02 March, 2010

Miting vs Body

6 minggu terakhir selalu diisi dengan miting..miting..miting dan miting.. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali 2 kali, dan besok di Jogja. Enak sih jalan - jalan, cuma apa enaknya ya berpergian tapi bukan nyantai tapi mikir terus..haha...

Mestinya cuti menjadi solusi buat nyantai dan bebas sementara dari mikir dan mikir. Hanya saja letak kampung yang jauh membuatku mikir 2 kali, soalnya pengennya langsung diambil pas lebaran. Jadinya full 3 minggu dapet liburan bebas. Urung deh ambil cuti sekarang.

Bagi waktu adalah solusi selanjutnya, keseimbangan setiap harinya mesti dijaga kalau nggak mau ada hari yang jadi korban untuk sakit atau lemes, letih dan lesu. Seperti hari ini, dari pagi sampe sesaat sebelum jam 2 nyiapin data puluhan ribu buat bahan miting jam 2. Akibatnya waktu istirahat yang biasanya dipakai buat BW jadinya dipake buat ngerjain bahan( maafkan sobat-sobat blogger). Langsung miting dengan distributor jam 2 sampe setengah 6. Setengah 6 istirahat bentar langsung dilanjut miting internal. Sampe maghrib jam setengah 7 miting belum menunjukkan tanda - tanda akan selesai. Jadinya kuputuskan buat izin dan titip data sama rekan (karena memang yg dibutuhkan cuma dataku, orangnya enggak..haha) karena tepat pukul 7 ada acara yang jauh lebih penting dari miting... Apaaan tuh...?? FUTSAL TIME..haha...jadilah ngacir dari miting itu dan teteretet...aku dah di lapangan futsal setengah jam kemudian (walopun masih harus balik lagi gara2 datanya gak ketemu di folder yg kutitipin tadi..haha..capek deh..). Aku berbohong demi tubuhku juga yang memang dah gak fokus di miting itu (apalagi gara2 futsal..hahaha).

Di lapangan futsal ternyata permainanku terbilang jelek karena entah kenapa badan lemes banget dan pikiran bener2 capek. Kayaknya ni dah akumulasi miting roadshow kemaren selama 6 minggu...piuhh.... Keseimbangan bekerja harus dijaga, disnaker dah netapin wkt kerja adl maks 8 jam seharinya karena memang menurut penelitian segitulah waktu maksimal manusia bekerja maksimal. Lebih dari itu apalagi diakumulasi tiap harinya akan berakibat kepada kurang optimalnya hasil kerjaan. Seimbanglah dalam bekerja, jika nggak memungkinkan ambillah waktu cuti sehari atau dua hari bebas dari HP dan komputer (kecuali BW kali ya..hehe).. Selamat mencoba...Pisss...



Reza with Telkomsel BB®

15 comments:

  1. terus lah belatih sahabat dan minum jamu supaya sakitmu hilang

    ReplyDelete
  2. Jaga kesehatan bro,,jangan sampai drop....

    ReplyDelete
  3. berarti anda nie walau sibuk tetep sempet ngeblog ya..?! keren deh.. semangat !!

    ReplyDelete
  4. moga hari ini sudah fit lagi ya bro.Take care.

    ReplyDelete
  5. aih, pantesan aku kehilangan kunjungan dari Reza, ternyata lagi sibuk toh bro? selamat nikmatin meeting-nya ya...

    ReplyDelete
  6. hehe...
    hampir sama Bro...
    kami meskipun belakangan ni kerjaan nuntut sampe lembur-lembur.. klo ada futsal tetep kita lakonin... hehehe meski gak sesering hari-hari biasa..

    Sumangat kawan.. sumangat...!

    ReplyDelete
  7. hahaha..ternyata kita sama sobat bandit...walopun merantau dimana2 futsal selalu dilakoni..hehe

    iya nih mbak de asmara...tapi hari ini aku mau BWan ah ke semua sobat - sobat blogger...hehe...

    Makasih mbak Aisha

    wah mas fauzan...kalo nulis sih bisa lewat HP..tapi kalo BW itu yang susah pake HP..hehe

    Makasih ya Anyin...

    Siap bro Rizal...semoga nggak drop..

    wah jamu ya...dsini blm nemu jamu yg pas..hehe...

    ReplyDelete
  8. Eeehhhhm sukur juga ditengah kesibukan miting kemana mana masih bisa bw.. hehehe.
    Futsal adalah salah satu untuk menyegarkan kembali body dan pikiran

    ReplyDelete
  9. Yg penting jaga kesehatan mas...

    ReplyDelete
  10. wah kayaknya enak kang jalan2

    tapi ya emang capek

    yang penting terus semangat, buat keluraga

    ReplyDelete
  11. jalan terussssss........

    ReplyDelete
  12. miting itu sejenis kepiting ya? hehehe....

    ReplyDelete
  13. miting tresno jalaran soko kulino
    eeeh... itu witing tresno ya
    huehehehe

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku