12 April, 2010

Sebuah Pelajaran Mahal Dari Tupalev 154

Insiden kecelakaan pesawat kepresidenan Polandia Tupalev 154 yang memang sudah tidak diproduksi lagi itu seharusnya memberikan pelajaran bagi petinggi-petinggi Indonesia yang hendak membeli pesawat. Bahwa pesawat bukan hanya pembelian namun perawatan juga, pesawat Polandia One itu jatuh karena umur yang sudah tua dan pemerintah tidak mampu membeli pesawat lagi.

Penyewaan adalah cara cerdas untuk menjadi pesawat kepresidenan sekaligus promosi ke semua negara tentang maskapai Indonesia. Biarkan perawatan menjadi tanggung jawab maskapai dan pemerintah hanya mengatur jadwal dan tujuan terbang presiden. Win win solution, maskapai untung, pemerintah tidak perlu pusing perawatannya... Kalo pesawat sudah tua pemerintah tinggal menggantinya dengan meminta maskapai. Selesai, gak perlu cari APBN lagi untuk dialokasikan ke perawatan pesawat....

45 comments:

  1. Jadi yang pertama Mas mumpung masih kosong , wih jadi sedih juga ya para petinggi negara mati secara bersamaan

    ReplyDelete
  2. wah pak rahman ngeduluin aku tuh dari kantor apa nggak upacara ya, eh iya pesawat itu betul-betul naas ya, meski jadi perhatian serius nih sekarang juga buat KNKT

    ReplyDelete
  3. met pagi bro,wah. .ikut ngebahas itu juga ya ? ikut nyimak ae bro. .

    ReplyDelete
  4. hehe di akhir tulisan ada reza with Telomsel BB

    emang bener kang pake BB? hehe

    hmm bener juga, kecelakaan itu bisa jadi pelajaran buat kita semua

    sip2

    oya kang kalau sempat sampaikan rasa belasungkawa ku pada keluarga pak prsiden polandia ya....

    ReplyDelete
  5. -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


    SEMOGA pemerintah kita membaca postingan mas,,,
    so, mereka ga gelontorin duit buat perawatan pesawat lagi
    Wis..
    Heheheh....

    -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  6. -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


    SEMOGA pemerintah kita membaca postingan mas,,,
    so, mereka ga gelontorin duit buat perawatan pesawat lagi
    Wis..
    Heheheh....

    -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  7. hehe di akhir tulisan ada reza with Telomsel BB

    emang bener kang pake BB? hehe

    hmm bener juga, kecelakaan itu bisa jadi pelajaran buat kita semua

    sip2

    oya kang kalau sempat sampaikan rasa belasungkawa ku pada keluarga pak prsiden polandia ya....

    ReplyDelete
  8. hehehe... mas Rosyid,presiden Poland itu dulu memang temen seangkatan, tapi dah lama gak kontak.hehehe...iya postingnya pake BB...hihihihi

    wah tersanjung banget pemerintah bc blog ini..wkwkwkwk..mimpi apa ya...

    iya Bang Munir, KNKT mesti lebih serius, terutama pesawat pejabat..khan dah abis duit banyak tuh buat milih mereka...

    ooo Pak Rahman to yg komen via blogger bumi lasinrang...hehehe...upacara dah selesai ya pak?banyak yang bolos nggak?soalnya aku juga pernah bolos upacara waktu SMA...hehehe

    ReplyDelete
  9. betul betul betul..

    berkunjung ke rumah sahabaaat,,,

    ReplyDelete
  10. Tragis bgt ya . Biar kata presiden lo wktx mo gmn lg, bner jg mas..indonesia hrusx bisa ngambil plajaran dr kejadian ini..

    ReplyDelete
  11. kesimpulan ngeri juga naek pesawat.. heheh he-eh selamat buat abang n istri deh masih berada dalam jalur yg bener ^^ terkadang males banget klo ada aja orang yg penampilan n tutur katanya g sesuai ma kelakuannya.. :( ksedihan kekecewaan kemarahanku mungkin krn bagi aku sosok2 seperti mereka harusnya sempurna..tapi menyadari juga seh tidak ada yg sempurna heheh

    ReplyDelete
  12. kejadian yang naas...

    tapi bisa ambil hikmahnya deh..

    ReplyDelete
  13. indonesia kan terkenal bsnya membeli tanpa merawat

    ReplyDelete
  14. Presiden dengan Parlemennya yah?
    Moga peristiwa ini dapat menjadi cermin bagi kita semuanya.
    btw, koq nggak pake judul sih sobat?

    ReplyDelete
  15. Wah gw baru tau neh berita tentang Presiden Poland itu, soalnya dah 2 bulan hidup tanpa tipi. Hiks!

    ReplyDelete
  16. smoga tragedi ini, ga hanya pesawat kepresidenan aja di rawat dan fit kondisinya, tapi smua maskapai penerbangan dapat menjaga standar keselamatan dan kondisi pesawat buat para konsumennya

    ReplyDelete
  17. Sepakat dengan Kucing Tengil...

    ReplyDelete
  18. wah.. bener banget tuh mas...

    ReplyDelete
  19. Kenapa perawatannya selalu kurang mendapat perhatian? meskipun sdh banyak nyawa yang hilang dalam kecelakaan pesawat di Indonesia...

    ReplyDelete
  20. kalau urusan kepresidenan saya ngga ikut campur Sob... kita serahkan saja sama mereka...

    ReplyDelete
  21. tapi gue baca di google nih Za, penyebab dari jatuhnya Tupalev karena pilotnya lebih patuh pada titah presiden.

    Menara pengawas udah menginstruksikan untuk tetap terbang mendatar pelan2 & jgn mendarat darurat di Smolensk karena kabut terlalu tebal, tapi presiden suruh mendarat. Begitulah jadinya....
    Ini disebut 'sindrom penumpang VIP'... yg ngerasa punya privilage utk perintah ini itu pdhl ga ngerti apa2 masalah teknis

    mungkin itu salah satu penyebab lainnya ya...??

    ReplyDelete
  22. betul banget, mending duit yang buat beli buat ningkatin kesejahteraan rakyat

    ReplyDelete
  23. kalo belom dibutuhkan, ga perlu beli/sewa pesawat.
    charter aja per penerbangan

    ReplyDelete
  24. itulah, namanya kehidupan. Maut itu sudah ada yang menentukan. Jadi pelajaran buat kita semua kalao hidup ini cuma sementara

    ReplyDelete
  25. itulah, namanya kehidupan. Maut itu sudah ada yang menentukan. Jadi pelajaran buat kita semua kalao hidup ini cuma sementara

    ReplyDelete
  26. Maut..Tidak ada yg bisa menebak datangnya.

    ReplyDelete
  27. jgn asal murah aja ya. mesti lihat dulu kondisinya

    ReplyDelete
  28. ini ya za, link-nya-->

    http://jendela-berita.blogspot.com/2010/04/presiden-polandia-tewas-karena-pilot.html

    ReplyDelete
  29. seandainya IPTN diaktifin lagi, mungkin gak ada masalah buat pesawat baru :) btq tq dah berbagi :)

    ReplyDelete
  30. wah solusi tepat tuh, daripada ntar kejadian kayak pesawat polandia...

    ReplyDelete
  31. benar2 tragis tuh kejadiannya, padahal didalam pesawat banyak petinggi pemerintahan.

    ReplyDelete
  32. Semoga saja kecelakaan itu dapat menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah kita.

    ReplyDelete
  33. kecelakaan yang memounyai sisi pembelajaran, bagus juga tawaran solusinya ....
    siip.

    ReplyDelete
  34. Kecelakaan ini emang tragis banget. Menyewa ataupun membeli sendiri yang paling utama adalah perawatan

    ReplyDelete
  35. semoga mereka menyadari :)

    dimana2 perawatan itu yang paling penting

    ReplyDelete
  36. betul..kita harus belajar dari kejadian ini,dan tragedi kecelakaan pesawat dlm negri juga yg dulu kerap tjd..

    ReplyDelete
  37. turut berduka cita..oiya, trnyata presiden polandia itu punya kembaran yang juga terjun ke dunia politik, hari itu kembarannya yang memastikan bahwa jenasah itu benar adalah saudara kembarnya..

    smoga kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk semua.. khususnya pemerintah kita..

    ReplyDelete
  38. cara bijak
    moga dijadikan bahan masukan bagi pihak yg berkepentingan :)

    ReplyDelete
  39. spertinya penyewaan merupakan jalan yg terbaik..

    ReplyDelete
  40. aku kaget waktu lihat beritanya di tv. tragis banget presiden polandia yaa

    rakyat polandia pasti juga lebih kaget.

    ReplyDelete
  41. bner juga ygn sobat katakan.... alih2 tidak ingin kluar modal bnyak biar untung justru buntung di akhir :'(

    kpan pmerintahan negara ini akan maju...

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku