekonomi, ahli genetika dan ahli bicara (hahahaha....).

Isu yang selanjutnya adalah isu Kaka akan dibeli Juventus pada musim panas tahun ini (kalo yang ini aku seneng nih...juventini gitu loh..hehe). Gelandang serang termahal nomor dua di dunia ini sedikit meredup sinarnya di tim yang kebanyakan bintang Madrid. Alhasil permainannya (yang sebenernya gak jelek) belum memuaskan petinggi Madrid yang berambisi besar juara liga, champions dan dunia. Nomor dua di liga, kalah di leg 1 dari Lyon, dan belum bisa juara dunia kalo belum juara liga champions membuat petinggi klub merasakan investasi yang sia-sia. Penjualan dan pergantian jadi jalan keluar instan yang mereka pikirkan (semoga...ngarep nih..hehe..). Dan ini yang kuharapkan....hahahaha...

Isu demi isu berputar, tampaknya dunia tanpa isu (bukan gosip lu ya) gak berwarna. Tinggal kita yang menghadapi isu-isu itu, kalo ada yang berhubungan dengan kita ya ditanggepin, kalo enggak ya dibiarin aja...

23 comments:

  1. Bener bgt,,skarang emg lg musim isu..mungkin stelah musim duren brakhir,,musim isu jga akan brakhir..lho??apa hubungannya?hehe

    ReplyDelete
  2. klo masalah isu politik sih ga bakalan ada habisnya, masalh satu belum kelar udah muncul lg yg lain, kita cuma bisa ngasih pendapat tanpa bisa didengar....

    ReplyDelete
  3. Riesta : jiahahaha..kalo musim duren hubungannya sama isu kolesterol..hehehe

    Lifestyle : yoi sobat...ni spt lingkaran setan yang gak abis2..

    Jalani hidup apa adanya : wah hobi yang jelek dong..

    ReplyDelete
  4. Hidup isu... *lohh..lohh*
    # dilempari sandal
    heheeee..

    sebenenrnya gpp sih..asal isu_nya nggak murahan aja..
    Hmm..ada g ya isu yg g murahan..??? *emot mikir*

    ReplyDelete
  5. ada tuh isu merk mittu...hehehehehihihi

    ReplyDelete
  6. isu2 foto artis ada di tempat saya bro,,,hehe

    ReplyDelete
  7. kaka k juve??

    mimpi di siang bolong tu.haha

    ReplyDelete
  8. kaka k juve??

    mimpi di siang bolong tu.haha

    ReplyDelete
  9. dunia kurang berwarna tanpa isu-isu yang merajalela..
    asal jangan gosip aja.. hehe..

    ReplyDelete
  10. Kalo gak ada isu, gak ada bahan buat digosipin di kantor..
    Hihiii...

    ReplyDelete
  11. isu yang lagi pembahasan laten di kantor saya mah isu gaji ke-13 mas... ga jelas neh keluar apa enggak, huhuhuu... :' (

    ReplyDelete
  12. yak. setuju. yg semampu kita, sebisa kita, yang memang untuk kita, yang menjadi bagian kita, itu aja. nanggepin yang nggak berhubungan dgn kita..wah, energi terbatas.

    kalau kaka slank memang nggak lah..tau tuh.

    ReplyDelete
  13. @abi: isu mittu mah itu tissue...hahah...iihh, masa sila ke-4 lupa,wah..gazwat nih bi...

    ReplyDelete
  14. permisi mas, karena gw orang baru. gw mo tanya boleh nggak? isu itu apasih apa nama penyanyi dangdut janda edy sud itu ya?

    ReplyDelete
  15. waah sama kang, aku juga juventini.....

    jadi sadar kang kalau banyak isu sekarang..
    aku sih agak pusing mendengarnya..

    tapi daripada pusing mendingan nge-blog...hehe

    ReplyDelete
  16. hahaha...umi bisa ajah..

    wah kang bayu saya juga orang baru..gak kenal sama edy sud...huehuehue..

    ngeblog ttg juve yah kang rosyid?atau kang jazuli ya?

    ReplyDelete
  17. wkwkwkkw serasa lagi nonton infotainment dipadu berita olahraga,debat anggota pansus dan berita malam wkwkwk

    apa tuh Q4??

    hikz sedih barca maen draww huhuh smoga maen nanti lagi bisa menang...hidup barcaaaa ^^

    kapankapan kita berisuisu lagi dah wkwk
    met kenaaall ^^

    ReplyDelete
  18. ya sekarang lagi banyak isu sob,tapi tergantung masing2 bagaimana menanggapinya

    ReplyDelete
  19. kapan ya ada isu harga BBM turun lagi.. kekekkee

    ReplyDelete
  20. issu tuh pa yg buat lap dari kertas lo tangan kita kotor.
    atau issue tuh diciptakan mang untuk menutupi kejadian yag sebenarnya terjadi

    ReplyDelete
  21. Tulisan mantap. Ya, isue-isue senter tadi, hehe, seyogyanya tidak mengubah hal yang sudah kita prioritaskan.

    ReplyDelete
  22. ranny : barcelonistas juga to? gpp kok seri..khan di kandang lawan...

    Berita utk negri : setuju sob

    Mas Ichang : kalo SBY dah mau deket ke akhir masa jabatannya..hahaha

    shaunshy : itu susi...eh tisu..

    Mbak Elly : siap mbak...setuju

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku