18 March, 2010

Alhamdulillah..Belum Terlambat

Setelah curhat abis2an di blog sebelah...alhamdulillah aku tersadar akan kekhilafanku. Aku  tersadar bahwa dunia ini tidak rata (perumpamaan aja...), dunia ini bundar seperti sepakbola yang tidak bisa ditebak hasilnya. Nggak semua orang harus menjadi apa yang kita mau dan sebaliknya kita yang harus menjadi seseorang yang dapat diterima oleh semua orang. Bercanda, serius, santai, fokus, leyeh2 semua dibutuhkan oleh diri kita untuk masuk ke semua kalangan.


Kita tidak bisa menjadi serius manakala menghadapi anak-anak, dan kita tidak bisa selalu bercanda manakala menghadapi atasan kita. Dan tentu saja kita tidak bisa leyeh2 (ni bahasa bakunya apa ya??) kala berhadapan dengan Rabb sang Pemegang Dunia seisinya. Yang pasti di dalam sifat dan sikap kita di dunia ini harus dilandasi kebenaran dan teladan dari Rasulullah SAW. Rasulullah SAW bergaul, Rasulullah SAW bercanda, Rasulullah SAW berdagang semua dilandasi karena Allah, kebenaran dan hati.


Sedangkan aku beberapa minggu terakhir ini hanya berdasar pada nafsu, keirian, dan penyakit2 hati lainnya. Kesadaran yang untungnya datang sebelum penyesalan yang lebih besar. Aku lupa akan fokusku, lupa akan dietku (kalo yang ini lupa atau dilupain ya..hahaha), lupa akan akhir perjalananku, dan lupa semua ilmu yang padahal cuma sedikit. Seharusnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah...doa - doa yang selalu diucapkan ketika permulaan sholat. Sayangnya kata - kata doa itu cuma pelengkap sholatku beberapa minggu ini, luar biasa sekali liarnya nafsuku. Allahuakbar...Maafkan Aku...Ampuni Aku...

30 comments:

  1. hmmm aku ampuni hehheh.. aku ko ampuni..

    Allah akan mengampuni jika berdoa dgn sungguh2 tanpa melakukan kesalahn berulang kan kbyakna orang ingin melakukan itu tapi dia bilang ach gampang taubat padahal usia itu gak ada yg jamin kecuali Allah SWT..

    so hati2 dgn curhatmu ehhehhehe

    semangat untuk berbuat baik /..

    ReplyDelete
  2. sama2 sahabat aku juga sering salah terimakasih mau mengingatkan ku jua

    ReplyDelete
  3. anda yang curhat koq jadi saya yang tercerahkan ya? :)

    ReplyDelete
  4. tnang tdk pernah ad kt terlambat slama masih dikandung badan :D

    ReplyDelete
  5. manusia didunia ini tidak ada yang sempurna...
    membuat suatu kesalahan adalah hal yg wajar, tapi jangan terus terhanyut dengan kesalahan itu tanpa kita menyadarinya..

    ReplyDelete
  6. Nice post! Tugas teman adalah saling mengingatkan...dan postingan kamu kali ini aku yakin udah mengingatkan banyak org, termasuk aku tentunya... Thank you, bro!! :)

    ReplyDelete
  7. o iya linknya sudah saya pasang silahkan cek pada huruf C...

    ReplyDelete
  8. ngomong2 masalah bola kang, entar lagi ada piala dunia

    siapkan energimu..hehe

    wah aku setuju itu, semua yang dilakukan adalah untuk menyadari kehadiran Tuhan di sisi kita

    karena Tuhan memang Yang paling dekat dengan kita, bahkan melebihi urat nadi....

    terus semangat mengejar prestasi kang, kalau kata aa gym itu hidup harus prestatif....!!!

    ReplyDelete
  9. mari bersegera kepada ampunannya

    ReplyDelete
  10. halo, mampir ke blog joint aku dong.

    ReplyDelete
  11. semangat diet lagi yuuukk.. caiyoo

    ReplyDelete
  12. ah, doa iftitah itu maknanya sbnrnya bikin merinding sekali ya, tapi seringkali aku juga cuma nyebut di bibir aja...

    ReplyDelete
  13. Halo ! met siang gan ! kunjungan pertama nih,sekalian blognya saya follow.
    Salam kenal yak !

    ReplyDelete
  14. yah namanya manusia yah... banyak alpanya, dikit ingetNYA...
    mmm ini maksutnya kebablasan makannya sampe lupa diet yah? qeqeqe,,,

    ia juga ya, klo dpn bos ky takut bgt, tp lupa sang MAHA PEMILIK... thanks ud ngingetin...

    ReplyDelete
  15. yang namanya penyesalan selaudatang di akhir, maka nggak ada yang patut disalahkan, hanya saja kita harus jadikan masa lalu sebagai referensi utk jadi lebih baik di hari esok ^_^

    ReplyDelete
  16. makasih sharenya. jadi ikutan sadar juga nih T^T

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah yah ^___^
    semua pasti belum terlambat untuk sebuah maaf

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah. Ayo Kang fokusss lagi :-)

    ReplyDelete
  19. amien
    smoga saya juga dijauhkan dari penyakit hatii
    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salm blogger
    makasih
    :D

    ReplyDelete
  20. amien...
    tidak ada kata trelmabat jika mau bertaubat heheh

    blogwalking

    ReplyDelete
  21. kalo gw jadi diri sendiri aja bung...mo ngadepin anak kecilkek, mo ngadepin boskek, mongadepin presidenkek ato mo ngadepin tekek gw ya kayak gini...wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. jadi ikutan sadar juga karena masih bnyk dosa

    ReplyDelete
  23. Tuhan Maha Pengampun atas dosa2 kita

    ReplyDelete
  24. Syukurlah kalau sekarang sudah menyadari semuanya.

    ReplyDelete
  25. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Saya ampunkan semuanya
    hahahahahha...
    BTW, saya ketawa nih ketika baca kalimat di paragraf akhir...
    Lupain diet...
    hahahha..
    lagi program diet ya??
    Ngikut the big looser aja yuh...
    hehehehe

    Peaces
    ^___^

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  26. alhamdulillah sahabat ^^

    ReplyDelete
  27. taubat yang indah
    taubat memang tidak ada kata terlambat. yang telah membunuh 100 orang saja, menjelang kematiannya , tidak terlambat untuk bertaubat..

    Allah maha pengampun

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku