16 March, 2010

Nyepi Day 2 @ Lovina

Pagi ini dimulai pukul 05.00 dengan sholat shubuh berjamaah di 'kosan'. Yup penginapan ini layaknya kosan karena luas ruangannya dan fasilitasnya yang mirip...hehe... Pukul 06.00 kamipun berangkat ke 'pelabuhan'...haha kalo ini juga bukan pelabuhan beneran, semacam tempat ngumpulnya perahu-perahu nelayan gitu. Dan perjalananpun kami lanjutkan menuju tengah laut untuk mencari lumba-lumba....
Sudah 2 jam kami mencari namun lumba-lumba belum juga menampakkan dirinya. Seperti tahun lalu, lumba-lumba sepertinya ikutan nyepi...hiks..hiks... Jadilah kami mendarat dengan penglihatan hampa. Tapi nggak ding, masih bisa liat ikan-ikan kecil dengan bersnorkling ria. Allah Maha Besar, kehidupan di laut begitu berwarna dan misterius....subhanallah.... Lalu perjalananpun rehat sejenak dengan makan tempe dan tahu lalu tidur... Makan lagi tidur lagi, bangun tidur makan lagi....makaaaaaannn...tidur lagiiiiii....
Tepat pukul 16.00 kamipun melanjutkan perjalanan hari ini dengan memancing. Aku, Pak Alim, Akh Mim, Akh Dodo, Akh Samsul, Akh candra, dan Akh Adi pun naek garuda jaya yang sesuai namanya jadi perahu paling mahal...hahaha(ikut2 garuda indonesia penerbangan plg mahal di Indonesia).. Setelah pindah-pindah spot ternyata cuma akh Adi aja yang dapet ikan banyak, maklum nelayan lokal sementara kami adalah nelayan interlokal alias nelayan tadi sore (bukan kemaren sore lo ya). Akh Alim dapet 2,saya satu, dan akh dodo 1 walopun dilepas lagi karena yang didapet ikan racun..hehe...jadi total cuma dapet 3. Sementara yang laen adalah seksi dokumentasi dan seksi cebar cebur alias ngusir ngusir ikan...haha... Oh ya 1 lagi seksi doa, supaya tangkepannya dapet banyak....hehe(teteup)....
Tepat sesaat setelah maghrib kamipun pulang gara2 takut para istri nyariin soalnya suami2nya belum pulang maghrib-maghrib..hehe..ge er banget yak.... Alhamdulillah day 2 ini ditutup dengan makan2 lagi hasil tangkepan sore tadi. Walopun dikit tapi nikmat...soalnya hasil tangkapan sendiri (dengan izin اللَّه)...alhamdulillah... Tidur dulu ah....buat ngumpulin tenaga karena besok jam 6 tet pulang ke denpasar.
Reza with Telkomsel BB®

28 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. lumba lumbanya pada nyepi juga.. hehehee...

    ReplyDelete
  3. eh mantab itu kang tariq liburannya

    eh ikan racunnya dikemanain kang?
    hehe jangan sampai ke masak

    eh ajak2 kang kalau jalan2, ya minimal share foto2na

    sip2, oya jangan lupa silaturahim ke tempatku, ada cerpen menarik lho

    ReplyDelete
  4. wah, aku pernah ke lovina tapi gak sempet nungguin lumba2 muncul

    ReplyDelete
  5. kok ga ada fotonya hehhe...kan biar seru^^

    ReplyDelete
  6. hobi memancing bro?wah saya juga suka mancing,tapi cuma buat hiburan aja.

    ReplyDelete
  7. Asyiknya yaa jalan2
    mestinya istri2 nya diajak yaa biar bisa ikut menikmati dan tidak khawatir

    ReplyDelete
  8. katanya stasun tv juga menghentikan siaranya waktu hari raya nyepi ya sahabat

    ReplyDelete
  9. iya nih disini siaran TV diblokir...

    wah Om Sugeng, istrinya nungguin di pinggir pantai aja..hehehe..soalnya kapalnya cukup utk 6 orang aja

    Mbak Aisha : nggak mbak...cuma ikut2an mancing aja...abis seru foto2nya aja..hehehe

    Maya : foto2nya menyusul ya soalnya masih di kamera temenku, belum dicopy nih..

    Mbak Fanny : di Lovina ada hotel yang kolam renangnya diisin lumba2 mbak..namanya hotel melka..

    Rosyid : ikan racunnya dibuang aja...hehehe...

    Aan : yoi liburan terus..

    Mbak Elok : iya tuh lumba2nya nyepi..tapi untung sorenya ngeliat satu ekor...hehehe

    ReplyDelete
  10. kaya apa yah kalo aku berada disuasana orang yg nyepi
    pasti ikut nyepi jg alias tidur kalo aku *duh*

    ReplyDelete
  11. ya apalagi sob kalo bukan tidur...hehehe

    ReplyDelete
  12. makasi udh berkunjung ^^

    lovina dan lumba2, pernah kesana, keren ^^

    wah jadi pengen liburan huhuhu

    ReplyDelete
  13. Salam kenal sobat,saya datang untuk silaturahmi, semoga mau menerima pertemanan saya.

    ReplyDelete
  14. Salam kenal sobat,saya datang untuk silaturahmi, semoga mau menerima pertemanan saya.

    ReplyDelete
  15. Tempat yang adem,salam kenal sobat,saya anak baru yang ingin bersahabat,jika ada waktu berkunjung kerumah saya ya.thanks.

    ReplyDelete
  16. Wahh..liburanya di lovina... Asyik banget...
    jadi mupeng ney.. :D
    baru tau, ternyata lumba-lumba ikut nyepi juga ya.. hahaaa... :P

    ReplyDelete
  17. Aku pernah ke pantai Lovina, tapi gak liat lumba2... :(
    Cuma di pinggir pantai doang sambil menikmati matahari tenggelam...

    ReplyDelete
  18. hm.... lumpernah nih.. :(
    salam knal ya sobt.. :D

    ReplyDelete
  19. Asyiknya bisa refreshing sekaligus mengagumi ciptaan Allah, maaf sob baru mampir lagi

    ReplyDelete
  20. Wah asyik juga acaranya mancing.. Ternyata hobby mancing juga to..?

    ReplyDelete
  21. Aku dan keluarga waktu liburan Nyepi kemarin juga mancing, tapi di waduk. Dapat ikan sih... tapi kecil-2 hehehe

    ReplyDelete
  22. wah, saya nyepi malah meramaikan diri di kampus, nyetel lagu keras2 download ampe puas, hahahaha!

    ReplyDelete
  23. Wah kangen snorkling juga deh jadinya!! Kang, dipajang atuh poto2nya. Pengen liaaaaattttt

    ReplyDelete
  24. Asiknya ya bisa liburan sama teman2..walaupun sedikit tapi karena hasil tangkapan sendiri, terasa lebih nikmat ya..

    ReplyDelete
  25. lho, kamu ini sbnrnya tinggal dimana sih? kok jalan2 melulu? *tampang sirik*

    ReplyDelete
  26. bersyukurlah orang yang masih diberi banyak waktu luang buat refreshing,,
    akan datang waktunya padaku suatu saat nanti

    ReplyDelete
  27. kenapa istrinya gak diajak juga?
    kok gak ada fotonya sih?
    padahal aku kepingin tau Lovina tuh kayak apa...
    belom pernah mampir ke Lovina soalnya

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku