01 April, 2010

Dominasi EPL berakhir...

Menilik hasil-hasil yang dituai tim-tim Inggris di perempat final champions eropa 2 hari ini. Kemungkinan besar dominasi mereka akan berakhir musim ini, bahkan mungkin tidak ada tim Inggris yang lolos ke semifinal musim ini. Jerman, Italia, Spanyol dan Prancis mungkin akan mengirim wakilnya satu satu.
Yup hasil kekalahan MU dari Muenchen 2-1 di Jerman, dan hasil seri 2-2 yang didapat Arsenal di kandang sendiri adalah parameternya. Memang sih MU bisa membalikkan keadaan seminggu lagi karena bermain di kandang sendiri, tetapi cederanya Wayne Rooney plus weekend ini ditantang Chelsea di EPL akan menyulitkan MU. MU harus menang melawan Chelsea karena mereka sedang berburu gelar, dan pastinya MU akan turun dengan kekuatan penuh. Hanya faktor kejeniusan Sir Fergie yang akan membuat MU lolos dari hadangan Chelsea dan Muenchen untuk memburu treble keduanya. Tetapi Van Gaal dan Ancelotti pasti gak akan mau kalah dengan Fergie.
Sementara Arsenal pasti akan berat melewati Barcelona, sang juara bertahan. 2 gol tandang yang dilesakkan Barca ke gawang Almunia menjadi jaminan Barca akan lolos dengan mudah karena leg 2 diadakan di Camp Nou, markas Barca. Namun bola masih bundar, Rubin Kazan medioker dari Rusia pernah menang di sana. Di Sepakbola semua masih bisa terjadi. Namun berat bagi Arsenal karena Fabregas, Gallas dan kemungkinan Arshavin akan absen di leg 2. Sementara di Barca, Puyol dan Pique dipastikan absen walopun masih punya Marquez dan Milito.
Dari kedua tim Liga Inggris tersisa tersebut hanya MU yang punya peluang besar lolos, dominasi Inggris kemungkinan akan bertahan 3 musim saja (2007-8-9). Yup 3 musim lalu MU, Arsenal, Chelsea dan Liverpool mendominasi bahkan sampai all england final di musim 2007.
Roda kehidupan terus berputar, Inggris yang merupakan liga terbaik dunia saat ini akan berada di bawah roda tahun ini. Namun semua kemungkinan masih bisa terjadi, apapun hasilnya, itulah yang menjadikan Liga Champions Eropa selalu menarik tiap tahunnya. Last but not least :

"begadang jangan begadang kalo tiada siaran bola,"
begadang boleh saja...aaa...aaa... Kalo champions tontonannyaaa.... 
(Dibaca dengan nada 4/4 dan diiringi gitar buntung bang Roma)

29 comments:

  1. Begadang boleh begadang....bagi yang suka sangat bola, hehe. Mampir kesini jadi mendapat info baru. Selamat pagi pak Reza.

    ReplyDelete
  2. okeh sob,thanks info nya,sangat berguna buat orang yang gak hobi bola kayak saya

    ReplyDelete
  3. iya...
    MU kalah huhu
    Arsenal ditahan imbang
    tp pertandingan semalem emang seru >.<

    ReplyDelete
  4. terimakasih informasinya sob

    ReplyDelete
  5. Beuuuh... Mantabbbb

    aku dukung Barca kang...

    ReplyDelete
  6. sama kang, aku juga barca...tapi aslinya sih suka juve..haha..

    ooo mbak Inge MU mania to...hehe

    wah kang Sou bisa aja...makasih kembali.

    Makasih kembali mbak Elly

    Makasih kembali mas Kurniawan...

    ReplyDelete
  7. Mengejtkan jg ya :-o, hasil pertandingan lg champion..

    ReplyDelete
  8. Aku dukung Milan... >.<
    Nah lo..nggak nyambung ya,, *ndongz..ndongz*
    heheeeee.. :P

    ReplyDelete
  9. Hohohoho.... aku sedih liga champions musim ini jagoanku dah keok semua....huhuhuhuh :(

    ReplyDelete
  10. klo saya g peduli tim EPL lainnya,,
    LIVERPOOL kasihannnnnnnnnnn ayo terus berjuang masuk 4 besar n menangkan piala eropa SEMANGAT!!!

    ReplyDelete
  11. Wah...kalo ngomongin bola, barca emang paling jempol dah...sayangnya kalau tak salah dua jagoan aye saling tempur ( kalo lolos kesemifinal ) barca ketemu sama inter..

    Mampir lagi kang, salam hangat & sukses selalu...

    ReplyDelete
  12. Glek!!!
    dimana2 lagi pada ngomongin sepak bola :-<

    ReplyDelete
  13. @Ratasoe :iya nih mengejutkan banget

    @Nietha : loh dukung MU to?hehehehe..

    @Ieyaz : *jitak dulu ah*...wakakakakak

    @angie : emang apa jagoannya? Liverpool/Chelsea/Juve/Madrid?

    @Kang Tejo : wah ada Liverpudlian nih...mantap...

    @Noor : Wah kalo Inter ketemu Barca, ya pasti Barca lg lah yg menang...hehehe

    @Dhe : glek glek....bola emang lagi tren hari ini mbak...wekekekeke

    ReplyDelete
  14. walach suka bola,tha? kalo saya sich ga suka bola hehehe...

    ReplyDelete
  15. eihya kan banyak tuh blogger yang bilang "kunjungan perdana" arti'a apa ci?

    ReplyDelete
  16. kunjungan perdana = kunjungan pertama kali...hehehe

    ReplyDelete
  17. hehehheehhe, sayang arsenal lawannya Barca sih... :-)

    ReplyDelete
  18. yups mas, kehidupan penuh dinamika, demikian pula bola... He

    ReplyDelete
  19. ternyata elo bola mania ya, pasti uda ga sabar nunngu piala dunia

    ReplyDelete
  20. Selamat ya buat yang menang...
    gak bisa kasi komentar lebih.. heheheheh

    ReplyDelete
  21. iya bro Achen, gua suka dua2nya juga nih....hehehe

    yoi bro buwel...bola itu bundar

    @exort : wah kalo itu dah gak sabaran bro...sampe bela2in HP TV dah, soalnya tayangannya khan siang...hahaha...

    ReplyDelete
  22. wah mbak Delia ayo dong yang lebih...hehehe

    ReplyDelete
  23. sekali Real tetap Real meski kalah

    ReplyDelete
  24. wah... mia lagi ngorok tuh pas bola mulai. ga suka bola juga hiihihihi

    ReplyDelete
  25. nggak pernah bisa begadang coz nonton bola
    yangada malah ketiduran kalo denger suara pertandingan bola di TV..

    (^_^)

    ReplyDelete
  26. wah gak mudeng bal-balan babarblas bung...

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku