01 February, 2010

Jalan-jalan Di Jakarta

Pukul 07.20 pesawat GA 401 mendarat di BSH Tangerang (Tangerang lo bukan Jakarta). Lalu bingung mau naek apa ke wisma mulia gatsu Jaksel antara taxi atau shuttle bus xtrans. Setelah melihat taxi blue bird ternyata kosong akhirnya memilih shuttle bus xtrans yang ternyata lebih murah. 20 persen dari taxi dgn tujuan yang sama(dulu pernah naek taksi ke wismul menghabiskan 150 ribu).

Di tengah perjalanan. Ketemu sama mobil yang selama ini hanya bisa kuliat di layar kaca televis dan kali ini bedanya kuliat hanya dibatasi kaca shuttle bus dengan plat nomor RI 31 yang dikawal 1 motor polisi memakai jaket yang tampak kedinginan karena hujan. Mobil mewah itu dibeli ketika di kalimantan masih ada yang pergi ke sekolah tidak beralaskan kaki. Mobil yang juga dibeli di saat di NTT masih kekurangan air bersih, dan mobil yang dibeli di saat beberapa orangtua tega membunuh anaknya karena takut tidak bisa memelihara anaknya disebabkan kesulitan ekonomi. Hmmm ya sudahlah...

Di sepanjang perjalanan dengan shuttle bus aku melihat kemacetan kota Jakarta yang melegenda itu. Di pinggir jalan terlihat para pekerja sedang menunggu bus usang yang lewat untuk mengantar mereka ke tempat kerjanya. Di jam yang hampir menunjukkan pukul 08.00 itu mereka tampak terburu-buru menaiki bus karena takut keduluan sama penumpang lain yang berarti kemungkinan besar gak dapet tempat duduk. Bus yang non AC dan tampak berat sebelah karena tidak seimbangnya komposisi penumpang, melaju dengan lambat dan masuk ke kerumunan mobil menyatu dengan kemacetan yang sesaat dia lewatkan tadi. Bandingkan dengan dinginnya toyota crown ber AC super dingin dan tanpa macet pak mentri tadi.

Di sudut jalan yang lain beberapa mobil terlibat pertempuran klakson agar bisa masuk ke jalan yang sebenarnya cuma beda 2 m di depan ketika salah satu mobil mengalah di belakang. Saya bayangkan betapa emosi para joki kendali di dalamnya. Ya bandingin juga dengan crown saloon berpengawal itu.

Memang fenomena di Indonesia ini yang diwakili Jakarta masih jadi keprihatinan kita bersama, semoga saja lain kali ketika berkunjung ke Jakarta lagi perubahan sudah terjadi walaupun mmm mungkin masih lama...wah pusing juga mikirinnya...



Diposting dengan Telkomsel BlackBerry® Gitu loh

23 comments:

  1. wah ketemu plat nomor RI 31 ya?kenapa ngga nebeng aja..hehe
    alih2 mengurangi kemacetan di jakarta,malah nambah mobil, mewah lagi..

    ReplyDelete
  2. kebanyaka kemacetan itu adalah dari mobil pribadi !

    ReplyDelete
  3. saya lama nih,nggak lihat Jakarta.Apa kabar Jakarta!

    ReplyDelete
  4. jalan-jalan terusss, asik nih ;))

    ReplyDelete
  5. hehehe... so haruskah ibukota dipindah? hehe

    ReplyDelete
  6. begitulah jakarta. makanya kalo gak perlu banget, malas keluar. maceeeet

    ReplyDelete
  7. Hai! Biayanya mobil boleh diduga, tapi dalam hati penumpangnya mobil siapa yang tahu?

    Mungkin yang di dalam Crown itu tidak kepingin naik Crown, jangan-jangan sebenarnya dia lebih suka naik sepeda karena sekarang lagi trend bike to work.
    Yang mesti ditanyai adalah orang yang mengatur anggaran untuk beli Crown itu: kenapa uang rakyat mesti dibelikan Crown, kenapa tidak dibelikan sepeda onthel?

    ReplyDelete
  8. Selamat Malam sobat, sukses selalu Ya... Amiiin

    ReplyDelete
  9. heheheh, setuju ama komentnya laurentina, nggigit banget... :-)

    ReplyDelete
  10. udh gk usah dipikirin...yg penting kita msh bs bersyukur aja :D

    ReplyDelete
  11. wah enak neh bisa jalan2.... oleh2 nya aja di tunggu..... seperangkat mobil balap yah hehehe

    ReplyDelete
  12. 31 RI.. wah wah..
    cieh.. pake blacberry yeee??
    Mantabs. :)

    ReplyDelete
  13. @aan : maunya sih begitu..wekeke..cuma kagak kenal
    @Jalani Hidup Apa Adanya : yup setuju banget
    @Aishalife-line, a-chen :jakarta masih macet...(*ya iyyalah...wekekeke)
    @Kanvas-Virtual : jalan2 sambil pusing..hehe
    @Bandit : harus...secepatnya..pindah ke Kupang supaya maju daerah timur sana
    @Mbak Fanny : setuju juga mbak
    @laurentina,buwel : setuju banget juga sih...DPRnya nih yang harusnya peka
    @Linda Belle: yup kalo itu seharusnya insya Allah
    @richo : what?...tiket xtrans aja ya?haha
    @-Gek- : hehehe...lagi di perjalanan soalnya jadinya posting pake BB deh....hehe...
    @

    ReplyDelete
  14. jakarta - macet, seperti saudara kembar yang susah dipisahkan.....

    ReplyDelete
  15. malam sobat,,
    ada tagg bwt sobat di rumahku
    mampir lagi yah..

    thanks

    ReplyDelete
  16. ikut berkawan dgn macet ya sob.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  17. Begitulah gambaran Ibukota jakarta Macet gak pagi siang sore..jalan tol saja macett...!untung saja belum punya mobil heheh..masih pakai motor bisa selap selip bila macet di jakarta.

    ReplyDelete
  18. Abi-Sabilla : tepatnya kembar empat sama banjir dan polusi mas...hehe

    Aan : dah kuambil sobat

    Pohonku Sepi Sendiri : iya neh

    buwel : sukses juga sob

    a-chen : saya juga berkunjung balik

    Ipin : pake motor apa sob?sekalian promosi...hehehe

    ReplyDelete
  19. sayang gak ada fotonyaa....

    ReplyDelete
  20. wah seru tuh..
    coba nek ada gambarnya..
    lbbih tambah seru tuhh

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku