21 March, 2010

Moral di Shubuh Hari

Shubuh tadi bangun agak telat (shubuh dsini jam 05.09), alarm dah bunyi dari jam 4 sebenernya(niat sholat tahajud dulu). Tapi kebiasaan lama "5 menit dulu ah" muncul lagi, snooze kedua dah bunyi 5 menit kemudian "5 menit lagi deh" muncul lagi. Sampe beberapa kali alarm bunyi baru deh liat jam lagi..wuih dah jam 5.15...wuih...langsung dah dengan kecepatan 100 km/jam (lebay) berangkat....

"Moral number one : setan mengikat manusia sebanyak 2 ikatan ketika tidur, ikatan pertama akan lepas ketika mata dibuka, namun ikatan kedua (yang paling kuat) belum terlepas. Bangunkan tubuh anda dan buka lebar mata anda maka kedua ikatan tadi akan lepas seketika dan anda akan merasa segar (jam berapapun anda tidur di malam harinya)..

Dalam keberangkatan menuju masjid tercinta, lamat-lamat di kejauhan kulihat banyak motor bergerombol nutupin jalan (dah negatif duluan ni otak). Wih males banget nih shubuh - shubuh dah terhadang gini. Lambat kujalankan si Jay (nama motorku) semakin dekat ke TKP, semakin jelaslah mereka. Mereka adalah tukang ngebulin asap itu alias TPA (Tim Pemberantas Aedes Aegepty).. Hiyaaaa.... Parnoku ilang seketika, dan si Jay melanggeng melewati bapak-bapak yang sedang mempersiapkan penyemprotan pagi ini.

Moral number two : don't judge the book by it's cover and think positif....

30 comments:

  1. Hahahaha. .memang yg paling berat tu solat subuh,tadi saya juga kesiangan,jam 6 ru bngun,soalnya hujan. .Hahahahahaha. .setannya keroyokan dah tu. .

    met pagi ya kawan.

    ReplyDelete
  2. hiyahahaha....hujan hujan emang enak buat tidur bro...hehehe

    ReplyDelete
  3. He, 2/3 malam saya juga sering tinggal. Untung sesekali suka dibangunkan oleh mimpi. Met berhari minggu.

    ReplyDelete
  4. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


    SEMANGAT gan!!!!!
    Motor JAY, ayo ngebut 200km/jam.
    Hehehhehehe
    ^__^
    Pis....
    Iya nih, tadi saya juga bangun telat,,,
    jam 5.15...sama
    Ckckkckckc
    Setan2.....
    Nakal banget sih lu ngiket2...
    Hehhehehhe
    ^___^

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  5. wah ada pengasapan... hihihi... makasi tips bangun pagnya yah...

    ReplyDelete
  6. Bener sob, ;-) bngun subuh ky apan tw dh..ok sob trims ..salam

    ReplyDelete
  7. intinya
    jangan di tunddaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. aku juga sering kaya gitu tuh kalo bangun pagi.. diundur 5 menit..5 menit... heheeee....

    wahh..jadi klo tidur kita diikat sama setan ya... wahh..besok sebelum tidur setannya aku iket duluan ah biar g bisa ngiket aku... hahahaha.. *ndongz..ndongz*

    #dijitak maz reza#

    ReplyDelete
  9. kalau di cirebon tempatnya elok, subuhnya jam setengah lima, kalau jam lima lewat udah kesiangan banget.. jauh beda perbedaan waktunya... ^_^

    ReplyDelete
  10. bangun subuh emang beraaaaaaaaaat...
    setannya kurang ajar banget!

    ReplyDelete
  11. subuh waktu yg paling susah buat bangun, klo pake alarm paling gini " ah 5 menit lg" ujung2e kesiangan heheh

    ReplyDelete
  12. cara mudah melepas ikatan :
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    siram dengan air 1 ember penuh

    ReplyDelete
  13. abis tuh angkatin lalu jemur tuh tilam/kasur yang dah basah

    ReplyDelete
  14. iya bener, stan selalu mengikat dengan erat klo shubuh datang, sehingga kita jadi susah untuk bangun dan solat subuh.

    ReplyDelete
  15. hehe..iya..setannya kuuatt bgt..

    salam kenal kawan..
    saya follow ya,,

    ReplyDelete
  16. namanya juga setan, punya beribu cara untuk menarik umat manusia untuk menjauhi perintah yang maha kuasa...

    ReplyDelete
  17. setuju kang, harus thinking positive

    dan..

    yang penting harus kendalikan diri, kalau tidak kita dikendalikan diri

    wokeh2

    ReplyDelete
  18. sama kadang aku harus membuka beker di hp jam 3 pagi supaya tidak telat
    tapi tetep

    ReplyDelete
  19. ckckckck
    maiank donk kayanya telinga juga diiket
    masa alarm yang diset dari jam 3,4,5, bisa bablas aja...
    masya Alloh...
    pwerlu di ruqyah kayanya ni hehehehe

    kak selamet ya jadi winner menulis artikelnya...
    keren euy...

    ReplyDelete
  20. memang yang namnya setan itu memang bajingan ya ..hehe

    ReplyDelete
  21. bangun banguuuuuuuun.... huehehehe...

    ReplyDelete
  22. waduh kalo saya subuhnya di kamar sih

    ReplyDelete
  23. seribu stau alasan yang dibuat setan agar kita tidak berbuat baik...
    terasa berat ya... kadang2

    ReplyDelete
  24. Betul Kang, sholt subuh emang paling banyak gangguannya. Mulai dari mata yang susah banget buat dibuka, kalopun dibuka lewatlah setan dnegan bisikkan "5 menit lagi".

    Semoga kita selalu menjadi orang2 yang tidak melalaikan sholat. Amien

    ReplyDelete
  25. numpang komeng disini
    karena tak bisa komen di post terbaru
    blogspot lagi ngambek kali ya

    ReplyDelete
  26. pengasapan pagi2? wah.wah..

    ReplyDelete
  27. hehehe...yg penting jgn sampe shalat subuh waktu dhuha aja =P

    ReplyDelete
  28. setan selalu membisikkan "Tidurlah, malam masih panjang", saat azan subuh memanggil..

    setan mengikat tengkuk manusia saat tidur dengan tiga ikatan..
    ikatan pertama akan lepas jika kita bangun dan berdoa kepada Allah..
    ikatan kedua akan lepas saat wudhu..
    dan ikatan ketiga akan lepas saat menunaikan shalat subuh..

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku