15 March, 2010

First Day Nyepi di Singaraja

Abis nyetir dari denpasar ke singaraja buat menghindari nyepi yang sangat sepi. Perjalanan yang biasanya ditempuh 3 jam menjadi 4,5 jam gara gara si Komo lewat...hahaha... Gara2 ada upacara di tengah jalan yang masih aja memakai jalan padahal tepat di belakangnya ada sebuah lapangan besar yang mampu menampung ratusan 'jamaah' plus mobil2nya juga. Jalan yang dipakai bukan sembarang jalan, karena jalan ini jalan satu2nya dari denpasar menuju pelabuhan penyebrangan.

Tapi gpplah, yang penting happy karena silaturahmi lagi dengan teman teman seperjuangan. Pukul 16.30 kami sampai di rumah alm. Akh Samsul, kali ini adik dan orangtuanya yang menyambut.Yup setelah kecelakaan maut idul adha lalu, akh samsul lebih dahulu meninggalkan kami. Kenangan mencari lumba - lumba nyepi tahun yang lalu hanya tinggal kenangan tanpa bisa diulang. Dan nyepi kali ini adik akh Samsul yang tidak kalah baiknya menyambut kami....benar-benar keluarga yang kesemuanya tulus dan ramah.. Semoga Allah membalas kebaikan kalian sekeluarga...Amin....

Kembali ke update nyepi di singaraja....malam ini ditutup dengan ikan bakar, goreng dan ikan sayur...kenyang...siap mencari lumba - lumba besok jam 6 tet.... Tidur dulu ah....

23 comments:

  1. uaaah.. mau liat, upacara bali yang dilangsungin di jalan kayak gimana... hehee.. T.T

    ReplyDelete
  2. emang dibali kalo nyepi ga boleh keluar rumah gitu ya mas?

    ReplyDelete
  3. Malam...salam kenal...Mat nyepian...

    ReplyDelete
  4. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Waduhhh...
    Aku pengin jalan2 ke bali lagi...
    Pengin banget deh liat acara nyepi gimana???
    Pengin lihat juga suasana Bali di esok hari yang katanya bakal lengang abis...
    Wah pasti indah,,,,ayik..
    Kira2 JOGER teh sepi ngga ya??
    hahahhaa


    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  5. Besok pasti seru!
    Met Istrahat kak.!

    Oiya., link kakak dah aq pasang!

    ReplyDelete
  6. Hohohohohoho..... kl ke Bali pada saat nyepi, berarti sepi dong ya.... dulu waktu ke Bali, pas musim liburan, ramenya minta ampun..sampe kesel...

    ReplyDelete
  7. kata temen saya, pada hari itu BT banget yah mas, karna di jalanan itu sepi, jarang ada orang???

    ReplyDelete
  8. Lho, nyepinya mana....? Kirain tentang suasana nyepi di Singaraja.

    ReplyDelete
  9. lumba-lumbanya buat apa kak?

    ReplyDelete
  10. Ko ga dipoto seh Mas, kan pengen liat si komo lewat.

    Ngomong2 tentang Lumba2, jadi kangen liat lumba2 di Kaltim dan Kepulauan Seribu

    ReplyDelete
  11. selamat buat yg merayakan....

    ReplyDelete
  12. waduh kang enak banget kayaknya hehee

    eh tapi ada pake BB segala itu apa maksudnya? ...

    ReplyDelete
  13. upacara perayaan nyepi dibali seperti apa ya..??? blm pernah liat langsung sih.. hehee...

    nyari ikan lumba-lumba buat apa ka'...

    ReplyDelete
  14. Indonesia banget tuh kalo hajatan harus di tengah jalan n nutupin jalan :-D

    ReplyDelete
  15. menyepi dari dunia blogger gimana ya rasanya hih nggak kebayang

    ReplyDelete
  16. hehehe...nyepi di Bali itu gak boleh keluar rumah, gak boleh nyalain lampu, nggak boleh ribut, bahkan TV di Bali gak siaran loh...kecuali beberapa stasiun aja...

    makanya menyingkir ke Lovina...hehehe..

    maaf teman2 belum bisa BW nih...dsini internet cuma dapet GPRS..hehehe

    ReplyDelete
  17. pengen lihat nyepi langsung juga ni kang..
    Semoga amal ibadah kang samsul diterima Allah SWT
    dan semoga tambahan kebaikan dilimpahkan pada keluarga akhi samsul amien

    ReplyDelete
  18. pengen banget dari dulu merasakan suasana nyepi di bali tapi blum pernah kesampeian.. *sigh*

    poto kuliner ikannya dong sob.. hehe..

    ReplyDelete
  19. enak yah, habis makan kenyang terus tidur nyepi di alam mimpi, xixixi

    ReplyDelete
  20. ini Nyepi apa pesta pesta ya??

    ada ikan bakarnya

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku