03 July, 2010

Piala dunia semakin menarik

Hal yang paling menyakitkan dalam sepakbola adalah, saat kita punya kesempatan menang tetapi kita melewatinya dan di akhir pertandingan kita jadi pihak yang kalah.

Tadi malem Brasil dan Ghana merasakan itu. Unggul cepat di babak pertama, Brazil berhasil disamakan kedudukan lewat gol bunuh diri dan bahkan tertinggal. Ditambah kartu merah salah seorang pemainnya. Ghana pun tidak kalah sakit, sempat unggul di babak pertama tetapi disamakan di babak kedua. Lalu punya kesempatan unggul lewat penalti di akhir extra time babak kedua. Pertandinganpun harus melewati adu penalti, namun sayang Ghana gagal mewakili afrika di semifinal. Sakit banget.... Tapi itulah salah satu hal yang membuat sepakbola menarik.

Mitos piala dunia juga tidak kalah membuat menarik piala dunia. Setidaknya sejauh ini beberapa "mitos" piala dunia masih berlanjut. Sejauh saya mengikuti piala dunia :
- tim yang memiliki nilai sempurna di penyisihan akan menjadi juara.
- Tim yang di babak knockout pernah menang lewat adu penalty tidak akan menjadi juara.
- Tim yang pernah menang besar di penyisihan tidak akan menjadi juara.
- Tim yang pada tahun itu salah satu klubnya menjadi juara Piala Champions tidak akan juara.
- Juara dunia selalu selang seling antara amerika latin dan eropa (Jerman 90, Brazil 94, Prancis 98, Brazil 02, Italia 06) 2010? Bisa Paraguay, Argentina, dan Uruguay...

Piala dunia semakin hari semakin menarik
So...let's wait and watch again.....

15 comments:

  1. hwaaa..brazil dah kalahh... hikzz..hikzz.. :(

    semoga nanti malam Argentina nggak kalah jugaaa...

    ReplyDelete
  2. koq kaya'nya Belanda ma Jerman g masuk itungan yah T.T

    ReplyDelete
  3. aku senang brasil kalah ....

    ReplyDelete
  4. sayangnya pemain favoriteku sudah angkat koper :(

    ReplyDelete
  5. SPANYOOOOL
    hloooh???

    xixiixixi

    ReplyDelete
  6. makin seru aja niy....

    tapi gw selalu ketiduran..

    hehehehe

    (^__^)

    ReplyDelete
  7. baunya germany nih... calon juaranya

    ReplyDelete
  8. Kalah menang itu biasa, Yang penting Ikut berpartisipasi dalam meramaikan PIALA DUNIA 2010...

    ReplyDelete
  9. nah yang tinggal cuma uruguay kayaknya mitos itu akan pecah mas, salam kenal

    ReplyDelete
  10. kalau pas lihat ekpresi yang menang ...wahh.. luapan kegembirannya begitu dahsyat. tapi di sisi lain, di waktu yang sama, melihat ekspresi yang kalah..kesedihannya juga kentara sekali.
    weww...!!

    ReplyDelete
  11. Mitos terakhir terpatahkan bro.
    Tuh muncul beberapa rekor baru malahan :D
    http://andhysukma.com/rekor-baru-di-piala-dunia-afrika/

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku