03 April, 2010

Terima aja lah....


Di suatu negri hiduplah sebuah keluarga kecil yang tinggal di sebuah rumah yang besar. Ada ayah ibu dan dua anak yang masih kecil – kecil. Suatu hari sang anak yang masih berumur tiga tahun bertanya pada ibunya....

Anak (A) : “ma, papa lum pulang ya?”
Mama (M) : “belum nak, masih kerja”
A : khan ini dah malem ma, kok masih kerja?
M : iya nak, khan papa kerja buat kita
A 1,2 : ooooo

15 tahun kemudian….

A : ma..ma papa ada di tv tuh…keren ya papa..dikawal polisi lagi, bener2 hebat papaku…
M : (sambil menangis….)….nak, doakan papa ya…?
A : loh emang papa kenapa ma?
M : (masih sambil menangis….) papa ditangkep polisi tadi malem…
A 2 (anak ke 2) : apa ma?...kenapa?
M : papa dituduh menggelapkan uang rakyat…(sambil menangis sejadi jadinya)
A : ????? (ikutan menangis juga…)…jadi papa selalu pulang malem hasilnya ini to ma? (sambil melempar kunci mobil Honda jazz yang baru dibeli sebulan yang lalu)
A 2 : papa tega bener si ma (sambil menghentikan makan pizzanya)

Jadi, buat apa kerja sampe malem kalo cuma buat  puter puter data agar terlihat masuk akal ketika dilaporkan ke manajemen alias buat menutupi pengeluaran fiktif sehingga manajemen tidak melihatnya sebagai penyimpangan…. 

Sadarlah wahai kawan, selagi anakmu masih tersenyum melihat papanya pulang saat matahari masih sejengkal di ufuk barat walopun hanya dengan motor butut yang masih nyicil, disambut di rumah yang masih ngontrak dan mama yang sedang menjahit baju kantormu yang dah bertahun tahun nggak diganti….

Kebahagiaan bukan terletak pada apa benda yang kau miliki, namun pada seberapa baik kau menerima keadaanmu apa adanya sambil bersyukur pada Allah…

32 comments:

  1. ya sudah,,,
    terima saja,,,
    heheh

    ReplyDelete
  2. tak ada kebahagiaan seindah rasa syukur....salam kenal, ijin follow ya.. klo boleh ni tukeran link..he2 (^_^)

    ReplyDelete
  3. Keluarga adalah harta paling berharga sob....

    ReplyDelete
  4. Brknjung sob, artikel menyentuh dan mendi2k..salam

    ReplyDelete
  5. kaya lagu iwan fales ya

    ReplyDelete
  6. Yup....jangan sampe kita pulang ke rumah membawa uang yg tidak halal, krn tidak akan diridhoi Allah SWT :)

    ReplyDelete
  7. iya tuh papanya tega.. bikin keluarganya kecewa, masa kelurganya dibiayai pake uang haram sih...

    ReplyDelete
  8. linknya udah saya pasang gan ,,thanks ya.

    ReplyDelete
  9. Betul.. Kuncinya adalah syukur dan sabar kn? Nice share.. Link sudah juga saya pasang. Thanks..

    ReplyDelete
  10. setuju..yg penting adalah ketenangan hidup ketimbang materi yg diperoleh dg tidak benar

    ReplyDelete
  11. tHanks sObat..
    arTikel yAng yaNg sangat menarik..
    dan mendidik..

    ReplyDelete
  12. Salam kenal jg thanks sudah mampir ketempatku ya.
    Syukuri apa yg ada...walaupun tanpa kemewahan

    ReplyDelete
  13. Satu hal yang benar-benar ada dalam hidup saya mas:
    Kebahagiaan bukan terletak pada apa benda yang kau miliki, namun pada seberapa baik kau menerima keadaanmu apa adanya sambil bersyukur pada Allah…
    Seperti kata-kata mas tadi, saya teringat dimasa ketika saya tidak berdaya dengan keterbatasan-keterbatasan materi yang saya miliki ...

    ReplyDelete
  14. iya. setuju bahwa kebahagiaan ada pada diri kita. semoga ini bisa menguatkan.

    ReplyDelete
  15. thanks neh mas pencerahannya... sungguh mencerahkan...

    ReplyDelete
  16. siiipppppp....
    Kebahagiaan memang tak melulu kemewahan

    ReplyDelete
  17. Ya bener..., buat apa berbuat curang yg hasilnya malah menghancurkan keluarga.

    ReplyDelete
  18. Godaan hidup yg sangat besar rupanya tak mampu dihadapi sang ayah dg bijaksana... shg salah langkah.

    ReplyDelete
  19. keren-keren..
    n makasih ya uda follow..

    ReplyDelete
  20. Yah, betul mas. karena merasa kaya, bukan pada sebnyak mana harta yang kita punya, tapisejauh mana syukur kita kepada-Nya.

    ReplyDelete
  21. Filsafat jawa "Nrimo ing pandhum" terkesan sebuah pasrah tanpa syarat dengan keadaan yang ada. Namun tidakkah sebenarnya itu sebuah kesadaran yang mendalam bahwa kebahagiaan tidak tergantung pada siapa-siapa, tidak tergantung pada apa yang kita miliki, namun kebahagiaan akan begitu indah ketika kita menerima sesuatu dengan syukur dan ikhlas.

    ReplyDelete
  22. dilematis ya bro, semoga kita bisa selalu di jalan yg lurus dalm mencari nafkah ya, tq dah berbagi :)

    ReplyDelete
  23. pesan moralnya kena...

    nice post..

    ReplyDelete
  24. Itu bila si anak adalah anak yang sholehh namun bila anak nya = bapaknya akan lain yang dikatakan...
    smoga kisah ini dapat membuka hati yang sudah tertutup dengan kenikmatan duniawii

    ReplyDelete
  25. betul bang..... yang penting di syukuri........... dengan bersyukur kita punya segalanya :)

    ReplyDelete
  26. Kebahagiaan adalah seberapa ikhlas engkau menerima keadaan...

    ReplyDelete
  27. Nice post, Kang Tariq :-)

    Yup, kebahagiaan itu datang karena kita bisa mensyukuri semua yang Allah berikan kepada kita

    ReplyDelete
  28. Baru ketemu blog ini.. tulisannya.. keren banget..

    ReplyDelete
  29. betul sekali mas. "If you don't have what you want, then want what you have"

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku