26 February, 2010

Romantisme Rasulullah SAW

Hari ini hari libur. Hari ini libur karena memperingati lahirnya Nabi terbesar sepanjang masa. Tidak harus dirayakan karena memang gak ada contohnya. Tidak boleh "gerebekan maulud" karena itu sama sekali gak dilakukan Rasulullah SAW.

Ingat saja perjuangannya (yang seharusnya diingat tiap hari), ingat saja pengorbanannya, Ingat perbuatan dan sikapnya, ingat hal yang dilarangnya. Dan yang paling penting... IKUTI...Gak perlu dirayakan...karena sahabatnya gak ada yang melakukannya juga.

Allahumma sholli 'ala Muhammad wa'ala ali Muhammad. Kamasholaita'ala Ibrohim wa'ala ali Ibrohim. Fil 'alamina innaka hamidummajiid.....
Reza with Telkomsel BB®

12 comments:

  1. sangat memprihatinkan melihat banyaknya kaum muslimin yang sepertinya 'salah mengartikan' makna memperingati sehingga apa yang dilakukan justru jauh dari tuntunan Rosululloh. Ambil dan pelajari sejarah Rosululloh, contoh suri tauladan beliau dan tinggalkan segala kegiatan yang tak ada kaitaannya dengan beliau dan Islam itu sendiri

    ReplyDelete
  2. benarsekali sahabat ,kita harus mengambil pelajaran darinya menuruti ahlaknya yang sangat bagus kalau kita ingin selamat di aherat

    ReplyDelete
  3. setuju banget..
    kita harus mentauladani sifat-sifat, perilaku dan ajaran-ajaran beliau.. :D

    ReplyDelete
  4. Shalawat dan Salam semoga selalu tercurah kepada Beliau, Baginda Rasul SAW.
    dan semoga kita mendapat syafa'atnya.

    ReplyDelete
  5. yah...yg namanya kita hidup dinegri yg multi adat...sebenernya semua perayaan cuma ngikuti adat dari nenek moyang kita sam...jadi makin indah n meriahkan?...kayak gw gak suka perayaannya maka gw gak dateng n ngerayain...

    ReplyDelete
  6. lakod kana fi rosulillahi S.A.W uswatun khasanah...bagi semesta alam.

    ReplyDelete
  7. Allahumma inni atawajjahu ilaika binabiyyika nabiyyirrahmati Muhammadin shallallahu `alaihi wa alihi. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dan menghadap kepada-Mu dengan (perantaraan) Nabi-Mu, nabi pembawa rahmat, Nabi Muhammad, shalawat atasnya dan atas keluarganya.

    ReplyDelete
  8. hanya bisa berdoa mudah2an kita semua diberikan rahmat dan hidayah oleh ALLAH SWT...

    ReplyDelete
  9. halo....btw iklan google ads nya kok layanan masyarakat?

    ReplyDelete
  10. btw selamat merayakan maulid nabi ya sobat!!!

    ReplyDelete
  11. Iya. Grebegan maulud, dalam berita beberapa waktu lalu, ricuh, karena rebutan telur. Banyak korban jatuh terinjak, terdesak. Sedih. Padahal, apalah esensi semua itu? Tidak ada.

    ReplyDelete
  12. iya nih, aku juga baru baca blog yang menjelaskan tentang larangan atau himbauan agar tidak merayakan maulid nabi

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku